4 Teknologi HP yang Memaksimalkan berkreasi dan Menikmati Hiburan

Berikut ini empat teknologi HP yang bisa maksimalkan pengalaman penggunaan dan menikmati konten hiburan menurut POCO Indonesia.

Agung Pratnyawan
Senin, 14 Maret 2022 | 15:40 WIB
POCO M4 Pro resmi dikenalkan di MWC 2022 Barcelona. (dok. POCO)

POCO M4 Pro resmi dikenalkan di MWC 2022 Barcelona. (dok. POCO)

Hitekno.com - POCO Indonesia menyampaikan apa saja teknologi HP kekinian yang membantu pengguna dalam meningkatkan pengalaman berkreasi dan menikmati konten hiburan secara maksimal.

Brand teknologi satu ini memang menyasar anak muda penggemar teknologi dengan menawarkan produk smartphone yang menunjang pengalaman penggunanya.

Baca Juga: - Debut di MWC 2022 Barcelona, POCO M4 Pro Resmi Dikenalkan - POCO M4 Pro 4G Dilengkapi Layar AMOLED dan Chipset MediaTek Helio G96 - POCO X4 Pro 5G Dibekali Layar AMOLED dan Kamera 108 MP, Berapa Harganya? - Dibanderol Rp 4 Jutaan, POCO X4 Pro 5G Resmi Meluncur

Seperti pada awal Maret ini, POCO mengumumkan sejumlah terobosan teknologi HP kekinian yang hadir ke produknya. Hal ini merupakan komitmen POCO dalam menjawab kebutuhan penggunanya, khususnya Gen Z, yang menuntut untuk selalu bisa menikmati konten-konten hiburan dengan nyaman.

"Kini konten berjenis video banyak diciptakan dan dikonsumsi oleh generasi sekarang yang mendorong semakin banyaknya keinginan pengguna untuk berkreasi dan menikmati konten tersebut melalui gadget yang dapat memberikan pengalaman maksimal," ujar Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia. 

"Setidaknya ada 4 hal yang menjadi pertimbangan; layar, baterai dan pengisian ulangnya, kamera yang lengkap, serta chipset kencang." lanjutnya.

Berikut ini empat teknologi HP yang bisa maksimalkan pengalaman penggunaan dan menikmati konten hiburan menurut POCO Indonesia.

Layar Lebar Kaya Warna

Mata pengguna akan semakin dimanjakan dengan tontonan dari layar Super AMOLED di smartphone. Bahkan jika didukung dengan resolusi minimal FHD dan dukungan DCI-P3 yang akan semakin memperkaya warna tampilan di layar.

Tingkat kecerahan layar juga jadi pertimbangan, setidaknya tingkat cerah layar 1000 nits sudah menjadi tuntutan. Dengan spesifikasi layar ini pengguna akan merasakan pengalaman menonton yang lebih imersif dengan hasil warna yang tajam tanpa khawatir melihat layar di bawah terik matahari.

Baterai Besar Isi Ulang Cepat

Smartphone kekinian seringkali dilengkapi dengan kapasitas baterai besar, setidaknya 5000mAh untuk mendukung berbagai aktivitas pengguna yang semakin beragam dengan smartphone mereka.

Teknologi isi ulang cepat pun semakin diminati lantaran kebutuhan multitasking generasi muda sekarang yang semakin kompleks. Isi ulang hanya beberapa menit saja untuk bisa menonton tayangan di smartphone, misalnya, menjadi tren yang dibutuhkan saat ini.

Dengan teknologi ini, pengguna dapat merasakan pengalaman bermain game, streaming, browsing, kerja, dan lain-lainnya tanpa khawatir kehabisan tenaga.

Kamera Lengkap dan Tajam

Tidak ingin kehilangan momen adalah yang diinginkan oleh pengguna kalangan muda saat ini. Tentu ini menentukan kebutuhan kamera di smartphone yang kini, paling tidak, membutuhkan variasi 3 kamera: kamera utama beresolusi besar, kamera ultra-wide, dan kamera makro.

Dengan ketiga variasi kamera ini, pengguna dapat mengkreasikan kebutuhan foto dan video yang kreatif dan memukau.

Performa Kencang dan Stabil

Untuk mendukung semua teknologi di smartphone, chipset dengan performa ekstrem yang stabil dibutuhkan. Kombinasi CPU octa-core kelas flagship menjadi keharusan bagi smartphone untuk memberikan performa yang ekstrem.

Bahkan dukungan RAM dengan teknologi transfer data yang cepat di UFS 2.0 ke atas menjadi syarat minimal. Dan yang juga penting adalah adanya sistem pendinginan mumpuni di smartphone untuk menjaga performa maksimal yang tetap stabil.

Di gelaran dunia Mobile World Congress (MWC) 2022 awal bulan ini, POCO telah menjalani debutnya dengan menghadirkan dua smartphone. Kedua smartphone tersebut dihadirkan dengan kombinasi teknologi HP kekinian di atas.

Berita Terkait

TERKINI

Sebelum belanja, cek dulu daftar harga HP Oppo terbaru Desember 2022 ini.
gadget | 18:53 WIB
Sebanyak 25 kota dan kabupaten telah resmi migrasi siaran TV analog ke siaran TV digital.
gadget | 18:40 WIB
Gunakan cara konversi file WebP ke JPG ini dengan mudah dan cepat.
gadget | 17:53 WIB
Mudah tanpa ribet, ikuti cara konversi JPG ke PDF di HP tanpa aplikasi berikut ini.
gadget | 17:46 WIB
Resmi dan legal, manfaatkan Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Brasil vs Korea Selatan ini.
gadget | 17:38 WIB
Apple disinyalir sedang cari cara untuk mengatasi krisis di fasilitas produksinya di China.
gadget | 17:31 WIB
Resmi dan legal, manfaatkan Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Jepang vs Kroasia ini.
gadget | 17:28 WIB
Jika diperhatikan, Wulan Guritno rupanya menggunakan Samsung Galaxy S22 Ultra.
gadget | 17:24 WIB
Ternyata ada beragam jenis layar, bahkan di kategori layar LED sendiri masih ada banyak jenisnya. Apa saja jenisnya dan bagaimana perbedaanya?
gadget | 17:01 WIB
Apple menghadirkan fitur baru yaitu Emergency SOS yang sudah terhubung langsung dengan satelit.
gadget | 16:48 WIB
Ingin upload dokumen untuk daftar BUMN tapi ukuran file terlalu besar? Begini triknya.
gadget | 16:16 WIB
Ingin daftar lowongan BUMN? Begini cara mengonversi berkas digital kamu dari berformat JPG ke PDF.
gadget | 15:04 WIB
Bikin penasaran, apa itu IPS, AMOLED dan Super Amoled?
gadget | 14:16 WIB
Cek seperti apa Xiaomi TV A2 32 Inci, smart TV digital dengan harga murah meriah.
gadget | 14:06 WIB
Selama ini, pantang bagi penumpang dan awak pesawat untuk mengaktifkan jaringan ponsel mereka, membuat penggunaan airplane mode menjadi hal yang wajib. Namun kelak kebijakan ini bisa saja dihapus. Kenapa?
gadget | 13:54 WIB
Berikut adalah beda SSD dan Hard Disk, apa saja keunggulannya?
gadget | 12:19 WIB
Kehadiran Steam Deck tentu akan membuat gadget tersebut bakal adu banteng melawan Nintendo Switch.
gadget | 18:22 WIB
Sensor tersebut diklaim miliaran kali lebih aman dibanding sensor sidik jari terkini.
gadget | 18:05 WIB
Tampilkan lebih banyak