Gadget

HP Snapdragon 855 Termurah, Masih Tangguh di 2021

Cek rekomendasi HP Snapdragon 855 ini ya!

Agung Pratnyawan

Ilustrasi smartphone dengan Snapdragon 855. (Qualcomm)
Ilustrasi smartphone dengan Snapdragon 855. (Qualcomm)

Hitekno.com - Inilah HP Snapdragon 855 termurah dengan kualitas terbaik dan harga yang masih cukup terjangkau. Selain harganya yang terjangkau, HP berbasis chipset Snapdragon 855 sampai sekarang masih banyak dicari karena performanya yang bisa diandalkan. Gimana apakah kamu tertarik untuk mencari HP Snapdragon 855 termurah?
Qualcomm sebagai salah satu produsen chip smartphone terbesar di dunia terus berinovasi menawarkan kecepatan untuk berbagai ponsel dengan segala segmen. Snapdragon adalah sebuah sistem on chip yang merupakan produk unggulan dari Qualcomm.

Qualcomm yang memiliki prosesor Snapdragon 855 sebagai chipset terbaik, yang menawarkan performa paling kencang dan penambahan sederet fitur canggih sebagai peningkatan dan perbaikan dibandingkan chipset sebelumnya. Snapdragon 855 sanggup menghemat baterai hingga 1,5 jam saat dipakai secara terus menerus.

Dengan dukungan CPU Kyro 485 dan Adreno 640 pada GPU, chipset ini pun memiliki satu inti core power dengan clock speed 2,84 GHz, ditambah tiga inti core power lain dengan clock speed 2,42 GHz dan empat inti core power sebagai penghemat daya hingga 1,8 GHz.

HP Snapdragon 855 bisa bekerja lebih kencang dalam memproses berbagai tugas. Dengan kemampuan seperti itu tentu akan banyak membantu dalam kegiatan mengedit video atau musik hingga bermain game.

Nah, inilah rekomendasi HP Snapdragon 855 termurah yang bisa menjadi pilihan kamu :

1. Xiaomi Mi 9

Xiaomi Mi 9. (Xiaomi China)
Xiaomi Mi 9. (Xiaomi China)

Mi 9 adalah varian flagship Xiaomi yang menghadirkan pemindai sidik jari di dalam layar. Selain sektor layar dengan resolusi 1080 x 2340 pixels, Mi 9 juga mengadopsi panel Super AMOLED yang sangat memanjakan mata.

Xiaomi Mi 9 punya banyak varian RAM yang bisa kamu sesuaikan dengan budget yang kamu miliki, mulai dari 6GB/8GB RAM, dan 64GB/128GB ROM. Bisa dibilang, Xiaomi Mi 9 adalah HP Snapdragon 855 termurah saat ini yaitu dengan harga 3 Jutaan. Yang memiliki kelebihan tersedianya fitur NFC.

2. OPPO Reno 10x Zoom

Oppo Reno 10x Zoom. (Oppo)
Oppo Reno 10x Zoom. (Oppo)

OPPO Reno 10x Zoom dibanderol dengan harga 5 Jutaan yang merupakan salah satu HP dengan prosesor Snapdragon 855, HP ini jelas mengunggulkan kemampuan kamera yang dimilikinya yakni kemampuan Zoom hingga 10x melalui lensa telefoto periskop berkemampuan 13 megapiksel yang ditemani dengan kamera utama berkemampuan 48 MP.

Selain kamera utamanya, kamera depannya juga memiliki kemampuan 16 MP yang memliki desain pop-up dengan layar AMOLED 6.6 inci. Sementara untuk baterainya juga tergolong besar dengan kapasitas 4065 mAh.

3. Redmi K20 Pro

Redmi K20 Pro. (Xiaomi)
Redmi K20 Pro. (Xiaomi)

Rekomendasi HP Snapdragon 855 termurah dengan harga 5 Jutaan selanjutnya yaitu Redmi K20 Pro. HP dengan teknologi Super AMOLED ini juga sudah didukung dengan fitur pemindai sidik jari di layar.

Fitur unggulan lainnya yaitu adanya tiga kamera belakang dan satu kamera depan dengan sistem kamera pop-up.

4. Sony Xperia 1

Sony Xperia 1 varian warna Grey. (NDTV)
Sony Xperia 1 varian warna Grey. (NDTV)

Sony kembali meluncurkan lini ponselnya yang diberi nama Sony Xperia 1 yang sudah snapdragon 855 dibanderol dengan harga 3 Jutaan. HP ini dilengkapi dengan layar tinggi 21:9.

HP Snapdragon 855 ini juga punya layar berukuran 6,5 inci sehingga akan membuat kamu nyaman menggunakannya dalam menjalankan tugas multitasking.

Ada tiga modul kamera belakang beresolusi 12 MP. Masing-masing kamera tersebut punya tugas sendiri, yaitu kamera utama wide dengan focal length 26mm, lensa tele dengan focal length setara 52mm, serta lensa ultra wide dengan focal length 16mm.

5. OnePlus 7 Pro

OnePlus 7 Pro. (twitter/ oneplus)
OnePlus 7 Pro. (twitter/ oneplus)

Suksesor OnePlus 7 ini hadir dengan tampilan layar true bezel less dan mengadopsi desain kamera pop-up yang futuristik dan kekinian. Menggunakan layar Fluid AMOLED, OnePlus 7 Pro menghadirkan refresh rate 90Hz dengan transisi gambar yang lebih mulus dari 60Hz di smartphone pada umumnya.

OxygenOS 9 berbasis Android 9.0 Pie adalah kekuatan utamanya, memiliki antarmuka yang mirip dengan Android murni yang tidak ada bloatware. Kelebihan dari HP ini adalah terdapat fitur NFC dan Fast charging 30W. HP ini bisa kamu dapatkan dengan harga 5 Jutaan.

Itulah rekomendasi HP Snapdragon 855 termurah yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan saat ingin membeli HP baru. Kamu bisa memilih sesuai kebutuhan dan budget yang kamu miliki. Sayangnya tidak semua dalam daftar di atas resmi masuk Indonesia.

Dari daftar HP Snapdragon 855 termurah diatas mana yang jadi incaran kamu?

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait