Gadget

Render Realme GT Neo3 Gaming Edition Beredar, Ini Bocoran Fiturnya

Realme GT Neo3 Gaming Edition diprediksi membawa spesifikasi gahar.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Realme. (Realme)
Logo Realme. (Realme)

Hitekno.com - Leaker telah mendeteksi keberadaan Realme GT Neo3 series pada akhir kuartal keempat 2021. Laporan teranyar mengungkap desain render Realme GT Neo3 Gaming Edition beserta fitur utamanya.

Render yang beredar di Twitter menampakkan bahwa Realme GT Neo3 mengusung tiga kamera belakang. Kita bisa melihat perangkat ini memiliki desain garis-garis tajam dan aksen berwarna oranye di bagian belakang.

Tak ketinggalan, render memperlihatkan adanya shoulder trigger yang membuat DNA HP gaming semakin kental. Dikutip dari GSMArena, Realme GT Neo3 Gaming Edition diprediksi bakal hadir dengan chipset Dimensity 9000.

HP gaming tersebut memiliki baterai 5.000 mAh dan fitur pengisian cepat 125 W. Perangkat Realme dengan nomor model RMX3311 diketahui telah terlihat di Geekbench.

Itu diyakini sebagai versi global dari Realme GT2 yang meluncur di China pada bulan lalu. Perangkat dengan chipset Snapdragon 888 ini mencetak skor single-core 1.127 poin dan multi-core 3.355 poin.

Render Realme GT Neo3 Gaming Edition. (Twitter/ AlexTechetc)
Render Realme GT Neo3 Gaming Edition. (Twitter/ AlexTechetc)

Realme GT diharapkan membawa RAM 12 GB dan menjalankan sistem operasi Android 12. VP Realme Madhav Sheth telah mengonfirmasi bahwa Realme GT2 varian global siap rilis dalam waktu dekat.

Dua kabar tersebut mengindikasikan bahwa Realme cukup serius dalam menggarap perangkat di kelas premium. Pada laporan terpisah, leaker populer Digital Chat Station pernah mengungkap bahwa Realme GT Neo3 bisa mengusung chipset Dimensity 8000.

Jika bocoran-bocoran di atas benar, maka Realme GT Neo3 akan ditenagai Dimensity 8000 sementara model gaming dari GT Neo3 memiliki dapur pacu setingkat di atasnya, Dimensity 9000.

MediaTek Dimensity 9000. (MediaTek)
MediaTek Dimensity 9000. (MediaTek)

Chipset tersebut merupakan produk pertama yang menggunakan core ARM Cortex X2 berdasarkan arsitektur ARM V9. Dimensity 9000 memiliki CPU octa-core berkonfigurasi satu core Cortex X2 (clock speed 3.05 GHz) + tiga core Cortex A710 (clock speed 2.85 GHz) + empat core Cortex A510 (1.8 GHz).

Bocoran yang beredar menyatakan bahwa Dimensity 8000 akan diproduksi berdasarkan proses fabrikasi 5 nm TSMC, bukan node mutakhir 4 nm seperti Dimensity 9000. Fitur lengkap mengenai Realme GT Neo3 Gaming Edition diharapkan bakal muncul pada beberapa pekan ke depan.

Berita Terkait