Gadget

Mantan Pendiri OnePlus Bangun Perusahaan Baru, Siap Rilis Smartphone di April Mendatang

Nothing perusahaan yang dibangun mantan pendiri OnePlus ini sudah memili produk earbuds lho!

Agung Pratnyawan

Carl Pei, salah satu pendiri OnePlus. (Instagram/ getpeid)
Carl Pei, salah satu pendiri OnePlus. (Instagram/ getpeid)

Hitekno.com - Carl Pei, mantan pendiri OnePlus telah membangung perushaan baru yang dinamakan Nothing. Rencananya perusahaan ini akan meluncurkan HP baru dalam waktu dekat.

Dikutip dari The Verge, Kamis (3/3/2022), Nothing yang didirkan Carl Pei ini untuk pertama kalinya meluncurkan HP baru pada April 2022 mendatang.

Kabarnya smartphone perdana Nothing itu sudah dikembangkan selama satu tahun terakhir dan purwarupanya sudah ditunjukkan kepada para pemimpin perusahaan teknologi yang akan jadi mitra, termasuk produsen cip Qualcomm di arena Mobile World Congress di Barcelona pada pekan ini.

Peluncuran pada April itu, jika benar terwujud, berarti Nothing telah memiliki produk kedua setelah pada Juli 2021 lalu perusahaan itu memperkenalkan earbud yang dinamai Ear (1).

Adapun HP perdana Nothing akan memiliki desain yang sama dengan Ear (1), yang antara lain menggunakan panel transparan. Sejauh ini belum banyak informasi soal gawai tersebut.

Earbuds Nothing ear (1). (Nothing)
Earbuds Nothing ear (1). (Nothing)

Pei sendiri selalu terbuka soal rencana pengembangan produk Nothing. Pada Januari lalu, kepada The Verge, ia membeberkan rencana untuk mengembangkan sebuah ekosistem teknologi yang terdiri dari beberapa gawai.

Pada Februari kemarin, Nothing telah membeli hak-hak kekayaan intelektual dari Essential, perusahaan milik pencipta Android, tetapi sudah bubar pada 2020 lalu. Essential pernah meluncurkan sebuah smartphone pada 2017 lalu.

Nothing sendiri hingga saat ini belum banyak bicara, dan menolak untuk mengomentari rumor, soal rencana peluncuran smartphone pertamanya tersebut.

Kita nantikan saja HP baru dari Nothing ini, apakah bisa menyaingi apa yang sudah dihasilkan OnePlus dulu? (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Berita Terkait