Harga dan Spesifikasi Realme C11, HP Murah cuma Rp 1 Jutaan

Dengan harga dan spesifikasi Realme C11 ini, berminat meminangnya?

Agung Pratnyawan
Jum'at, 22 Oktober 2021 | 11:21 WIB
Layar Realme C11. (HiTekno.com)

Layar Realme C11. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Seperti apa spesifikasi Realme C11 ini, dan berapa harganya sekarang? Perangkat entry level yang telah resmi dihadirkan Realme Indonesia belum tahun lalu. Realme C11 mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga para penikmat HP entry level.

Realme C11 memang sudah pernah rilis pada tahun 2020. Meskipun begitu, HP murah ini masih bisa diandalkan sebagai perangkat entry level. Meski kelas entri level, HP murah Realme C11 ini hadir dalam versi versi 4GB/64GB resmi dirilis di Indonesia. 

Smartphone ini merupakan lanjutan dari Realme C11 versi 2GB/32GB yang dirilis Juni sebelumnya. Realme C11 ini menawarkan keunggulan dari segi baterai. Realme mengklaim bahwa kapasitas baterai 5.000 mAh pada C11 mampu bertahan dalam mode siaga (standby) selama 40 hari dalam sekali pengisian, menonton film selama 21 jam, bermain game selama 12 jam, dan mendengarkan musik hingga 169,8 jam.

Baca Juga: Review Realme Narzo 20, Performa Gaming di Rp 2 Jutaan

Nilai jual lain dari Realme C11 adalah kemampuannya dari tahan cipratan air. HP murah Realme Indonesia mengalami serangkaian pengujian yang diklaim realme hadirkan ponsel dengan kualitas nyata (real quality).

HP murah Realme Indonesia ini mengusung layar 6,5 inch, panel yang digunakan masih sama seperti Realme C2, yaitu IPS LCD dengan rasio 20:9. Untuk rasio bodi ke layarnya sebesar 80,7%.

Desain pada layar menggunakan mini drop notch yang relatif kecil sehingga lebar bezel bawah masih bisa diperhitungkan. Smartphone ini mempunyai kualitas layar yang baik dengan resolusi HD+, cukup bagus bahkan lebih baik dari pesaing sekelasnya.

Baca Juga: Review Realme 7 Pro, Paket Lengkap dan Charger Super Ngebut

Spesifikasi Realme C11 ini bisa diandalkan hingga sekarang. Performanya ditenagai chipset MediaTek Helio G35 (12 nm) 2,3GHz yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal (ROM) 32 GB yang bisa ditambah hingga 256 GB.

Realme C11 saat digunakan untuk bermain game. (HiTekno.com)
Realme C11 saat digunakan untuk bermain game. (HiTekno.com)

Teknologi RAM Realme C11 juga sudah menggunakan LPDDR4X. Dalam percobaan yang dilakukan, pada 3Dmark untuk pengujian game dan grafis, C11 mendapatkan skor 462 di Sling Shot Extreme OpenGL ES 3.1 dan 613 untuk Sling Shot Extreme Vulkan. Memang saat digunakan untuk multitasking, Realme C11 sedikit lebih lambat ketika menggunakan aplikasi besar. Sedangkan untuk aplikasi kecil, multitasking terbilang lancar.

Kebutuhan fotografi ponsel ini disokong kamera utama 13MP yang sudah mendukung PDAF dan kamera depth sensor 2MP. Fitur lainnya juga turut hadir seperti HDR dan Chroma Boost untuk meningkatkan saturasi foto. Menyasar anak muda, Realme C11 juga dibekali dengan desain bodi yang trendi dan kekinian. Desain yang dihadirkan merupakan desain Geometric Art yang menarik yang disesuaikan dengan tren masa kini.

Baca Juga: Review Realme 7, Performa Gokil Kamera Ciamik!

Bagian belakang ponsel ini, hadir material build dari plastik yang cukup kokoh. Di samping bodi, terdapat sentuhan matte finish yang membuatnya nyaman digenggam. Modul kamera belakangnya tidak begitu menonjol sehingga pengguna bisa meletakkan ponsel pada meja atau permukaan apapun dengan aman.

Varian warna yang ditawarkan berbeda. Pada realme C11, ada dua varian warna, yakni Mint Green (hijau) dan Pepper Grey (abu-abu), Keduanya cukup terlihat aesthetic dengan pilihan warna yang cukup soft. Di realme C11, pilihan warnanya adalah Lake Blue yang menarik dan Iron Grey yang kalem dan elegan.

Untuk kamu yang ingin data pribadi terjaga dengan aman, sudah ada fitur Face Unlock di smartphone ini. Smartphone ini dapat membuka kunci layar dengan instan. Pasalnya, pembukaan kunci menggunakan pola ataupun PIN sudah ketinggalan zaman. Berkat kemampuan software serta kamera selfie AI 5 MP pada Realme C11, fitur Face Unlock dapat memberikan rasa aman yang lebih.

Baca Juga: Review Realme C11, HP Murah Cocok Buat Gamer Berkantong Cekak!

Harga Realme C11 versi 4GB/64GB dijual Rp 1.569.000 dengan varian warna Lake Blue dan Iron Grey. Smartphone ini bisa didapatkan toko offline maupun di situs resmi Realme.

Dengan spesifikasi dan harga Realme C11 di atas, berminat dengan HP murah Realme Indonesia ini?

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

MediaTek Dimensity 6300 hadir untuk HP 5G terbaru....

gadget | 15:52 WIB

ROG Tessen memiliki desain travel-friendly yang mudah dilipat, cek seperti apa bentuknya?...

gadget | 10:11 WIB

Pilih tipe HP POCO yang sesuai dengan karakter kamu....

gadget | 09:07 WIB

Cek berapa harga Vivo V30e secara resmi?...

gadget | 10:13 WIB

SanDisk Desk Drive, desktop SSD terbaru dari Western Digital....

gadget | 10:24 WIB

Cek apa saja peningkatan yang ditawarkan MediaTekDimensity 9300+....

gadget | 18:11 WIB

Samsung Galaxy A55 5G dibekali Secure Folder untuk mengamankan data....

gadget | 09:56 WIB

Langsung, dua monitor baru dihadirkan Xiaomi Indonesia....

gadget | 08:39 WIB

Apa saja yang ditawarkan ole Vivo V30e ini....

gadget | 11:07 WIB

Cek apa yang ditawarkan tablet Xiaomi Pad 6S Pro 12.4....

gadget | 10:55 WIB

Hollyland Pyro H dihadirkan sebagaisolusi HDMI yang dirancang khusus untuk transmisi video hingga 4K/30fps....

gadget | 14:12 WIB

Cek seperti apa Xiaomi Pad 6S Pro ini....

gadget | 14:05 WIB

Cek seperti apa Coros Vertix 2S ini....

gadget | 17:13 WIB

Galaxy AI akhirnya mendukung Bahasa Indonesia untuk Samsung Galaxy S24 Series....

gadget | 10:01 WIB

Untuk menggunakan Layanan Perbaikan Antar Jemput, Vivo menyiapkan saluran khusus yang bisa dihubungi....

gadget | 14:10 WIB

Kolaborasi Qualcomm dan Meta bertujuan mendemokratisasi kemampuan AI generatif dengan mendorong peran OEM dan developer ...

gadget | 14:01 WIB

Manfaatkan performa Samsung Galaxy A55 5G untuk multitasking, berkolaborasi dengan tim, dan terhubung dengan berbagai pe...

gadget | 14:44 WIB

Cek berapa harga Huawei Band 9....

gadget | 11:13 WIB
Tampilkan lebih banyak