Gadget

realme 9 Pro Plus Andalkan Kamera Berkelas, Seperti Apa Hasilnya?

Andalkan sensor Sony, realme 9 Pro Plus tawarkan kualitas kamera tinggi.

Agung Pratnyawan

realme 9 Pro Series. (Realme Indonesia)
realme 9 Pro Series. (Realme Indonesia)

Hitekno.com - realme Indonesia siap meluncurkan HP baru mereka yang mengandalkan hasil jepretan kameranya. Yakni realme 9 Pro Plus yang siap untuk mengisi kelas menengah di Tanah Air.

Kamera realme 9 Pro Plus ini dibekali sensor Sony IMX76 yang diklaim menawarkan kualitas foto tajam dan minim noise jika dibandingkan seri sebelumnya.

Dengan fitur ini, realme Indonesia mengklaim memudahkan pengguna untuk menciptakan berbagai konten foto malam yang lebih baik layaknya menggunakan kamera smartphone kelas atas.

Sensor Sony IMX766 sendiri memiliki ukuran yang lebih besar ketimbang seri terdahulunya yakni IMX689. Dengan sensor ini, asupan cahaya yang masuk menjadi lebih banyak dan memungkinkan besaran megapiksel lebih tinggi.

Kemampuannya ini membuat smartphone realme tersebut mampu menghasilkan foto low light yang lebih terang dan tajam.

realme 9 Pro Plus menjadi smartphone pertama yang mendukung hardware OIS di kelas mid-range. Fitur ini memudahkan pengguna untuk mengambil foto long exposure secara lebih mudah dan tahan guncangan. Dengan fitur ini, pengguna dapat membuat konten foto yang menakjubkan di malam hari.

Selain itu, realme 9 Pro Plus juga didukung oleh teknologi AI Noise Reduction Engine 3.0 yang semakin dapat menghasilkan foto minim noise dalam kondisi minim cahaya. Sebelum rilis di Indonesia, berikut hasil foto realme 9 Pro Plus.

Hasil foto kamera realme 9 Pro Plus. (realme Indonesia)
Hasil foto kamera realme 9 Pro Plus. (realme Indonesia)

Foto di atas diambil dalam kondisi malah hari dengan lampu gedung perkantoran di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan. Dalam kondisi cahaya yang minim, kamera realme 9 Pro Plus mampu mempertahankan kualitas foto yang tajam dan bersi dari noise. Warna smartphone ini juga menjadi lebih natural jika dibandingkan dengan kamera lainnya.

Terknologi AI pada realme 9 Pro Plus mampu mengkombinasikan hardware dan software dengan sangat sempurna hingga guncangan apapun dapat diredam oleh perangkat OIS serta sensor Sony IMX766 yang mampu menghasilkan detail menakjubkan dalam kondisi gelap.

Hasil foto kamera realme 9 Pro Plus. (realme Indonesia)
Hasil foto kamera realme 9 Pro Plus. (realme Indonesia)

Kondisi lampu di jembatan penyeberangan di daerah Sudirman yang berubah-ubah menjadi tantangan untuk sebuah smartphone saat menangkap cahaya lampu.

Namun, berkat sensor Sony IMX766 dan kecepatan shutter ala sensor flagship di realme 9 Pro Plus ini hal tersebut bisa teratasi hingga mampu menghasilkan warna konsisten.

Hasilnya, foto ini memiliki tampilan clear dengan noise yang rendah. Melihat hasil foto menggunakan realme 9 Pro Plus ini, dapat disebut bahwa smartphone ini memiliki kualitas kamera yang handal untuk foto di malam hari.

Hasil kamera realme 9 Pro Plus ini diklaim mampu bersaing dengan smartphone yang biasanya dijual seharga Rp 4 jutaan.

HP baru realme 9 Pro Plus akan meluncur ke pasar Indonesia pada 16 Februari 2022 mendatang. Peluncuran smartphone ini akan disiarkan langsung pada channel YouTube realme Indonesia.

Berita Terkait