Gadget

4 Aplikasi Convert PDF ke Word di PC

Gunakan salah satu Aplikasi Convert PDF ke Word ini.

Agung Pratnyawan

Mengubah PDF ke Word. (SmallPDF)
Mengubah PDF ke Word. (SmallPDF)

Hitekno.com - Inilah aplikasi convert PDF ke Word di PC yang bisa kamu gunakan apabila ingin merubah file PDF kamu menjadi file Word. Format dokumen yang sering digunakan untuk berbagai keperluan saat ini adalah PDF atau Portable Document Format yang merupakan sebuah format berkas yang dibuat untuk keperluan pertukaran dokumen digital.

Format PDF digunakan untuk merepresentasikan dokumen dua dimensi yang meliputi teks, huruf, citra dan grafik vektor dua dimensi. Format PDF dipilih karena menghasilkan tampilan yang lebih rapi dan tidak berubah saat dibuka menggunakan perangkat lainnya.

Namun file dalam format PDF memiliki kekurangan yaitu tidak bisa diedit dengan mudah, oleh karena itu apabila file PDF kamu ingin diedit maka kamu perlu mengkonversi file PDF tersebut menjadi sebuah dokumen Word terlebih dahulu agar lebih mudah diedit.

Untuk mempermudah proses konversi dari file PDF ke word maka kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan yang wajib diinstal pada PC kamu. Dalam aplikasi convert PDF ke Word di PC terdapat banyak fitur yang tersedia dan bisa kamu gunakan untuk memudahkan kamu convert PDF ke Word.

Penasaran apa saja aplikasi convert PDF ke Word di PC? Nah, berikut ini aplikasi convert PDF ke Word di PC yang bisa kamu coba gunakan :

1. Adobe Acrobat Standard DC

Adobe Acrobat. (Adobe)
Adobe Acrobat. (Adobe)

Adobe Acrobat Standard DC adalah aplikasi convert PDF ke Word di PC yang dikembangkan oleh Adobe System. Selain itu aplikasi yang diberikan secara gratis ini bisa digunakan untuk mencetak, melihat, menandatangani file PDF dan untuk berinteraksi dengan semua konten PDF lainnya seperti berinteraksi dengan multimedia.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengkonversi dokumen dan gambar menjadi PDF yang bisa kamu ambil di telepon seluler dan tempat penyimpanan lainnya. Bukan hanya convert PDF ke Word saja, format PDF juga bisa dikonversi lagi menjadi format XLSX, PPTX, dan RTF yang bisa diedit.

2. Nitro Office PDF Suite

Nitro PDF. (GoNitro)
Nitro PDF. (GoNitro)

Aplikasi convert PDF ke Word di PC gratis yang bisa kamu temukan di Microsoft Store adalah Nitro Office PDF Suite: PDF Editor & Reader, Annotate PDF, Merge PDF, Split PDF, Create PDF, Convert PDF.

Seperti namanya, aplikasi ini sangat lengkap untuk memodifikasi format PDF kamu. Dikembangkan oleh Nitro Office & DVD App, aplikasi PDF konverter ini tidak hanya digunakan dalam PC saja, melainkan juga bisa digunakan melalui ponsel.

Nitro Office adalah salah satu aplikasi alternatif terbaik karena selain gratis aplikasi ini juga sama seperti perangkat lunak Microsoft Office. Di dalam aplikasi ini, kamu bisa mengkonversi file PDF ke berbagai format bukan hanya Word saja bahkan bisa ke dalam format gambar seperti JPEG, PNG, GIF, hingga TIFF sekalipun.

3. WPS PDF to Word Converter

WPS PDF. (WPS)
WPS PDF. (WPS)

WPS PDF to Word Converter adalah aplikasi convert PDF ke Word di PC yang baru dikembangkan oleh salah satu paket aplikasi office gratis favorit yaitu WPS Office. WPS PDF to Word Converter sangat mudah digunakan kamu cukup seret file PDF kamu ke layar utama aplikasi dan pilih format ekspornya (DOC, DOCX, dan RTF) kemudian klik tombol Start.

Karena ini adalah aplikasi desktop, WPS PDF to Word Converter terasa lebih cepat daripada aplikasi online, dan bisa memproses file dalam mode batch ( merubah banyak file sekaligus ). Versi gratis dari aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk mengonversi file PDF hingga lima halaman.

4. UniPDF

Aplikasi Convert Word ke PDF - UniPDF. (UniPDF)
Aplikasi Convert Word ke PDF - UniPDF. (UniPDF)

UniPDF adalah aplikasi desktop, yang berarti menghindari masalah kecepatan upload dan download yang lambat. Namun versi trial dari aplikasi convert PDF ke Word di PC ini hanya bisa mengkonversi tiga halaman file PDF saja, jadi apabila kamu ingin mengkonversi lebih banyak file PDF maka kamu harus upgrade aplikasi ke versi berbayar atau kamu bisa membagi file PDF kamu terlebih dahulu menjadi beberapa bagian menggunakan alat seperti PDFsam, lalu menggabungkan kembali dokumen Word yang dihasilkan. UniPDF mempertahankan keseluruhan tampilan halaman, termasuk gambar.

Itulah aplikasi convert PDF ke Word di PC yang bisa kamu install agar proses merubah dokumen kamu menjadi semakin mudah. Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait