Gadget

Sesuai Rumor, Samsung Galaxy S22 Bawa Kapasitas Baterai 3.700 mAh Saja?

Foto baterai Samsung Galaxy S22 yang mengungkap kapasitasnya ini lalu serupa dengan rumor sebelumnya.

Amelia Prisilia

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Jelang perilisannya, sejumlah rumor mulai santer beredar mengenai Samsung Galaxy S22. Seolah mengkonfirmasi rumor sebelumnya, kini Samsung Galaxy S22 disebut-sebut hanya akan membawa kapasitas baterai kecil yaitu 3.700 mAh.

Kapasitas baterai Samsung Galaxy S22 ini jelas saja lebih kecil jika dibandingkan dengan kapasitas baterai milik seri sebelumnya yaitu Samsung Galaxy S21.

Dilansir dari GSM Arena, dalam bocoran gambar baterai Samsung Galaxy S22, terungkap bahwa perangkat ini membawa kapasitas baterai 3.700 mAh saja. Sedangkan seri Samsung Galaxy S20 dan Samsung Galaxy S21 menggunakan kapasitas 4.000 mAh.

Tidak diketahui dengan pasti mengenai alasan Samsung memutuskan untuk memangkas kapasitas baterai Samsung Galaxy S22 jika dibandingkan seri sebelumnya. Pasalnya, banyak yang berharap perangkat satu ini membawa kapasitas baterai yang lebih besar.

Foto baterai Samsung Galaxy S22 yang mengungkap kapasitasnya ini lalu serupa dengan rumor sebelumnya yang beredar mengenai perangkat anyar dari keluarga Samsung tersebut.

Samsung Galaxy S21. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy S21. (Samsung Indonesia)

Bocoran tersebut datang dari leaker kenamaan, Ice Universe beberapa waktu lalu. Samsung Galaxy S22 disebut-sebut membawa kapasitas baterai yang jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Samsung Galaxy S21.

Sebagai informasi, Samsung Galaxy S22 Plus membawa kapasitas 4.500 mAh. Sedangkan Samsung Galaxy S22 Ultra membawa kapasitas 5.000 mAh. Pengurangan kapasitas baterai di seri Ultra seolah digantikan dengan kehadiran S Pen.

Menjelang kedatangannya ini, banyak informasi yang datang mengenai Samsung Galaxy S22. Menurut rencana, perangkat anyar Samsung ini baru akan diperkenalkan secara resmi pada Januari 2022 mendatang.

Berita Terkait