Gadget

5 Laptop Core i7, Rekomendasi untuk Para Profesional

Cari laptop Core i7, cek daftar ini.

Agung Pratnyawan

Lenovo V330. (Lenovo)
Lenovo V330. (Lenovo)

Hitekno.com - Inilah laptop Core i7 yang memberikan jaminan performa yang tangguh untuk menunjang berbagai aktivitas kerja, belajar, dan hiburan kamu. Kamu pasti membutuhkan laptop dengan performa yang tinggi kan?

Apalagi kalau kamu seorang gamers, desainer atau editor yang melakukan berbagai aktivitas berat menggunakan laptop.

Prosesor Intel Core i7 adalah tipe prosesor unggulan dari Intel. Intel Core i7 adalah nama merek Intel untuk beberapa keluarga prosesor desktop dan laptop x86-64 64-bit yang menggunakan mikroarsitektur Nehalem, Westmere, Sandy Bridge, Ivy Bridge, Haswell, Broadwell, Skylake, dan Kaby Lake.

Laptop Core i7 memiliki banyak keunggulan salah satunya adalah memiliki teknologi Intel HD graphics.

Teknologi itu mengintegrasi grafik yang terintegrasi dengan core CPU, berbeda dengan grafik yang terintegrasi dengan set chip motherboard. Hasilnya, laptop Intel i7 memiliki performa lebih baik.

Sebagaimana halnya processor dalam sebuah komputer, Core i7 memiliki tugas utama sebagai parts yang melakukan pengolahan data.

Laptop Core i7 bagus untuk multitasking, jadi kamu bisa bermain game, mengoperasikan software berat, dan membuka browser secara bersamaan.

Berikut ini rekomendasi laptop Core i7 terbaik untuk berbagai kebutuhan kamu :

1. HP 15 i7 1065G7

HP 15 i7 1065G7. (HP)
HP 15 i7 1065G7. (HP)

HP 15 i7 1065G7 dengan prosesor Intel Core i7-1065G7 hadir dengan memori yang besar, laptop ini bisa kamu andalkan untuk menunjang pekerjaan-pekerjaan berat serta multitasking yang lancar. Tidak hanya untuk bekerja, laptop ini juga cocok untuk bermain game-game populer.

Hal ini didukung oleh layar IPS Full HD yang tajam serta menawarkan sudut pandang yang lebih luas. Sementara itu, audio yang tangguh dari Bang & Olufsen siap menghadirkan pengalaman audiovisual yang imersif.

HP 15 i7 1065G7 memiliki desain yang stylish dengan tepian layar yang tipis. Fisiknya juga relatif ringkas dan ringan, sehingga mudah dibawa bepergian.

Selain itu, daya tahan baterainya juga terbilang bagus, dengan pemakaian hingga 10 jam.

2. Acer Swift 3 SF314-54G-85DR

Acer Swift 3 SF314-54G-85DR. (Acer)
Acer Swift 3 SF314-54G-85DR. (Acer)

Acer Swift 3 SF314-54G-85DR hadir dengan bentuknya yang sangat menarik. Keberadaan prosesor Core i7-8550U generasi ke-8 yang didukung kartu grafis dari Nvidia MX150 bisa memberi tenaga yang optimal.

Sambil beraktivitas kamu akan ditemani keluaran audio yang tangguh dari teknologi TrueHarmony. Tampilan layarnya pun sangat mendukung, karena sudah Full HD 1080p dengan bezel yang tipis.

Dan fitur yang juga tidak kalah menarik adalah penggunaan sensor sidik jari di kanan bawah keyboard. Fitur ini akan membuat laptop Acer Swift kamu terlindungi dan tidak sembarangan orang bisa mengaksesnya.

3. Lenovo V330

Lenovo V330. (Lenovo)
Lenovo V330. (Lenovo)

Laptop core i7 selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah Lenovo IdeaPad V330. Memiliki spesifikasi utama dari prosesor Intel Core i7 8550U generasi ke-8, membuat laptop ini memiliki 4 cores dan 8 threads.

Kemudian, untuk dukungan grafis terdapat teknologi dari AMD Radeon 530. Adanya kemampuan ini juga dibantu oleh kapasitas RAM yang mencapai 4GB.

Selain itu, tersedia HDD sebesar 1TB untuk menyimpan berbagai jenis file. Hadirnya spesifikasi yang cukup tinggi ini menjadikan laptop ini cocok untuk kebutuhan gaming dengan settingan FPS tinggi.

4. ASUS VivoBook A413EP

ASUS VivoBook A413EP. (Asus)
ASUS VivoBook A413EP. (Asus)

ASUS VivoBook A413EP telah hadir dengan prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11 yang pastinya menawarkan performa yang lebih baik. Laptop ini juga mendukung diskrit NVIDIA GeForce MX330 -2GB DDR5 yang mempercepat laptop untuk bekerja dan bermain.

Performanya yang powerful sangat handal untuk menunjang pekerjaan-pekerjaan berat. Jadi kamu bisa melakukan pengeditan foto, pengeditan video, dan bermain game dengan lancar.

ASUS VivoBook A413EP juga dibekali dengan beberapa fitur canggih, salah satunya adalah teknologi Precision Touchpad (PTP) yang mendukung gerakan cerdas hingga empat jari. Dan masih banyak lagi fitur-fitur unggulan lain.

5. Dell Inspiron 15-3576

Dell Inspiron 15-3576. (Dell)
Dell Inspiron 15-3576. (Dell)

Dell Inspiron 15-3576 merupakan seri laptop Dell core i7 yang memberikan pengguna dengan beberapa keunggulan. Mulai dari penggunaan prosesor yang sudah Intel Core i7 8550U hingga dukungan pengolah grafis dari AMD Radeon 520.

Keunggulan menarik yang bisa didapatkan dari laptop ini, yaitu memiliki penyimpanan SSD berukuran 256GB dan dukungan RAM 8GB. Hal ini tentunya membuat bisa menggunakan laptop sebagai kebutuhan editor video, office, hingga bermain game online.

Tidak hanya itu, laptop ini juga sudah dibekali dengan kemampuan removable yang berfungsi untuk melepas baterai. Adanya kemampuan sangat membantu kamu dalam menghemat masa tahan baterai agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Itulah rekomendasi laptop Core i7 dengan spesifikasi terbaik yang bisa menjadi pilihan kamu. Laptop Core i7 di atas dibanderol dengan harga yang bervariasi mulai dari yang murah hingga mahal.

Jadi kamu bisa menentukan pilihan laptop Core i7 sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki ya! 

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait