7 Laptop Murah Berkualitas Terbaik, Anti Lemot

Cari laptop murah berkualitas, cek daftar ini.

Agung Pratnyawan
Sabtu, 27 November 2021 | 20:24 WIB
Rekomendasi Laptop Murah Berkualitas. (HiTekno.com)

Rekomendasi Laptop Murah Berkualitas. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Di era digital ini laptop bisa dibilang sudah hampir menggantikan fungsi komputer dalam kegiatan sehari-hari saat ini. Harga laptop pun sangat bervariasi dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Laptop murah berkualitas terbaik sudah mulai banyak dijual di pasaran. Walau begitu, kamu harus benar-benar jeli saat ingin membeli laptop yang kualitasnya bagus agar sesuai dengan kebutuhan.

Memang sulit untuk mengukur harga laptop yang termasuk dalam laptop murah berkualitas. Menurut tim HiTekno.com laptop murah yang kualitasnya bagus dan nyaman untuk digunakan itu ada di kisaran harga Rp 6 - 10 jutaan.

Laptop murah berkualitas terbaik di harga ini setidaknya memiliki kapasitas RAM besar (4GB hingga 8 GB). Tidak hanya itu, beberapa diantaranya menggunakan memori berjenis SSD (Solid State Drive). Hal ini tentu sangat mendukung kegiatan multitasking dan juga kebutuhan online.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Laptop Touchscreen, dari Murah hingga Convertible

Cari tahu rekomendasi laptop yang memenuhi beberapa kriteria di atas? Berikut laptop murah berkualitas terbaik yang HiTekno.com rekomendasikan untuk kamu.

1. HP 14s-dq2518TU Silver Celeron-6305U

HP 14s-dq2518TU. (HP)
HP 14s-dq2518TU. (HP)

Bagi kamu yang mencari laptop dengan kecepatan transfer file yang tinggi, HP seri ini bisa menjadi pilihan. Laptop murah berkualitas terbaik HP 14s-dq2518TU hadir dengan SSD yang bisa diandalkan. Bahkan, antarmukanya yang gunakan NVMe juga semakin menambah pada kecepatan perpindahan file, cocok untuk dijadikan lokasi penginstalan sistem operasi maupun aplikasi.

Baca Juga: 4 Laptop Murah di Bawah Rp 10 Juta, Cocok untuk Pelajar

Dengan kapasitasnya yang sebesar 512 GB, kamu bisa leluasa instal aplikasi sebanyak apapun. Desainnya yang begitu ramping dan penuh gaya membuatnya lebih layak dibawa ke mana-mana. Ditambah lagi dengan beratnya yang hanya 1,47 kg, punggung kamu tidak akan mudah pegal walau harus membawa laptop seharian.

2. Asus M415DA - ATHLON 3050U

Asus M415DA. (Asus)
Asus M415DA. (Asus)

Laptop murah berkualitas terbaik lainnya adalah Asus M415DA. Hadirnya prosesor AMD Athlon Silver 3050U membuat laptop ini mampu berlari kencang. Memiliki base clock 2.3 GHz dan turbo boost hingga 3.2 GHz, kamu bisa mengetik di Word maupun Excel tanpa mengalami hambatan. RAM-nya yang sebesar 4 GB juga sudah terbilang cukup untuk mengerjakan tugas harian.

Baca Juga: 12 Laptop Lenovo Terbaru, Rekomendasi November 2021

Mengusung kapasitas SSD yang cukup besar juga membuatnya gesit dalam melakukan pemuatan sistem ataupun jalannya aplikasi. Bagi kamu yang tidak suka menatap layar yang kecil, di laptop sudah tersedia layar berukuran 14 inci dengan kualitas ketajamanan baik.

Mengusung resolusi Full HD dan rasio 16:9, pengguna dapat merasakan imersi yang baik saat menonton film, dan melakukan kelas online.

3. Zyrex NB Sky 232 Mini (64) II

Baca Juga: 7 Tips Merawat Laptop Gaming Agar Baterai Tetap Awet

Zyrex NB Sky 232 Mini. (Zyrex)
Zyrex NB Sky 232 Mini. (Zyrex)

Keunggulan laptop murah berkualitas terbaik ini tidak dilihat dari performanya, melainkan dari ukurannya yang portabel dan juga desainnya yang compact. Dari tata letak keyboardnya, kita bisa melihat kalau Zyrex NB Sky 32 Mini (64) sungguh tidak menyia-nyiakan ruang yang ada, memenuhi seluruh bidang dari ujung ke ujung untuk hadirkan keyboard yang nyaman.

Ditambah lagi, pengguna juga disuguhkan port USB type C dan juga slot microSD untuk kenyamanan memindahkan file ke storage eksternal. Prosesor Intel Celeron N4020 yang mentenagainya cukup handal dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Laptop murah berkualitas terbaik memiliki layar 11 inci dan sudah ada memori SSD 256 GB.

