Gadget

Segera Rilis, Render Anyar Ungkap Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A73

Bocoran tersebut terungkap dalam render berbasis CAD yang dibagikan oleh OnLeaks beberapa waktu yang lalu.

Amelia Prisilia

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Mendekati waktu perilisannya, sejumlah informasi mengenai Samsung Galaxy A73 mulai santer beredar ke publik. Dalam render terbaru yang beredar, informasi mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A73 menyeruak ke publik.

Bocoran tersebut terungkap dalam render berbasis CAD yang dibagikan oleh OnLeaks beberapa waktu yang lalu. Informasi mengenai layar hingga kamera perangkat ini kemudian terungkap.

Dilansir dari GSM Arena, Samsung Galaxy A73 disebut-sebut akan hadir dengan layar Full HD Plus AMOLED berukuran 6,7 inci. Perangkat ini dihiasi lubang punch untuk menjadi rumah kamera selfie perangkat tersebut.

Soal keamanan, Samsung membekali Samsung Galaxy A73 dengan pemindai sidik jari di bawah layar untuk otentikasi biometrik. Rumor menyebutkan jika perangkat ini akan hadir dengan kecepatan refresh rate mencapai 120 Hz.

Di bagian belakang, Samsung Galaxy A73 dilengkapi dengan empat kamera. Kamera utama perangkat ini hadir dengan resolusi 108 MP yang masih belum diketahui akan ditemani sensor apa saja.

Render Samsung Galaxy A73 5G. (YouTube/ Technizo Concept)
Render Samsung Galaxy A73 5G. (YouTube/ Technizo Concept)

Mengenai jeroan, Samsung Galaxy A73 mengandalkan Snapdragon 750G yang berpadu dengan sistem operasi Android 12. Jeroan perangkat ini makin ciamik dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Melengkapi tenaga Samsung Galaxy A73, Samsung membekali perangkat anyarnya ini dengan baterai 5.000 mAh yang mengisi daya dengan dukungan port USB-C hingga 33W.

Menurut rencana, Samsung Galaxy A73 akan rilis dalam dua varian warna yaitu emas dan hitam. Nantinya, perangkat ini akan rilis pada kuartal kedua tahun 2022 mendatang.

Berita Terkait