Gadget

Video Hands On Vivo 23e Terungkap, Bawa Kamera Selfie 50 MP?

Vivo 23e diprediksi siap meluncur sebentar lagi.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Vivo. (Vivo)
Logo Vivo. (Vivo)

Hitekno.com - Vivo diprediksi sedang bersiap merilis HP baru di kelas menengah premium sebentar lagi. Perangkat yang diyakini sebagai Vivo 23e diketahui telah muncul di situs sertifikasi Bluetooth SIG.

Seorang leaker dengan inisial Chun mengklaim bahwa Vivo 23e bakal rilis pada bulan ini di Vietnam. Leaker turut membocorkan bahwa Viettel Store yang berbasis di Vietnam sudah mengunggah video hands on dari Vivo 23e.

Video hands on menampakkan perangkat dengan desain layar poni waterdrop. HP baru ini kemungkinan mengusung panel AMOLED mengingat terdapat fitur pemindai sidik jari dari di dalam layar.

Dilansir dari Gizmochina, leaker memprediksi bahwa Vivo V23e membawa kamera selfie 50 MP. Leaker juga membagikan link Google Drive yang menampakkan video hands on dengan durasi enam menit.

Perangkat memiliki tombol volume dan power di sebelah kanan. Mikrofon ditempatkan di tepi atas sementara slot SIM, port USB Type-C, dan grill speaker berada di bagian bawah.

Bocoran Vivo V23e. (Twitter/ chunvn8888)
Bocoran Vivo V23e. (Twitter/ chunvn8888)

Kita dapat melihat modul kamera persegi panjang dengan flash memanjang secara vertikal. Terdapat tiga kamera belakang berkonfigurasi 64 MP (primer) + 8 MP + 2 MP (makro).

Sensor sekunder kemungkinan merupakan lensa ultrawide. Leaker turut membocorkan bahwa Vivo V23e tak membawa jack audio 3,5 mm. HP baru ini mengusung baterai 4.030 mAh dengan fast charging 44 W. Perangkat menjalankan sistem operasi Android 12 yang dikustomisasi ke dalam FunTouch 12.

Bocoran Vivo V23e. (Twitter/ chunvn8888)
Bocoran Vivo V23e. (Twitter/ chunvn8888)

Identitas dapur pacu Vivo 23e belum diketahui, namun leaker membocorkan bahwa itu akan menjadi chipset 5G. Harga Vivo V23e diprediksi sekitar 436 dolar AS atau Rp 6,2 juta. Kotak penjualan di dalam video menyuratkan perangkat memiliki RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Terdapat poster internal yang turut disebarkan oleh leaker. Vivo diprediksi siap memberikan sosialisasi "HP baru" pada retailer antara 2 hingga 5 November di Vietnam. Mengingat video sudah bocor, Vivo 23e diduga kuat sebagai "HP baru" yang dimaksud.

Berita Terkait