4. Acer Swift 1 Fresh

Acer Swift 1 Fresh. (Acer)
Acer Swift 1 Fresh. (Acer)

Acer Swift 1 Fresh diklaim memiliki ketahanan baterai hingga 15 jam pemakaian standar. Selain itu juga, bodinya yang tampak kokoh dan stylish mengusung desain aluminium sehingga membuatnya begitu tahan guncangan.

Kinerjanya mengandalkan Intel Pentium Silver N6000 yang hadir dengan 4 core dan juga 4 thread. Walau base clock-nya hanya memiliki frekuensi 1.1 GHz yang terbilang lambat, prosesor ini masih bisa raih frekuensi turbo clock sebesar 3,3 GHz. CPU ini juga mengusung TDP sebesar 6 W yang membuatnya hemat daya.

Di bagian dapur pacu lainnya dimanjakan dengan RAM 4 GB dan juga balutan grafis Intel UHD Graphics. Kapasitas SSD miliknya berlari pada antarmuka NVMe dan sudah memiliki kapasitas 512 GB. Dijamin, sistem operasi yang diinstal di memori ini akan berlari jauh lebih cepat dan responsif ketimbang HDD.

5. Lenovo V14-14ADA Athlon Gold 3150U

Lenovo V14. (Lenovo)
Lenovo V14. (Lenovo)

Laptop murah berkualitas terbaik ini menghadirkan SSD berkapasitas besar di angka 256 GB. Lenovo V14 sudah hadir dengan antarmuka NVMe sehingga bisa mencapai kecepatan baca/tulis hingga 1 GB/s ke atas. Tersedia satu slot SATA yang masih kosong untuk diisikan dengan HDD ataupun SSD lainnya. Selain itu, RAM-nya masih gunakan kapasitas 4 GB pada konfigurasi Single Channel.

Cukup standar untuk laptop seharga 4 jutaan. Bagian layarnya masih menggunakan resolusi HD pada ukuran 14 inci. Ditambah lagi, panelnya masih gunakan TN yang tidak se unggul IPS dari segi viewing angle ataupun reproduksi warna.

Dapur pacu prosesor hadirkan CPU dari kubu merah berupa AMD Athlon Gold 3150U dengan dua inti dan empat untaian alias thread, menghadirkan clock speed maksimal hingga 3.5 GHz yang membuat pengalaman browsing semakin lancar.

6. Acer Aspire 3 Slim A314-22

Acer Aspire 3 Slim. (Acer)
Acer Aspire 3 Slim. (Acer)

Laptop murah berkualitas terbaik Acer, menawarkan build quality yang cukup kokoh pada Acer Aspire 3 Slim A314-22 sekalipun material bodinya mayoritas terbuat dari plastik. Laptop murah berkualitas terbaik ini dibekali dengan prosesor dari AMD dan juga kartu grafis onboard, sehingga mampu memberikan kinerja layak bagi mahasiswa yang sekadar ingin lakukan riset ataupun menulis skripsi.

Kinerja SSD-nya sungguh berjalan baik sehingga kamu bisa dengan cepat menyalakan laptop dan segera lakukan presentasi tanpa jeda. Terlebih lagi, laptop murah berkualitas terbaik ini sudah hadirkan NVMe ketimbang SATA.

Sementara, agar pengguna dapat menatap layar dengan nyaman dalam durasi panjang, disediakan teknologi Acer ComfyView untuk mengurangi intensitas refleksi, semacam fitur anti-glare. Ukuran yang dihadirkan adalah 14 inci pada resolusi HD menggunakan panel TN (Twisted Nematic).

7. HP 15 Athlon Gold 3150U

HP 15. (HP)
HP 15. (HP)

HP 15 Athlon Gold 3150U memiliki daya tahan baterai yang bagus, hingga 11 jam dan 30 menit pemakaian campuran. Laptop murah berkualitas terbaik ini tentu bisa sangat membantu bagi pengguna yang sering bekerja di luar ruangan yang minim sumber daya. Hanya dengan satu kali pengisian penuh, laptop ini dapat menemani penggunanya seharian.

Tidak hanya cocok untuk menunjang produktivitas harian, prosesor yang tertanam di dalam HP 15 Athlon Gold 3150U cukup kuat untuk aktivitas hiburan. Menonton film dan bermain game-game ringan nyaman dilakukan di layarnya yang besar plus dukungan pengeras suara stereo yang mumpuni.

Itulah tujuh rekomendasi laptop murah berkualitas yang bisa diandalkan untuk beberapa keperluan.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB

Redmi A3, HP murah baru dari Xiaomi Indonesia....

gadget | 18:09 WIB

Apa saja HP baru dari Redmi Note 13 Series ini?...

gadget | 12:05 WIB

Lensa telefoto periskop pada smartphone bekerja dengan prinsip yang mirip dengan teknologi periskop konvensional....

gadget | 18:59 WIB

POCO C65 resmi dipasarkan, kini tersedia di berbagai toko online....

gadget | 16:15 WIB

POCO Indonesia menyiapkan harga spesial untuk POCO M6 Pro....

gadget | 17:22 WIB

Cek apa saja fitur Samsung Galaxy A25 5G yang menunjang untuk main game....

gadget | 18:45 WIB
Tampilkan lebih banyak