Gadget

Pria Ini Sulap iPhone 4 Jadi Mahakarya, Netizen Heran Kok Bisa Begini

Di tangan orang kreatif, HP jadul pun jadi karya seni.

Agung Pratnyawan

Pria Ini Sulap iPhone 4 Jadi Mahakarya. (Instagram)
Pria Ini Sulap iPhone 4 Jadi Mahakarya. (Instagram)

Hitekno.com - Di tangan orang kreatif, barang-barang yang sebenarnya punya nilai yang sudah turun pun bisa disulap menjadi sebuah karya seni yang mahal. Termasuk HP jadul iPhone 4 bisa jadi mahakarya.

Salah satunya adalah karya seni yang diciptakan oleh seorang pengguna Instagram dengan nama akun @rizkyseptyawidi hingga viral di media sosial.

Pengguna tersebut memamerkan salah satu karya seninya menggunakan iPhone 4 bekas. Apa yang dilakukannya dengan HP jadul ini?

Berbeda dengan penjualan iPhone 4 bekas pada umumnya, pengguna tersebut menjadikan iPhone lawas buatan Apple itu sebagai panjangan.

Komponen-komponen yang ada pada iPhone 4 itupun dibongkar dan disusun secara rapi di sebuah frame estetik.

Disebelahnya, ditulislah keterangan tentang spesifikasi dan fungsi dari masing-masing komponen tersebut.

HP jadul iPhone 4 yang bisanya hanya laku Rp200-400 ribuan, dengan sentuhan tersebut si pengguna menjualnya hingga Rp950 ribu.

Pria Ini Sulap iPhone 4 Jadi Mahakarya. (Instagram)
Pria Ini Sulap iPhone 4 Jadi Mahakarya. (Instagram)

Tentu saja banyak netizen tertarik dengan karya seni tersebut. Apalagi iPhone 4 menjadi salah satu ponsel legendaris buatan iPhone.

Sebelum muncul iPhone 12 seperti saat ini, iPhone 4 sudah lebih dulu mencuri hati pencinta gadget di tanah air.

Bahkan, iPhone 4 dan iPhone 4 4 Plus disebut menjadi produk Apple dengan desain terbaik.

Itulah mengapa iPhone 12 kini mengusung bentuk kotak yang tengas mirip dengan apa yang mereka sematkan pada iPhone 4 dulu.

Di balik desainnya yang khas, orang sudah tidak melirik iPhone 4 karena sudah usang. Bahkan kamu sudah tidak bisa menggunakan WhatsApp pada ponsel yang satu ini.

Mengacu pada hal tersebut, ternyata ada cara lain untuk mengembalikan kembali nostalgia HP jadul iPhone 4 yakni dengan menjadikannya sebuah karya seni yang bernilai.

"Bisa keren gitu ya bang, belinya di mana ini?" tanya netizen.

"Wah bisa di coba nih bng spesialis google, sayang bngt klo part yg gk kepake bisa dijadikan museum mini wkwkwk," kata salah satu netizen.

"Waduh udah gak punya iphone bekas, rutinitas tiap tahun pasti tukar tambah, tapi kalau nokia bekas buanyak api emang bisa keren juga apa?," timpal yang lain.

Itulah kisah viral di media sosial ketika iPhone 4 berada di tangan kreatif. HP jadul berubah jadi karya seni.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait