Gadget

Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE vs Samsung Galaxy S20 FE

Samsung Galaxy S21 FE vs Samsung Galaxy S20 FE, mana yang lebih sesuai untuk kamu?

Agung Pratnyawan

Samsung Galaxy S21 FE 5G. (Samsung)
Samsung Galaxy S21 FE 5G. (Samsung)

Hitekno.com - Berikut ini perbandingan spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE vs Samsung Galaxy S20 FE. Dua smartphone yang dihadirkan sebagai versi lebih terjangkau dari lini HP flagship Galaxy S series.

Seperti diketahui, Samsung Galaxy S21 FE akhirnya resmi dirilis setelah bocorannya ramai bermunculan sejak tahun lalu.

Samsung Galaxy S21 FE ini diklaim sebagai penerus Samsung Galaxy S20 FE yang sudah resmi dipasarkan di tanah air.

Karena berstatus penerus, maka Samsung Galaxy S21 FE dibekali dengan spesifikasi yang hampir mirip dengan sedikit perbedaan dari pendahulunya.

Berikut ini tim Hitekno.com telah merangkum perbandingan antara Samsung Galaxy S21 FE vs Samsung Galaxy S20 FE yang perlu kamu ketahui:

Desain

Jika kamu memimpikan sebuah gadget dengan desain stylish, maka HP Samsung Galaxy S21 FE ini bisa menjadi solusi yang pas.

Pada Samsung Galaxy S21 FE, modul kameranya mengusung contour-cut, ini berbeda dengan Samsung Galaxy S20 FE yang dibuat rata dengan bagian belakangnya.

Kamu juga bisa memilih beragam warna back cover pada Samsung Galaxy S21 FE ini. Perusahaan memberi kamu beberapa pilihan warna, antara lain Purple, White, Graphite dan Olive.

Namun jika berbicara masalah pilihan warna, Samsung Galaxy S20 FE masih diunggulkan sebab selain warna-warna dasar, ia juga punya pilihan warna Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud Navy, Cloud White, Cloud Red dan Cloud Orange.

Samsung Galaxy S20 FE. (Samsung)
Samsung Galaxy S20 FE. (Samsung)

Layar

Ketika berbicara masalah layar, Samsung Galaxy S21 FE dibekali layar yang lebih kecil ketimbang Samsung Galaxy S20 FE.

HP Samsung ini punya layar AMOLED berukuran 6,4 inci. Sementara Samsung Galaxy S20 FE berukuran 6,5 inch dengan resolusi Full HD+, mendukung refresh rate 120Hz dan HDR10+.

Soal teknologi pelindung layar, Samsung Galaxy S21 FE dibekali dengan Corning Gorilla Glass Victus sementara Samsung Galaxy S20 FE hanya Gorilla Glass 3.

Dapur Pacu

Samsung Galaxy S21 FE memakai chipset Samsung Exynos 2100 sama seperti Samsung Galaxy S21 yang hadir di kelas premium. Juga telah mendukung jaringan 5G. 

Sedangkan Samsung Galaxy S20 FE yang masuk ke Indonesia menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865. Performa yang ditawarkan sedikit di bawah Exynos 2100 dan tidak mendukung jaringan 5G.

Samsung Galaxy S21 FE 5G. (Samsung)
Samsung Galaxy S21 FE 5G. (Samsung)

Kamera dan baterai

Pada sektor kamera, kedua produk ini membawa resolusi kamera yang sama. Pada bagian belakang, perusahaan menyematkan triple kamera dengan resolusi 12MP + 12 MP dan 8MP.

Sementara pada bagian depan, Samsung membekali dua produk ini dengan kamera beresolusi 32 MP.

Begitu juga pada bagian baterai yang sama-sama memiliki baterai berkapasitas 4.5000 mAh.

Itulah perbandingan spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE vs Samsung Galaxy S20 FE yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan beli. Meski lebih terjangkau, keduanya sama-sama punya turunan fitur HP flagship Galaxy S series.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait