Gadget

Bocoran Terbaru Huawei Mate 50, Bawa Chipset Anyar Qualcomm?

Huawei Mate 50 series diharapkan membawa chipset sangar dari Qualcomm dan fitur kamera premium.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Huawei. (Huawei)
Logo Huawei. (Huawei)

Hitekno.com - Huawei P50 series telah dikenalkan beberapa waktu lalu, namun kita masih belum melihat sang "saudara dekat" yaitu Huawei Mate 50 series. Bocoran terbaru mengklaim bahwa Huawei Mate 50 dapat ditenagai chipset flagship anyar dari Qualcomm.

Berdasarkan siklus dari peluncuran produk sebelumnya, Huawei mengenalkan Mate series dalam jangka waktu yang tak terlalu lama dengan P50 series.

Sebuah laporan dari MyDrivers mengklaim bahwa Huawei Mate 50 kemungkinan bakal dirilis pada Maret 2022. Laporan teranyar ini berbeda jauh jika dibandingkan bocoran sebelumnya yang memprediksi bahwa flagship terbaru Huawei dapat dikenalkan pada kuartal keempat 2021.

Sebagai informasi, Huawei P50 meluncur di bulan Juli tahun 2021. Peluncuran tersebut jauh lebih lambat mengingat jadwal perilisan P series biasanya terjadi di kisaran Maret atau April.

Mengingat peluncuran P50 mundur dari jadwal biasanya, Mate 50 diprediksi mengikuti pola tersebut. Dilansir dari Gizmochina, Huawei Mate 50 diharapkan datang dengan chipset anyar dari Qualcomm, Snapdragon 898.

Huawei P50 Seris. (Huawei)
Huawei P50 Series. (Huawei)

Perangkat lain dengan Snapdragon 898 bakal mengusung konektivitas 5G. Namun itu berbeda pada Mate 50 series karena alih-alih memiliki dukungan 5G, chipset hanya akan mengusung konektivitas 4G.

Spekulasi lain yang beredar mengklaim bahwa Huawei Mate 50 series bakal dilengkapi dengan layar LTPO. Layar tersebut mengusung teknologi yang sama seperti pada iPhone 13 Pro.

Huawei Mate 40 Pro sudah dibekali AI Gesture Control. (YouTube/ Huawei Mobile Indonesia)
Huawei Mate 40 Pro sudah dibekali AI Gesture Control. (YouTube/ Huawei Mobile Indonesia)

Itu berarti bahwa layar Mate 50 series dapat memiliki refresh rate adaptif, dengan dukungan refresh rate hingga 120 Hz. Huawei Mate 50 diprediksi akan hadir dengan dukungan konektivitas satelit ketika jaringan seluler tidak tersedia.

Konektivitas satelit bisa digunakan untuk berkomunikasi melalui Short Message Service (SMS) dalam situasi di mana jaringan seluler tak ditemukan.

Deretan hal di atas masih sebatas bocoran dan spekulasi sehingga kita perlu menunggu informasi resmi dari perusahaan. Seperti generasi sebelumnya, Huawei Mate 50 series diharapkan membawa sensor dan fitur kamera yang menawan.

Berita Terkait