Gadget

Tutorial Cara Download Photoshop di Laptop, Aman!

Program Photoshop ini biasanya digunakan untuk membuat sketsa gambar, membuat ikon atau logo, membuat efek gambar atau tulisan hingga menggabungkan objek gambar maupun foto.

Agung Pratnyawan

Adobe Photoshop. (Adobe)
Adobe Photoshop. (Adobe)

Hitekno.com - Ketahui bagaimana cara download Photoshop di laptop yang aman dan legal? Ikuti tutorial Photoshop yang etlah dirangkum tim HiTekno.com beriktu ini.

Program Photoshop bisa kamu download untuk laptop dengan sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS versi 9 ke atas, cara download Photoshop di laptop bisa kamu lakukan dengan legal dan gratis melalui situs resmi Adobe secara langsung.

Namun perlu diingat ya apabila kamu melakukan cara ini maka kamu hanya bisa menggunakan versi trial yang bisa kamu nikmati secara gratis dalam jangka waktu selama tujuh hari.

Jadi jika kamu menggunakan aplikasi Photoshop tersebut melebihi batas waktu trial maka kamu akan diminta untuk berlangganan aplikasi Photoshop dan harus membayarnya.

Photoshop adalah perangkat lunak editor terbaik buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto, gambar dan pembuatan efek.

Program Photoshop ini biasanya digunakan untuk membuat sketsa gambar, membuat ikon atau logo, membuat efek gambar atau tulisan hingga menggabungkan objek gambar maupun foto.

Selain itu masih banyak beragam fungsi dan manfaat Photoshop lainnya yang bisa kamu nikmati apabila mendownload program tersebut di laptop kamu. Penasaran dengan tutorial Photoshop ini?

Adobe Photoshop. (Adobe)
Adobe Photoshop. (Adobe)

Nah berikut ini langkah-langkah yang harus kamu lakukan apabila ingin mengetahui cara download Photoshop di laptop:

  1. Buka situs Adobe di https://www.adobe.com/ melalui browser pada perangkat kamu
  2. Apabila kamu telah memasuki halaman Adobe maka kamu akan diminta untuk menentukan lokasi keberadaan kamu terlebih dahulu. Apabila kamu berada di Indonesia maka kamu tinggal pilih opsi Continue to Southeast Asia
  3. Selanjutnya pilih Menu Creativity & Design dan pilih menu Photoshop
  4. Pada halaman selanjutnya, pilih opsi Free Trial
  5. Setelah itu halaman baru akan terbuka dan proses download program software Photoshop akan dimulai
  6. Apabila proses instalasi Photoshop telah selesai, maka program Photoshop tersebut secara otomatis akan tersimpan di laptop kamu

Itulah cara download Photoshop di laptop yang bisa kamu dapatkan secara gratis dengan legal. Setelah mengetahui cara diatas maka jangan sekali-sekali kamu mencoba mendownload program Photoshop secara ilegal ya karena tidak terjamin keamanannya dan bisa menyebabkan laptop kamu terserang virus.

Gunakan cara download Photoshop di laptop di atas dengan baik. Selamat mencoba tutorial Photoshop di atas! 

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait