Gadget

5 Aplikasi Pemutar Musik di PC, Rekomendasi Terbaik

Manfaatkan aplikasi pemutar musik di PC ini, tinggal pilih saja.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi mendengarkan musik. (Pixabay)
Ilustrasi mendengarkan musik. (Pixabay)

Hitekno.com - Inilah aplikasi pemutar musik di PC yang harus kamu ketahui agar kamu bisa mendengarkan lagu kesukaan kamu kapan saja melalui PC. Musik telah menjadi pelengkap dalam menjalankan aktifitas sehari-hari terbukti dari banyak nya pelajar yang mendengarkan musik sambil belajar agar bisa memperbaiki suasana hati dan meningkatkan kemampuan daya ingat.

Bahkan para pekerja pun tidak mau ketinggalan mendengarkan musik saat bekerja untuk meningkatkan produktivitas sehingga pekerjaan akan menjadi lebih cepat selesai.

Selain menyenangkan, mendengarkan musik bisa menenangkan pikiran hingga memberi energi pada tubuh kamu. Pada zaman sekarang ini kamu bisa mendengarkan musik dimana saja dan kapan saja, salah satu caranya kamu bisa mendengarkan musik melalui PC.

Sudah banyak aplikasi pemutar musik di PC yang bisa kamu gunakan secara gratis untuk mendengarkan lagu kesukaan kamu. Bahkan pada beberapa aplikasi pemutar musik di PC ada yang bisa menampilkan lirik lagu nya juga loh. Jadi sambil mendengarkan lagu kesukaan kamu, kamu bisa sambil karokean juga nih.

Nah, Berikut ini rekomendasi aplikasi pemutar musik di PC yang bisa kamu install:

1. VLC

VLC Media Player. (VLC)
VLC Media Player. (VLC)

Aplikasi pemutar musik di PC yang mendukung pemutaran dengan berbagai format audio yang beraneka ragam seperti DivX, MPPEG-1, MPEG-2, MPEG-4, MP3, dan OGG, VCD, hingga DVD.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa membuat daftar putar musik dengan mudah agar kemudian bisa kamu dengarkan melalui VLC dengan nyaman. VLC juga memiliki fitur Equalizer yang bisa kamu manfaat untuk mengatur audio agar musik bisa didengarkan dengan cara terbaik.

2. Winamp

Winamp. (Wikipedia)
Winamp. (Wikipedia)

Winamp merupakan aplikasi pemutar musik di PC yang sampai saat ini masih sangat populer. Aplikasi ini bisa kamu download secara gratis di situs resminya. Aplikasi Winamp tersedia untuk sistem operasi Windows ataupun MacOS.

Aplikasi Winamp mempunyai berbagai macam fitur diantaranya Winamp Video, Playlist Editor, Layanan Online, Equalizer, Main Windows, dan Visualisasi. Selain itu, kamu juga bisa mengubah tampilannya sesuai dengan keinginan kamu menggunakan skin yang tersedia.

3. Foobar2000

Aplikasi pemutar musik di PC - Foobar2000. (Foobar2000)
Aplikasi pemutar musik di PC - Foobar2000. (Foobar2000)

Foobar2000 merupakan salah satu aplikasi pemutar musik di PC  yang bisa kamu coba install karena aplikasi ini hanya menggunakan memori yang kecil dan kompatibel dengan semua versi windows yang ada.

Aplikasi Foobar2000 memiliki fitur pemutar musik yang standar, namun aplikasi ini mendukung ripping audio CD serta mengubah beragam format file multimedia. Selain itu aplikasi ini mampu memutar hampir semua file musik.

4. GOM Audio

Aplikasi pemutar musik di PC - GOM Audio. (.ist)
Aplikasi pemutar musik di PC - GOM Audio. (.ist)

GOM Audio merupakan aplikasi pemutar musik di PC yang bisa kamu download secara gratis. Memiliki kualitas suara yang jernih, dan memiliki beberapa fitur seperti pemutar multi-kecepatan, equalizer, penyesuaian, dan banyak fitur lainnya.

Aplikasi GOM audio juga telah mengoptimalkan semua fiturnya sehingga tidak heran kalau aplikasi ini menjadi salah satu media pemutar musik yang populer dan banyak digunakan.

Fitur lain dari GOM audio adalah lirik sync sehingga kamu bisa memutar musik kesukaan kamu diikuti dengan lirik lagu yang kamu putar tersebut. Jika kamu belum memiliki lirik dari lagu yang kamu putar.

Kamu bisa memasukkan lirik lagu tersebut dengan menggunakan Sync Lyrics Editor. Selain itu tersedia juga fitur GOMPod, jadi kamu bisa mendengarkan podcast populer dengan streaming maupun dengan mendownloadnya.

5. AIMP

Aplikasi pemutar musik di PC - AIMP. (AIMP)
Aplikasi pemutar musik di PC - AIMP. (AIMP)

AIMP merupakan salah satu aplikasi pemutar musik di PC yang cukup populer. Kamu bisa memperoleh beberapa fitur dasar pemutaran musik maupun mengkonversinya.

Selain itu, AIMP ini menyediakan audio digital 32 bit dan juga mendukung lebih dari 20 format musik yang populer. Aplikasi pemutar musik di PC ini juga mempunyai fitur auto shutdown loh, yang bisa membantu kamu menghentikan aplikasi secara otomatis.

Itulah rekomendasi aplikasi pemutar musik di PC yang bisa kamu gunakan untuk mendengarkan lagu kesukaan kamu kapanpun dan dimanapun. Jadi apa lagu kesukaan kamu yang biasa kamu putar melalui aplikasi pemutar musik di PC?

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait