Gadget

Bocoran Terbaru Ungkap Samsung Galaxy S22 Ultra Unggulkan Sektor Kamera

Ice Universe baru-baru ini ikut menyampaikan bocoran terbaru mengenai Samsung Galaxy S22 Ultra.

Amelia Prisilia

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Sejumlah bocoran santer beredar mengenai Samsung Galaxy S22 Series. Dalam bocoran terbaru, Samsung Galaxy S22 Ultra disebut-sebut akan mengunggulkan sektor kamera yang membuatnya berbeda dari seri lainnya.

Jelang perilisan perangkat ini, sejumlah bocoran mengenai Samsung Galaxy S22 Ultra menjadi perbincangan. Sayangnya, bocoran-bocoran ini memang tidak diketahui kebenarannya.

Dilansir dari GSM Arena, leaker kenamaan, Ice Universe baru-baru ini ikut menyampaikan bocoran terbaru mengenai Samsung Galaxy S22 Ultra yang rupanya mengunggulkan sektor kameranya.

Samsung Galaxy S22 Ultra kemungkinan akan datang dengan dua lensa zoom yang memiliki panjang fokus variabel. Lensa zoom pertama yaitu 3x dan kedua adalah 10x. Ukuran lensa zoom ini sama dengan seri Ultra sebelumnya.

Peningkatan besar diberikan pada Samsung Galaxy S22 Ultra dengan menggunakan dua sensor 12 MP yang memiliki piksel 1,22 m. Sensor ini nantinya akan menggunakan Optical Image Stabilization atau OIS yang lebih canggih.

Desain render Samsung Galaxy S22. (Gizmochina)
Desain render Samsung Galaxy S22. (Gizmochina)

Kamera utama Samsung Galaxy S22 Ultra dipercaya akan masih menggunakan sensor 108 MP dengan piksel 0,8 m. Sedangkan kamera ultrawide perangkat ini menggunakan sensor 12 MP yang dibekali teknologi OIS.

Untuk kamera selfie, Samsung Galaxy S22 Ultra membawa sensor 40 MP di bagian depan. Sejumlah lensa lainnya di perangkat Samsung ini kemungkinan akan mendapat upgrade di masa mendatang.

Menurut rumor yang beredar, Samsung Galaxy S22 Ultra akan meluncur pada Januari 2022 mendatang. Bersama dengan perilisan seri ini, Samsung juga akan mendatangkan Samsung Galaxy S22 dan Samsung Galaxy S22 Plus.

Berita Terkait