Gadget

11 Kode Rahasia Xiaomi, Bisa Lock Jaringan 4G

Pengguna HP Xiaomi? Ketahui beberapa kode rahasia Xiaomi ini.

Agung Pratnyawan

HP Xiaomi murah. (HiTekno.com)
HP Xiaomi murah. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Pengguna HP Xiaomi, ketahui ada beberapa kombinasi kode yang bisa kamu gunakan untuk berbagai hal. Kamu bisa menggunakan kode rahasia Xiaomi yang tersedia bawaan pabrik.

Rupanya beberapa kode rahasia pada HP Xiaomi bisa memudahkan pekerjaan kalian, salah satunya bisa melakukan lock jaringan 4G agar koneksi internet semakin stabil.

Selain itu untuk melakukan hard reset seperti HP baru dari pabrik juga bisa melakukannya dengan kode rahasia tersebut agar lebih cepat prosesnya. Tidak hanya satu atau dua kode saja loh, berikut kode rahasia Xiaomi.

Beberapa kode rahasia Xiaomi tersebut memang tidak direkomendasikan untuk digunakan secara sembarangan.

Ditakutkannya ketika kode rahasia tersebut digunakan secara sembarangan maka bisa mempengaruhi kinerja HP Xiaomi kalian, bahkan parahnya lagi bisa membuat data-data yang ada di HP Xiaomi kalian menghilang sirna begitu saja.

Tentu kalian harus berhati-hati menggunakan kode rahasia Xiaomi ini, yuk kita simak ini dia deretan kode rahasia Xiaomi.

Tiga HP murah Xiaomi Indonesia: Redmi 9, Redmi 9A, dan Redmi 9C. (HiTekno.com)
Tiga HP murah Xiaomi Indonesia: Redmi 9, Redmi 9A, dan Redmi 9C. (HiTekno.com)

Kalian melakukan kode-kode tersebut melalui dial pad di HP kalian. Cukup mudah bukan? Ini dia kodenya:

1. *#*#4636#*#* 
Lock jaringan 4G
Kode rahasia tersebut bisa digunakan pada HP Xiaomi untuk mengatur jaringan karena agar bisa stabil lebih 4G. Namun saya jika kalian melakukan lock jaringan 4G maka kalian tidak bisa melakukan telepon seluler.

2. *#*#0*#*#* 
Tes layar
Jika mulai terjadi trouble pada layar kalian maka kalian bisa mengecek status layar kalian dengan menggunakan metode tersebut.

3. *#*#3264#*#*
Informasi RAM
Mungkin jika kalian ingin mengetahui kapasitas RAM yang ada di HP kalian melalui menu setting terlalu lama kalian bisa melakukan jalan pintas dengan kode rahasia tersebut untuk mengetahui informasi RAM secara instan.

4. *#*#7780#*#*
Factory reset
Terdapat beberapa cara untuk melakukan pembersihan data pada hp kalian namun dengan menggunakan kode rahasia tersebut untuk melakukan pembersihan data secara cepat. Apalagi jika dirasa HP kalian seringkali ngeblank ataupun hendak di perjualkan sangat direkomendasikan untuk melakukan kode rahasia tersebut.

5. *#*#2664#*#*
Tes touchscreen
Jika dirasa kalian mulai tidak responsif ketika disentuh kalian bisa melakukan kode tersebut untuk mengecek respon sentuhan.

6. *#12580*369#
Informasi hardware dan software
Tentu setiap yang memiliki spesifikasi yang berbeda beda dengan menggunakan kode tersebut kalian bisa mengetahui spesifikasi hardware maupun software dari HP kalian.

7. *#*#64663#*#*
Kode pengecekan
Untuk mengetahui kesehatan dari HP atau kelayakan pemakaian dari HP Xiaomi kalian bisa melakukan kode rahasia di atas untuk mengecek bagian speaker, baterai hingga kamera.

8. *2767*3855#
Hard reset
Kode ini memiliki tujuan yang hampir sama dengan factory reset namun cara ini dilakukan untuk melakukan pembersihan HP Xiaomi kalian namun sebelumnya pastikan HP kalian tidak ada pengamanan seperti pola maupun PIN.

9. *#*#273282*255*663282#*#*
Back up data
Backup data atau penyimpanan data yang nantinya bisa di gunakan kembali ketika galeri berganti ponsel. Lakukan kode ini jika kalian handak menghapus data dengan jumlah yang banyak.

10. *#*#34971539#*#
Informasi kamera
Kode tersebut dilakukan untuk mengetahui spesifikasi kamera dari HP Xiaomi kalian.

11. *#*#232339#*#*
Mengecek jaringan wifi
Tentu setiap router memiliki kualitas jaringan yang berbeda-beda bagi kalian yang ingin mengetahui kecepatan download maupun upload dari wi-fi yang telah kalian gunakan bisa dengan menggunakan kode tersebut.

Nah itulah beberapa kode rahasia Xiaomi yang bisa kalian gunakan pada saat tertentu untuk menunjang pekerjaan kalian agar semakin efektif dan efisien. Semoga kalian tetap bisa berhati-hati dalam menggunakan kode rahasia tersebut. Selamat mencoba semoga berhasil.

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

Berita Terkait