Gadget

8 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Gratis di Android dan iOS

Cari aplikasi edit foto jadi kartun, cek rekomendasi berikut ini.

Agung Pratnyawan

Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun - Voila AI Artist. (Google Play Store)
Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun - Voila AI Artist. (Google Play Store)

Hitekno.com - Aplikasi edit foto jadi kartun sedang banyak dibicarakan akhir-akhir ini. Mengubah foto menjadi kartun memberi kesan lebih unik dan menarik.

Kamu bisa berkreasi dengan edit foto jadi kartun, seperti yang belakangan banyak ditemukan di media sosial. Kamu tidak perlu repot-repot melakukan editing secara manual karena sudah ada banyak aplikasi edit foto jadi kartun.

Cukup dengan beberapa langkah, foto pun bisa diedit menjadi karakter kartun. Aplikasi edit foto jadi kartun ini bisa kamu dapatkan gratis di Google Play Store maupun App Store.

Berikut aplikasi edit foto jadi kartun yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Prisma Photo Editor

Prisma Photo Editor. (Google Play Store)
Prisma Photo Editor. (Google Play Store)

Selain mengedit foto menjadi perfect, ternyata aplikasi ini juga bisa membuat foto kartun juga. Untuk bisa mendapatkan foto kartun, kamu bisa menggunakan beberapa pilihan filter seperti Dallas, Mononoke, atau Gothic.

Ketika hendak menggunakan Prisma Photo Editor, pastikan kamu memiliki koneksi internet yang lancar karena aplikasi ini hanya dapat dijalankan secara online.

2. PicsArt

Picsart Photo Studio 100% Free. (Google Play Store)
Picsart Photo Studio 100% Free. (Google Play Store)

PicsArt memang sangat populer dengan berbagai tools yang dimilikinya, mulai dari frame, teks, stiker, filter, dan lainnya.

Salah satu filter yang dimiliki aplikasi ini adalah bisa merubah objek yang ada di foto seperti tokoh kartun, baik berbentuk karikatur pensil atau karakter seperti di komik.

Aplikasi edit foto jadi kartun ini dapat kalian unduh secara gratis di Google Play Store dengan ukuran cukup ringan, yakni 37 MB.

3. Meitu

Meitu. (HiTekno)
Meitu. (Google Play Store)

Meitu hadir dilengkapi dengan berbagai filter yang memungkinkanmu menciptakan foto dengan sentuhan yang berbeda-beda.

Aplikasi ini juga mempunyai fitur yang memungkinkan mengubah foto menjadi kartun. Sama seperti Prisma, Meitu pun hanya dapat dijalankan secara online sehingga kamu harus terkoneksi internet.

4. Pixlr

Pixlr. (Google Play Store)
Pixlr. (Google Play Store)

Aplikasi edit foto Pixlr juga menyediakan tools yang cukup lengkap, salah satunya adalah memberi efek kartun di fotomu.

Selain itu, kalian juga bisa menambahkan efek-efek menarik lainnya untuk memperindah hasil editing foto.

Aplikasi edit foto jadi kartun ini juga bisa memperbaiki foto yang terlalu blur dan gelap dengan tools-tools ajaib yang dimilikinya.

5. Photo Grid

Photo Grid. (Google Play Store)
Photo Grid. (Google Play Store)

Selain bisa membuat kolase foto, Photo Grid juga memiliki tools untuk membuat foto kartun yang unik dan lucu.

Di aplikasi edit foto jadi kartun ini kamu akan menemukan berbagai macam efek yang dapat digunakan secara gratis dan mudah.

Aplikasi edit foto jadi kartun ini sangat serbaguna karena bisa untuk membuat kolase sekaligus membuat foto menjadi kartun.

6. Zepeto

Zepeto. (instagram/romanayudith)
Zepeto. (instagram/romanayudith)

Sejak pertama kali rilis dan viral pada 2018 lalu, aplikasi Zepeto sudah mengalami cukup banyak update hingga saat ini.

Aplikasi edit foto jadi kartun ini memungkinkan kamu membuat avatar 3 dimensi langsung dari foto dengan berbagai macam kustomisasi yang disediakan.

Pada aplikasi Zepeto terbaru, kamu bisa membuat ARmoji sendiri layaknya Animoji yang populer di perangkat iPhone.

7. Photo Lab Picture Editor

Selain bisa edit foto jadi kartun, aplikasi ini juga punya fitur lengkap untuk melakukan penyuntingan foto. Berbagai filter menarik bisa kamu gunakan di sini.

Sebelum mengedit, kamu juga bisa melihat Feed untuk mencari inspirasi dari para pengguna Photo Lab dari seluruh penjuru dunia.

8. Voila AI Artist

Aplikasi Voila AI Artist. (Google Play Store)
Aplikasi Voila AI Artist. (Google Play Store)

Voila AI Artist menyediakan empat gaya animasi yang dapat dipilih, meliputi kartun tiga dimensi (3D), lukisan bergaya Renaissance, kartun dua dimensi (2D), hingga karikatur.

Di antara keempatnya, filter kartun tiga dimensi (3D) merupakan yang paling populer karena mampu mengubah wajah menjadi layaknya kartun keluaran studio Pixar.

Aplikasi edit foto jadi kartun ini bisa didapatkan secara gratis melalui toko aplikasi populer, Google Play Store dan Apple App Store.

Kontributor: Afifah Cinthia Pasha

Berita Terkait