Gadget

Bawa Spek Sangar, Ini Bocoran Fitur di Redmi K50 Gaming Pro

Redmi K50 Gaming Pro telah lolos sertifikasi di China.

Rezza Dwi Rachmanta

Redmi K40 Pro Plus, generasi sebelum Redmi K50 Pro Plus. (Redmi China)
Redmi K40 Pro Plus, generasi sebelum Redmi K50 Pro Plus. (Redmi China)

Hitekno.com - Redmi K50 series diprediksi dapat meluncur pada kuartal pertama 2022. Leaker populer dengan akun bernama Digital Chat Station membocorkan bahwa Redmi K50 Gaming Pro telah disetujui oleh otoritas resmi di China.

Perangkat terdaftar dengan nomor model L10 (Matisse). Digital Chat Station sebelum ini memprediksi bahwa Redmi K50 series dapat debut pada Februari di tahun depan.

Namun mengingat perangkat sudah disetujui oleh otoritas resmi, kemungkinan ponsel dapat meluncur lebih cepat. Terdapat dua HP gaming yang masuk dalam jajaran Redmi K50 series.

Kedua perangkat itu adalah model Redmi K50 Gaming Standard (kode nama Rubens – L11A) dan Redmi K50 Gaming Pro (kode nama Matisse – L10).

Gaming Standard ditenagai chipset Dimensity 7000 dan Gaming Pro mengusung dapur pacu Dimensity 9000. Mengutip dari Gizmochina, Redmi K50 Gaming Pro diprediksi bakal meluncur dengan sensor kamera utama Samsung ISOCELL HM2 108 MP.

Redmi K40 Gaming Edition. (Mi.com)
Redmi K40 Gaming Edition, generasi sebelum Redmi K50. (Mi.com)

Sementara kode nama Rubens membawa sensor Samsung ISCOCELL GW3 64MP. Mengingat perangkat membawa DNA gaming, HP tersebut bakal datang dengan sistem pendingin di dalamnya.

Kabarnya, HP premium Redmi K50 series terdiri dari banyak model. Ini cukup masuk akal mengingat Redmi K40 juga memiliki banyak varian.

Berdasarkan bocoran, perangkat diprediksi hadir dalam empat chipset yang berbeda yaitu Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, Snapdragon 870, MediaTek Dimensity 7000, dan Dimensity 9000.

Logo MediaTek. (MediaTek)
Logo MediaTek. (MediaTek)

Laporan sebelumnya menyatakan bahwa Redmi K50 series bakal mengusung sistem antarmuka terbaru dari perusahaan yaitu MIUI 13. Redmi K50 Gaming Pro diyakini mengusung layar OLED dengan fitur refresh rate 120Hz atau 144 Hz.

Versi gaming standar membawa pengaturan tiga kamera sementara model Pro membawa empat kamera belakang. Detail mengenai model K50 yang ditenagai Snapdragon 870 dan Snapdragon 8 Gen 1 belum disebutkan secara pasti.

Namun mengingat salah satu model sudah lolos sertifikasi di China, tak menutup kemungkinan bahwa kita dapat menjumpai versi lain dari Redmi K50 series dalam waktu dekat.

Berita Terkait