5 Pilihan VPN Gratis untuk PC

Ada banyak layanan VPN gratis untuk PC, ini rekomendasinya.

Agung Pratnyawan
Selasa, 07 September 2021 | 16:00 WIB
Ilustrasi VPN. (Pixabay/ Stefan Coders)

Ilustrasi VPN. (Pixabay/ Stefan Coders)

Hitekno.com - Kamu bisa coba daftar VPN gratis untuk PC berikut ini untuk koneksi jaringan yang lebih private atau untuk bypass beberapa website yang diblokir. Mungkin bagi sebagian orang masih asing menggunakan VPN ya?

Dengan menggunakan VPN atau Virtual Private Network kamu bisa memperluas jaringan pribadi di jaringan publik dan memungkinkan kamu untuk mengirim dan menerima data di jaringan bersama atau publik seolah-olah perangkat kamu terhubung langsung ke jaringan pribadi.

Atau dengan kata lain VPN atau Virtual Private Network berfungsi untuk membuka situs web yang diblokir di suatu negara tertentu. Selain itu, VPN juga bisa digunakan untuk mengakses internet tanpa memperlihatkan IP kamu.

Baca Juga: 5 Pilihan VPN Gratis untuk Android

Tidak semua aplikasi VPN bisa kamu akses secara gratis, beberapa aplikasi VPN menawarkan fitur-fitur yang lengkap namun berbayar. VPN berbayar memberikan kamu akses yang tidak terbatas ke jaringan server yang biasanya sangat besar dan melingkupi seluruh lokasi dan karena memiliki server tidak terbatas sehingga kecepatannya bagus meski ada banyak pengguna.

Sedangkan VPN gratis adalah layanan yang menyediakan server VPN dan bisa kamu gunakan secara gratis, namun memiliki server yang terbatas dengan banyak pengguna sehingga kecepatannya terganggu.

Kalau kamu lebih tertarik menggunakan VPN gratis untuk PC, kamu bisa mendownload salah satu dari daftar VPN gratis untuk PC di bawah ini yang memberikan layanan terbaik dan tercepat untuk di pakai.

Baca Juga: Apa itu VPN, Bagaimana Kegunaan dan Cara Kerjanya?

Berikut ini beberapa situs penyedia layanan VPN Gratis untuk PC yang bisa kamu coba :

1. Betternet

Layanan VPN Gratis - Betternet. (Betternet)
Layanan VPN Gratis - Betternet. (Betternet)

Betternet adalah salah satu perangkat lunak VPN yang mudah digunakan dalam beberapa kategori. Kamu bisa mengaktifkan layanan hanya dalam satu klik dan sebagainya, setelah terhubung kamu bisa menjelajahi situs web apa pun dan memungkinkan kamu terhubung ke situs web mana pun tanpa gangguan.

Baca Juga: 10 Aplikasi VPN Gratis, Gunakan dengan Bijak!

Jika kamu tidak bisa mengakses Facebook atau ISP karena keterbatasan, Betternet akan membantu kamu untuk mendapatkan akses ke situs web yang di blok dengan lancar. Betternet tersedia dalam versi gratis dan premium. Tenang saja, versi gratis Betternet cukup baik untuk privasi dan keamanan.

2. VyprVPN

Layanan VPN Gratis - VyprVPN. (VyprVPN)
Layanan VPN Gratis - VyprVPN. (VyprVPN)

VPN gratis untuk PC terbaik selanjutnya adalah VyperVPN, aplikasi ini memiliki kurang lebih 700 server yang bertempat di 70 lokasi serta 200 ribu alamat IP yang bisa melakukan pengalihan tanpa batas. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengakses situs - situs terblokir seperti BBC iPlayer atau Netflix.

Baca Juga: Mantan Karyawan Microsoft dan Dropbox Luncurkan Alternatif VPN Anyar

VyperVPN sudah memakai teknologi Chameleon yang bisa mem-bypass blok sensor sebuah negara. Selain itu, aplikasi ini juga tidak memberikan pembatasan bandwith dan tidak juga membatas torrent dari jenis file apa pun.

3. Hotspot Shield

Layanan VPN Gratis - Hotspot Shield. (Hotspot Shield)
Layanan VPN Gratis - Hotspot Shield. (Hotspot Shield)

Hotspot Shield adalah VPN gratisan sejak jaman dulu yang sangat terkenal, dan sekarang ini sudah berkembang menjadi sebuah perusahaan kecil. VPN Hotspot Shield ini dulu hanya bisa digunakan pada extension Google Chrome.

Penggunaanya cukup mudah untuk dipakai browsing. Tetapi sekarang sudah ada versi aplikasinya, meskipun memiliki batas kecepatan hanya 2 Mbps dan bandwidth yang terbatas 500 MB tiap hari, tapi VPN ini sangat berguna sekali jika di pakai browsing.

4. TunnelBear

Layanan VPN Gratis - TunnelBear. (TunnelBear)
Layanan VPN Gratis - TunnelBear. (TunnelBear)

TunnelBear sangat bagus untuk pemula. Akun gratis VPN TunnelBear ini memberikan data 500MB per bulan, yang bisa kamu gunakan streaming. TunnelBear menggunakan enkripsi 256-bit dan tetap menjamin kebijakan tanpa pencatatan. Tetapi karena TunnelBear tidak mencatat aktivitas jelajah kamu, VPN ini tidak mempunyai informasi apa pun untuk diberikan kepada pihak yang berwenang.

VPN ini juga melakukan audit keamanan tahunan independen untuk mengidentifikasi ada atau tidak kekurangannya. TunnelBear menyediakan sebuah program untuk memblokir pelacak dan Flash, tetapi tidak dibuat terintegrasi dalam aplikasi.

Kamu perlu memasangnya secara terpisah, dan hanya tersedia pada Chrome. Mode Ghost Bear bisa menerobos blokir VPN, sensor, dan inspeksi paket mendalam (DPI). Akun gratis pada VPN ini mencakup kecepatan tidak terbatas dan akses di lebih dari 22 negara.

5. Hola

Layanan VPN Gratis - Hola. (Hola)
Layanan VPN Gratis - Hola. (Hola)

Hola adalah aplikasi VPN gratis untuk PC yang unik dan memungkinkan kamu untuk melewati pembatasan akses situs web apa pun di Indonesia terlepas dari pemblokiran. Dengan kata lain, VPN Hola ini bisa kamu gunakan untuk membuka berbagai situs media sosial yang diblokir dan tetap merahasiakannya.

Itulah beberapa rekomendasi VPN gratis untuk PC terbaik yang bisa kamu gunakan. Dengan mendownload VPN gratis untuk PC sekarang kamu tetap bisa akses internet dengan mudah dan tetap aman ke media sosial maupun situs lainnya.

Jadi kamu pakai VPN gratis untuk PC yang mana?

Kontributor: Jeffry francisco
Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB
Tampilkan lebih banyak