7 Aplikasi Edit Background Foto di Android dan iPhone

Gunakan aplikasi edit background foto ini, mudah dipakai di HP Android dan iPhone.

Agung Pratnyawan

Posted: Jum'at, 28 Januari 2022 | 15:25 WIB
PhotoLayers.(Google Play Store)

PhotoLayers.(Google Play Store)

Hitekno.com - Menghapus atau mengubah background foto adalah salah satu pengeditan foto paling umum yang dilakukan oleh semua orang. Aplikasi edit background foto sudah banyak tersedia di Play Store dan App Store.

Beberapa aplikasi ini bisa membantu kamu mengedit background foto seperti tampak professional. Cek berikut rekomendasi aplikasi edit background foto.

Aplikasi Photoshop terkenal sebagai aplikasi edit foto terbaik. Namun tidak semua orang memiliki skill menggunakan Photoshop.

Baca Juga: 7 Aplikasi Edit Foto di HP yang Aesthetic dan Gratis

Kini, untuk edit background foto, tidak perlu lagi menggunakan software edit foto yang rumit. Ada beberapa aplikasi edit background foto yang bisa kamu gunakan dengan mudah dan gratis.

Berikut rekmendasi aplikasi edit background foto yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. PhotoLayers

Baca Juga: 3 Rekomendasi Aplikasi Edit Video PC Tanpa Watermark

PhotoLayers.(Google Play Store)
PhotoLayers.(Google Play Store)

Aplikasi PhotoLayers memiliki fitur-fitur yang bisa membantu kamu untuk mengganti background seperti photomontage, aneka filter, cut out, dan layer editing.

PhotoLayers dikembangkan oleh developer handyCloset Inc dan memiliki ukuran aplikasi 14,8 MB di iPhone dan 4.5 MB di Android. Aplikasi ini bahkan dapat mengganti background 11 foto sekaligus.

2. Background Eraser

Baca Juga: 4 Aplikasi Edit Foto Jadi Anime, Lengkap dengan Cara Penggunaannya

Background Eraser.(Google Play Store)
Background Eraser.(Google Play Store)

Background Eraser merupakan aplikasi edit background foto yang bisa menghapus background foto dengan mudah. Aplikasi ini biasanya cocok untuk menghapus background foto ketika akan digunakan sebagai stiker. Background Eraser memiliki ukuran 3,3 MB di Android dan 14 MB di iPhone.

3. Photo Retouch

Photo Retouch.(Google Play Store)
Photo Retouch.(Google Play Store)

Aplikasi Photo Retouch memungkinkan kamu tak hanya menghapus background tapi juga dapat menghapus berbagai elemen yang mengganggu foto.

Baca Juga: 6 Aplikasi Edit Video TikTok, Mudah Masukkan Musik dan Efek

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan pengeditan dasar untuk mempercantik objek foto. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer Shenzhen Leyuan Shentu ology Co., Ltd.

4. PhotoRoom

PhotoRoom Background Eraser.(Google Play Store)
PhotoRoom Background Eraser.(Google Play Store)

Tidak hanya memungkinkan mengedit background foto, aplikasi ini juga memiliki template background hingga 1.000 jenis. Aplikasi yang dikembangkan oleh Artizans S.A.S ini bisa diunduh secara gratis.

5. PhotoCut

PhotoCut.(Google Play Store)
PhotoCut.(Google Play Store)

Tak hanya berfungsi untuk mengganti maupun menghapus background Photocut juga menyediakan smart cut out agar kamu mudah memotong gambar. Selebihnya, terdapat beragam filter maupun efek yang dapat mempercantik nuansa seni foto kamu.

6. MagiCut

MagiCut.(Google Play Store)
MagiCut.(Google Play Store)

Meskipun memakan kapasitas memori sebanyak 81 MB, lebih dari 10 juta orang mengunduh aplikasi edit background foto ini. Magicut menawarkan banyak fitur yang menarik seperti fitur memotong otomatis, menghilangkan objek, hingga fitur untuk mengedit langit pada gambar.

7. Apowersoft Background Eraser

Apowersoft Background Eraser.(Google Play Store)
Apowersoft Background Eraser.(Google Play Store)

Aplikasi edit background foto ini mengusung tool background remover menggunakan AI. Apowersoft Background Eraser juga dapat memperbaiki foto yang buram, hingga dapat menghapus objek yang tak diinginkan dalam foto.

Itulah 7 rekomendasi aplikasi edit background foto di HP Android dan iPhone yang bisa kamu coba untuk mengganti latar belakang foto sesuai yang kamu inginkan. Semoga membantu. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
Berita Terkini

Cek berapa harga POCO Pad ini....

gadget | 11:17 WIB

Dengan harga terjangkau, cek apa yang ditawarkan POCO F6 dan POCO M6....

gadget | 11:08 WIB

Harga POCO Pad di Indonesia cenderung murah meriah....

gadget | 18:35 WIB

POCO memperkenalkan flagship terbarunya, yakni POCO F6 dan HP stylish dengan value terbaik POCO M6....

gadget | 18:25 WIB

Raline Shah membeberkan bagaimana fitur-fitur Vivo X Fold3 Pro dapat meningkatkan efisiensi, memicu kreativitas, dan mem...

gadget | 11:04 WIB