Gadget

Fitur Oppo Reno6 Ini Bakal Bantu Menghindari Lag saat Main Game Mobile

Cek apa saja fiturnya!

Agung Pratnyawan

Main game dengan Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)
Main game dengan Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)

Hitekno.com - Oppo Indonesia membagikan tips bagaimana menghindari lag ketika main game mobile. Termasuk bagaimana memanfaatkan beragam fitur menarik dari HP Oppo Reno6.

Sebagai diketahui, saat ini banyak orang yang gemar memainkan game bahkan sampai kebablasan hingga kecanduan.

Sejatinya, game diciptakan hanya untuk sarana hiburan semata. Namun saat ini banyak game yang beredar bukan sekadar sebagai hiburan di kala jenuh, tetapi juga menawarkan tantangan dan kompetisi. Bermain game pun kian mudah dengan menggunakan perangkat mobile seperti smartphone.

Bagi para penyuka game, seringkali merasa kesal apabila saat bermain game tiba-tiba muncul permasalahan klasik, yaitu perangkat mengalami lag atau lemot. Bahkan tak jarang perangkat justru hang dan melakukan restart sendiri karena terlalu berat saat menjalankan mobile game.

Permasalahan ini mungkin karena spesifikasi perangkat yang kurang memadai atau tidak adanya fitur-fitur pendukung game.

Agar masalah kecil seperti itu tidak mengganggu permainanmu, kamu dapat mencoba perangkat Oppo Reno6 yang memiliki fitur mumpuni khusus untuk para gamer.

Fitur game tersebut antara lain Quick Startup, Game Focus Mode, dan teknologi Hyperboost 4.0, yang akan menciptakan pengalaman terbaik ketika bermain online game melalui perangkat ponsel cerdas.

Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)
Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)

Selain itu, adanya fitur Screen Bulletin Message berguna untuk menyamarkan notifikasi chat menjadi sebuah running text atau teks berjalan yang transparan sehingga tidak begitu mengganggu jalannya permainan.

Fitur selanjutnya adalah Floating Game Window yang cukup bermanfaat bagi pengguna yang ingin bermain game namun tetap bisa membuka aplikasi lain pada saat bersamaan.

Bermain game di smartphone juga mempertimbangkan kemampuan layar. Kamu tidak perlu khawatir untuk menggunakan OPPO Reno6 karena layarnya sangat responsif dengan refresh rate 90Hz dan rasio aspek 91,7%. Layar AMOLED berukuran 6.4 inci dengan desain punch hole ini memberikan ruang tampilan yang lebih lapang saat bermain game.

Performa luar biasa pada Oppo Reno6 juga menghadirkan pengisian daya cepat 50W Flash Charge dan baterai besar 4310mAh. Dengan kombinasi keduanya, OPPO Reno6 dapat diisi daya 100% hanya dalam waktu 45 menit sehingga semakin menyenangkan untuk kamu bermain game.

Apalagi baterai tersebut didukung dengan Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby yang memberikan kebebasan beraktivitas lebih lama.

Kamu pun tidak perlu khawatir smartphone mengalami lag saat bermain game karena prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang ada di dalam Oppo Reno6 akan memastikan kinerja super mulus. Apalagi ditambah adanya RAM 8 GB dengan teknologi RAM Expansion yang memiliki tambahan pilihan memori 2GB/3GB/5GB dan ROM 128 GB.

Itulah beberapa tips dari Oppo Indonesia bagaimana memanfaatkan fitur dalam Oppo Reno6 dalam menghindari lag saat main game mobile.

Berita Terkait