Gadget

Realme 9i Muncul di Toko Online, Siap Rilis Sebentar Lagi!

Realme 9i bakal mengusung chipset Snapdragon 680 terbaru.

Rezza Dwi Rachmanta

Realme 8i, generasi sebelum Realme 9i. (Realme)
Realme 8i, generasi sebelum Realme 9i. (Realme)

Hitekno.com - Bocoran mengenai Realme 9i berhembus kencang sejak kuartal keempat 2021. Kabar terbaru mengungkap bahwa Realme 9i sudah terdaftar di toko online resmi milik perusahaan.

Leaker bernama Sudhanshu Ambhore menjelaskan bahwa Realme 9i telah muncul pada Realme Store India. Sebelum ini, situs resmi Realme Vietnam telah mengonfirmasi terkait tanggal perilisan Realme 9i.

Perusahaan mengumumkan bahwa Realme 9i siap debut di Vietnam pada 10 Januari 2022. Berdasarkan bocoran, Realme 9i setidaknya bakal meluncur ke beberapa negara termasuk Vietnam, Indonesia dan India.

Kabar masuknya Realme 9i ke Tanah Air cukup masuk akal mengingat perangkat pendahulu (Realme 8i) juga masuk ke sini.

Madhav Sheth selaku VP Realme dan juga CEO untuk wilayah India, Eropa dan Amerika Latin baru saja mengunggah gambar beserta cuitan yang menampakkan perangkat terbaru perusahaan.

Realme 9i muncul di Realme Store. (Twitter)
Realme 9i muncul di Realme Store. (Twitter)

Cuitan ini sebagai isyarat perilisan Realme 9i yang semakin dekat dan juga varian warna baru dari Realme Book. Dikutip dari Gizmochina, Realme Book saat ini tersedia dalam dua varian warna yaitu Real Blue dan Real Grey. Perusahaan diyakini bakal menyediakan opsi lain di samping dua warna tersebut.

Realme 9i pernah muncul di Geekbench pada akhir Desember lalu. SoC mencakup empat core CPU dengan clock speed 1.9 GHz dan empat core lain pada 2.4 GHz. Kode sumber pada Geekbench menunjukkan bahwa perangkat mengusung GPU Adreno 610.

Spesifikasi di atas mengindikasikan Realme 9i bakal ditenagai Snapdragon 680 terbaru. Leaker membocorkan bahwa Realme 9i memiliki layar IPS LCD 6,6 inci dengan rasio layar-ke-tubuh 90,8 persen dan kecerahan 480 nits. Perangkat turut mendukung fitur refresh rate 90 Hz.

Render resmi Realme 9i. (MySmartPrice)
Render resmi Realme 9i. (MySmartPrice)

Soal jeroan, Realme 9i mengusung chipset Snapdragon 680 yang dipasangkan dengan RAM hingga 6 GB dan memori 128 GB. Dapur pacunya sama seperti milik Vivo Y21T yang baru saja meluncur beberapa waktu lalu.

Realme 9i diprediksi mengusung tiga kamera belakang dengan susunan 50 MP (primer) + 2 MP (potrait) + 2 MP (makro). Punch-hole di bagian depan digunakan sebagai tempat kamera selfie 16 MP. Realme 9i mempunyai baterai 5.000 mAh dengan fitur fast charging 33 W.

Berita Terkait