Gadget

Pakai Chip 6 nm, AMD Radeon RX 6500 XT Menyasar Pasar Gaming 1080p

AMDRadeon RX 6500 XT dibekali arsitektur RDNA 2 yang membawa beragam fitur terkini untuk menunjang pengalaman gaming 1080p.

Agung Pratnyawan

AMD Radeon RX 6500 XT. (AMD)
AMD Radeon RX 6500 XT. (AMD)

Hitekno.com - AMD Radeon RX 6500 XT resmi dikenalkan sebagai kartu grafis baru yang menyasar kelas bawah, terutama sebagai solusi gaming 1080p.

Masih masuk dalam keluarga AMD RDNA 2, kartu grafis ini menawarkan fitur-fitur terkini yang ditujukan untuk memberikan pengalaman gaming AAA dan Esports 1080p.

Yang lebih menarik lagi, AMD Radeon RX 6500 XT hadir menggunakan chip yang diproduksi dengan fabrikasi 6 nm. Dengan proses yang lebih kecil, memungkinkan AMD memasukkan lebih banyak komponen dalam chip.

Karena kartu grafis ini diklaim bisa menghadirkan kinerja 1080p yang luar biasa dan visual tajam dalam paket yang menarik untuk segmen PC gaming terbesar dengan nilai dan kemampuan terdepan.

Berikut beberapa ini beberapa fitur yang ditawarkan AMD pada kartu grafis ini:

  • Fitur Kelas Atas – Radeon RX 6500 XT menghadirkan fitur dari kartu grafis AMD kelas atas ke gamer mainstream, misalnya, ini adalah kartu grafis mainstream pertama yang menawarkan DXR raytracing.
  • AMD Infinity Cache – 16 MB cache data last-level yang terintegrasi pada GPU die membantu mengurangi latensi dan konsumsi daya untuk memungkinkan kinerja game yang lebih tinggi dibandingkan desain arsitektur tradisional.
    • AMD Smart Access Memory – Menghadirkan kinerja yang lebih tinggi saat kartu grafis AMD Radeon RX 6000 Series dipasangkan dengan prosesor desktop AMD Ryzen tertentu dan motherboard AMD seri 500 dengan memberikan prosesor AMD Ryzen akses ke seluruh memori grafis GDDR6 berkecepatan tinggi.
    • AMD FidelityFXSuper Resolution (FSR) – Solusi peningkatan spasial sumber terbuka yang meningkatkan frekuensi gambar sekaligus menghadirkan pengalaman bermain game beresolusi tinggi dan berkualitas tinggi.
    • AMD Radeon Anti-Lag – AMD Radeon Anti-Lag mengurangi waktu respons input-to-display, membuat game lebih responsif dan menawarkan keunggulan kompetitif dalam gameplay. 

 

Kartu grafis AMD Radeon RX 6500 XT ini diharapkan segera tersedia dan dipasarkan secara global memalaui ASRock, ASUS, Biostar, Gigabyte, MSI, PowerColor, SAPPHIRE, XFX .

Berita Terkait