Gadget

5 Extension Chrome untuk Screenshot Terbaik di Laptop

Manfaatkan extension Chrome untuk screenshot ini, memudahkan.

Agung Pratnyawan

Google Chrome. (Google)
Google Chrome. (Google)

Hitekno.com - Screenshot menjadi fitur wajib yang harus ada di setiap gadget, tak terkecuali laptop atau PC. Extension Chrome untuk screenshot dicari sebagian orang yang membutuhkan fitur tangkap layar yang lengkap. Biasanya orang-orang membutuhkan fitur edit screenshot atau screenshot panjang namun kini dimudahkan dengan ekstensi Google Chrome.

Google diketahui menyediakan fitur screenshot pada browser Google Chrome di laptop atau PC. Sesuai namanya, fitur tersebut bisa digunakan untuk menangkap layar sekaligus editing. Misalnya dengan memotong (crop) hasil screenshot, menambahkan teks, hingga membuat gambar.

Berikut extension chrome untuk screenshot yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Full Page Screenshot

Extension Chrome - Full Page Screenshot. (Chrome)
Extension Chrome - Full Page Screenshot. (Chrome)

Full Page Screenshot adalah salah satu ekstensi Chrome terbaik untuk menangkap tangkapan layar. Setelah ditambahkan ke browser Chrome, akan muncul ikon kamera di bilah ekstensi. Kapan pun kamu perlu mengambil tangkapan layar, klik ikon ekstensi dan pilih area. Kamu juga bisa menggunakan fitur screenshot panjang dan mengunduhnya dalam bentuk gambar atau PDF.

2. Webpage Screenshot

Extension Chrome - Webpage Screenshot. (Chrome)
Extension Chrome - Webpage Screenshot. (Chrome)

Webpage Screenshot adalah ekstensi sumber terbuka untuk mengambil tangkapan layar. Hal menarik dari Webpage Screenshot adalah dapat menangkap 100% konten vertikal dan horizontal yang muncul di layar kamu. Namun, karena ini adalah ekstensi browser, itu hanya dapat menangkap tangkapan layar halaman web saja.

3. Lightshot

Extension Chrome - Lightshot. (Chrome)
Extension Chrome - Lightshot. (Chrome)

Lightshot adalah ekstensi Google Chrome yang menyediakan berbagai fitur bagi pengguna. Ini juga salah satu extension screenshot sederhana dan berguna yang tersedia untuk browser Chrome. Yang membuat Lightshot lebih menarik adalah memungkinkan pengguna untuk mengedit tangkapan layar sebelum menyimpannya.

4. Fireshot

Extension Chrome - FireShot. (Chrome)
Extension Chrome - FireShot. (Chrome)

Fireshot sangat mirip dengan ekstensi Lightshot. Namun, Fireshot menawarkan lebih banyak fitur. Fireshot memungkinkan pengguna untuk mengambil tangkapan layar dari area yang dipilih. Pengguna dapat menggunakan kursor mouse untuk memilih area.

Bukan hanya itu, tetapi Fireshot juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan keterangan, memotong, dan mengedit tangkapan layar yang diambil.

5. Nimbus Screenshot & Screen Video Recorder

Extension Chrome - Nimbus Screenshot & Screen Video Recorder. (Chrome)
Extension Chrome - Nimbus Screenshot & Screen Video Recorder. (Chrome)

Tidak hanya screenshot, Nimbus Screenshot & Screen Video Recorder juga dapat merekam video dari layar kamu. Nimbus Screenshot & Screen Video Recorder memungkinkan pengguna untuk mengedit dan menambahkan keterangan screenshot sebelum menyimpannya. Tidak hanya itu, tetapi juga fitur screencasts yang dapat digunakan untuk merekam video dari layar dan webcam.

Itulah extension Chrome untuk screenshot terbaik yang bisa kamu di laptop atau PC. Selamat mencoba!

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait