Gadget

HP Luncurkan All-in-One PC Anyar, Usung Layar 5K dan Kamera 16 MP

HP Envy 34 inci All-in-One (AiO) Desktop PC dibekali deretan fitur kelas atas.

Rezza Dwi Rachmanta

HP Envy 34 inci All-in-One Dekstop PC. (HP)
HP Envy 34 inci All-in-One Dekstop PC. (HP)

Hitekno.com - HP baru saja meluncurkan All-in-One (AiO) PC anyar dengan spesifikasi kelas atas. Membawa nama komersial sebagai HP Envy 34 inci All-in-One (AiO) Desktop PC, perangkat ini ditenagai oleh Intel Core i9 Generasi ke-11 dan GPU Nvidia GeForce RTX 3080.

Tak hanya itu, All-in-One PC ini turut dibekali layar IPS ultra lebar dengan resolusi 5K dan kamera depan 16 MP. Dukungan webcam 16 MP memungkinkan pengguna melakukan rapat online dengan tampilan lebih jelas dan jernih.

Webcam-nya dapat dilepaskan serta dipindahkan sehingga tak mengganggu estetika All-in-One (AiO) PC yang memang didesain seminimalis mungkin. 

HP Envy 34-inci AiO ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 Generasi ke-11 dan mendukung GPU Nvidia GeForce RTX 3080. Perangkat memiliki layar beresolusi 5K (5.120 x 2.160 piksel) dengan kecerahan 500 nits serta mencakup 98 persen spektrum warna DCI-P3.

Beberapa spesifikasinya termasuk RAM hingga 128 GB (DDR4-2400), penyimpanan hingga 2 TB (M.2 PCIe NVMe SSD), dua speaker Bang & Olufsen, dan dua slot M.2 SSD.

HP Envy 34 inci All-in-One Dekstop PC. (HP)
HP Envy 34 inci All-in-One Dekstop PC. (HP)

All-in-One PC ini memiliki dua port Thunderbolt 4, enam port USB-A, satu port USB-C, jack audio 3.5 mm, dan output HDMI. Dikutip dari NDTV, bagian bawah PC memiliki pengisian nirkabel Qi 15W. Bantalan pengisian daya nirkabel memungkinkan pengisian daya pada smartphone dan aksesori lainnya.

Perusahaan menjelaskan serta mengklaim bahwa perangkatnya adalah PC AiO pertama di dunia dengan webcam magnetik yang dapat dilepas. Webcam sudah dilengkapi teknologi binning 16 MP terbaru.

Pengguna dapat memindahkan kamera depan pada beberapa sudut PC yang diinginkan. PC dilengkapi dengan HP Palette, yang menurut perusahaan merupakan perangkat kreatif untuk membuat sketsa dan menggambar.

Webcam pada HP Envy 34 inci All-in-One Dekstop PC dapat dipindahkan sesuai preferensi pengguna. (HP)
Webcam pada HP Envy 34 inci All-in-One Dekstop PC dapat dipindahkan sesuai preferensi pengguna. (HP)

Perangkat ini memang menyasar para konten kreator dan desainer grafis sehingga dibekali deretan fitur yang mendukung pekerjaan mereka.

"HP Envy 34 inci All-in-One hadir dengan HP Palette, toolkit kreatif yang mencakup konsep untuk membuat sketsa dan menggambar. Perangkat dibekali PhotoMatch untuk mencari foto dengan mudah, 'Duet for HP' untuk mengubah tablet atau ponsel menjadi layar kedua dan HP QuickDrop untuk berbagi foto dari ponsel ke PC secara nirkabel," tulis HP dalam laman resmi perusahaan.

HP Envy 34 inci All-in-One (AiO) Desktop PC debut pertama kali di Amerika Serikat dengan banderol harga mulai dari 1.999 dolar AS atau Rp 28,5 juta. Masih belum diketahui terkait ketersediaan secara global termasuk ke Indonesia.

Berita Terkait