Gadget

Desain Render iPhone SE 3 Beredar, Bawa Layar Lebih Besar!

iPhone SE 3 diprediksi dapat meluncur pada Q1 2022.

Rezza Dwi Rachmanta

iPhone SE 2020. (Apple)
iPhone SE 2020. (Apple)

Hitekno.com - Render berbasis CAD mengenai iPhone SE 3 telah bocor ke publik. HP Apple terbaru itu nampak mengusung layar yang lebih besar dibanding generasi sebelumnya.

Desain render terlihat cukup mirip dengan perangkat pendahulu seperti iPhone SE 2020 dan iPhone XR. iPhone SE 2 menampilkan poni untuk mendukung Face ID di bagian depan.

Kita bisa melihat kamera tunggal dan LED flash beserta logo Apple di bagian belakang. Apple iPhone SE 3 yang akan datang diprediksi bakal mengusung chipset A15 Bionic dari perusahaan.

Meski begitu, Apple masih belum memberikan pengumuman apa pun terkait iPhone SE 3. Render CAD iPhone SE 3 dibagikan oleh TenTechReview yang bekerja sama dengan leaker David Kowalski (@xleaks7).

Perangkat yang ditampilkan merupakan iPhone SE 3 dalam varian warna White. Dikutip dari NDTV, leaker membocorkan bahwa iPhone SE 3 nantinya memiliki ukuran dimensi 138.4 x 67.3 x 7.3 mm.

Render iPhone SE 3. (TenTechReview/ @xleaks7)
Render iPhone SE 3. (TenTechReview/ @xleaks7)

Ketebalan bodi cukup mirip dibanding dengan generasi pendahulu, iPhone SE 2020 (7.3 mm). iPhone SE 3 diprediksi membawa layar 5,69 inci dengan tombol touch ID di dekatnya.

Jika bocoran benar, maka iPhone SE 3 membawa peningkatan ukuran layar yang cukup signifikan dibanding generasi pendahulu.

Perlu diketahui, iPhone SE 2020 mengusung layar Retina IPS LCD 4,7 inci beresolusi 750 x 1334 piksel dengan kecerahan 625 nits. Sementara itu, iPhone SE (2016) membawa layar 4,0 inci.

Kembali membahas render, iPhone SE 3 mempunyai tombol power dan SIM Tray yang ditempatkan di sisi kanan. Tombol volume dan alert slider dapat ditemukan di bagian kiri. Seperti biasa, port pengisian daya dan grill speaker ditempatkan pada bagian bawah.

Apple iPhone SE 3 dispekulasikan menyertakan chip modem Qualcomm Snapdragon X60 5G. Leaker memprediksi bahwa iPhone SE 3 dapat meluncur secara komersial pada kisaran kuartal pertama 2022.

Berita Terkait