Harga dan Spesifikasi Realme C11, HP Murah cuma Rp 1 Jutaan

Dengan harga dan spesifikasi Realme C11 ini, berminat meminangnya?

Agung Pratnyawan
Jum'at, 22 Oktober 2021 | 11:21 WIB
Layar Realme C11. (HiTekno.com)

Layar Realme C11. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Seperti apa spesifikasi Realme C11 ini, dan berapa harganya sekarang? Perangkat entry level yang telah resmi dihadirkan Realme Indonesia belum tahun lalu. Realme C11 mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga para penikmat HP entry level.

Realme C11 memang sudah pernah rilis pada tahun 2020. Meskipun begitu, HP murah ini masih bisa diandalkan sebagai perangkat entry level. Meski kelas entri level, HP murah Realme C11 ini hadir dalam versi versi 4GB/64GB resmi dirilis di Indonesia. 

Smartphone ini merupakan lanjutan dari Realme C11 versi 2GB/32GB yang dirilis Juni sebelumnya. Realme C11 ini menawarkan keunggulan dari segi baterai. Realme mengklaim bahwa kapasitas baterai 5.000 mAh pada C11 mampu bertahan dalam mode siaga (standby) selama 40 hari dalam sekali pengisian, menonton film selama 21 jam, bermain game selama 12 jam, dan mendengarkan musik hingga 169,8 jam.

Baca Juga: Review Realme Narzo 20, Performa Gaming di Rp 2 Jutaan

Nilai jual lain dari Realme C11 adalah kemampuannya dari tahan cipratan air. HP murah Realme Indonesia mengalami serangkaian pengujian yang diklaim realme hadirkan ponsel dengan kualitas nyata (real quality).

HP murah Realme Indonesia ini mengusung layar 6,5 inch, panel yang digunakan masih sama seperti Realme C2, yaitu IPS LCD dengan rasio 20:9. Untuk rasio bodi ke layarnya sebesar 80,7%.

Desain pada layar menggunakan mini drop notch yang relatif kecil sehingga lebar bezel bawah masih bisa diperhitungkan. Smartphone ini mempunyai kualitas layar yang baik dengan resolusi HD+, cukup bagus bahkan lebih baik dari pesaing sekelasnya.

Baca Juga: Review Realme 7 Pro, Paket Lengkap dan Charger Super Ngebut

Spesifikasi Realme C11 ini bisa diandalkan hingga sekarang. Performanya ditenagai chipset MediaTek Helio G35 (12 nm) 2,3GHz yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal (ROM) 32 GB yang bisa ditambah hingga 256 GB.

Realme C11 saat digunakan untuk bermain game. (HiTekno.com)
Realme C11 saat digunakan untuk bermain game. (HiTekno.com)

Teknologi RAM Realme C11 juga sudah menggunakan LPDDR4X. Dalam percobaan yang dilakukan, pada 3Dmark untuk pengujian game dan grafis, C11 mendapatkan skor 462 di Sling Shot Extreme OpenGL ES 3.1 dan 613 untuk Sling Shot Extreme Vulkan. Memang saat digunakan untuk multitasking, Realme C11 sedikit lebih lambat ketika menggunakan aplikasi besar. Sedangkan untuk aplikasi kecil, multitasking terbilang lancar.

Kebutuhan fotografi ponsel ini disokong kamera utama 13MP yang sudah mendukung PDAF dan kamera depth sensor 2MP. Fitur lainnya juga turut hadir seperti HDR dan Chroma Boost untuk meningkatkan saturasi foto. Menyasar anak muda, Realme C11 juga dibekali dengan desain bodi yang trendi dan kekinian. Desain yang dihadirkan merupakan desain Geometric Art yang menarik yang disesuaikan dengan tren masa kini.

Baca Juga: Review Realme 7, Performa Gokil Kamera Ciamik!

Bagian belakang ponsel ini, hadir material build dari plastik yang cukup kokoh. Di samping bodi, terdapat sentuhan matte finish yang membuatnya nyaman digenggam. Modul kamera belakangnya tidak begitu menonjol sehingga pengguna bisa meletakkan ponsel pada meja atau permukaan apapun dengan aman.

Varian warna yang ditawarkan berbeda. Pada realme C11, ada dua varian warna, yakni Mint Green (hijau) dan Pepper Grey (abu-abu), Keduanya cukup terlihat aesthetic dengan pilihan warna yang cukup soft. Di realme C11, pilihan warnanya adalah Lake Blue yang menarik dan Iron Grey yang kalem dan elegan.

Untuk kamu yang ingin data pribadi terjaga dengan aman, sudah ada fitur Face Unlock di smartphone ini. Smartphone ini dapat membuka kunci layar dengan instan. Pasalnya, pembukaan kunci menggunakan pola ataupun PIN sudah ketinggalan zaman. Berkat kemampuan software serta kamera selfie AI 5 MP pada Realme C11, fitur Face Unlock dapat memberikan rasa aman yang lebih.

Baca Juga: Review Realme C11, HP Murah Cocok Buat Gamer Berkantong Cekak!

Harga Realme C11 versi 4GB/64GB dijual Rp 1.569.000 dengan varian warna Lake Blue dan Iron Grey. Smartphone ini bisa didapatkan toko offline maupun di situs resmi Realme.

Dengan spesifikasi dan harga Realme C11 di atas, berminat dengan HP murah Realme Indonesia ini?

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak