5 Tips Memilih HP untuk Main Game, Cari Mana yang Cocok

Ini salah satu HP untuk main game yang menarik.

Agung Pratnyawan
Rabu, 18 Agustus 2021 | 13:15 WIB
Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)

Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)

Hitekno.com - Sedang cari smartphone gaming yang cocok untuk menemani keseharian? Ponsel cerdas saat ini memang mengalami perkembangan yang signifikan. Termasuk HP untuk main game mana yang cocok.

Oppo Indonesia melalui rilisnya membagikan tips untuk memilih HP untuk main game yang cocok untuk kamu.

Tidak hanya digunakan untuk mengakses layanan streaming dan media sosial saja, smartphone juga dijadikan sebagai sarana untuk bermain game. Mulai dari game ringan, game dengan grafis menarik hingga game berat kini mulai jamak dimainkan para gamer di perangkat smartphone.

Baca Juga: Pakai Fitur Quick Startup, Cara Ngegame Tanpa Tersendat Pakai Oppo Reno6

Namun permasalahan yang sering terjadi adalah pengguna abai dengan kemampuan perangkatnya. Tanpa memperhatikan spesifikasi hardware yang ada, smartphone seringkali dipaksa untuk menjalankan game berat.

Tentu saja hasilnya akan mengecewakan dan justru membuat gawainya cepat rusak. Untuk bisa menikmati akses bermain game secara lancar, kencang, dan tanpa terjadinya lag, kamu membutuhkan jenis smartphone yang memiliki spesifikasi memadai dan fitur pendukung untuk bermain game.

Tentunya, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam memilih smartphone yang mumpuni untuk bermain gaming. Kamu tidak perlu harus membeli ponsel khusus gaming namun perhatikan spesifikasinya cukup mendukung untuk beragam game kekinian.

Baca Juga: Tips Hasilkan Video Singkat dan Menarik dengan Oppo Reno6

Sebagai contoh perangkat Oppo Reno6 yang sebenarnya mengunggulkan fitur kamera sebagai kekuatan utama, ternyata juga bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk mendukung aktivitas mobile gaming.

Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)
Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)

Perangkat Oppo Reno6 membawa sejumlah fitur gaming yang menarik dan fungsional seperti berikut ini:

1. Quick Start Up

Baca Juga: Mengupas Teknologi Bokeh Flare Portrait yang Digunakan di Oppo Reno6

Fitur ini untuk mempersingkat waktu pemuatan game. Pengguna tidak perlu membuka lagi game dari jendela publisher atau pemuatan ulang data game karena Quick Startup mampu merekam permintaan untuk menyimpan game favorit hingga lebih dari 48 jam.

Dampaknya, acara nge-game pun akan makin lancar dan cepat. Biasanya fitur ini sangat cocok digunakan bagi pemain game PUBG: Battlegrounds dan sejenisnya.

2. Bullet Screen Message

Baca Juga: Mengeksplorasi Portrait Beautification Video di Oppo Reno6

Fitur ini membantu kamu untuk tetap berkonsentrasi ke game yang sedang berlangsung tanpa terganggu oleh notifikasi chat yang muncul secara tiba-tiba. Bullet Screen Message ini dapat menyamarkan notifikasi chat menjadi teks berjalan di layar dengan tampilan transparan agar tidak mengganggu jalannya permainan.

Sistem akan secara otomatis mengubah bubble chat seperti chat atau komentar di live stream menjadi teks transparan yang berjalan di layar dari arah kanan ke kiri. Sejumlah aplikasi chatting dan perpesanan pun sudah mendukung fitur ini seperti SMS, WhatsApp, Line, Messenger, dan Telegram.

3. Game Floating Window

Fitur ini cukup berguna bagi kamu yang ingin bermain game namun tetap ingin membuka aplikasi lain di saat bersamaan. Selain itu, kemampuan uniknya yakni bisa mengecilkan tampilan game akan membantu pengguna untuk bisa mengakses aplikasi lain di latar.

Dengan fasilitas multitasking ini, pengguna bisa melakukan kegiatan lain seperti mengecek media sosial atau sekadar berselancar internet di saat game sedang berjalan.

4. Game Focus Mode

Fitur yang sangat mendukung aktivitas gaming di Oppo Reno6 yang telah bersistem ColorOS 11.1 adalah hadirnya Game Focus Mode. Adanya mode ini memungkinkan pemain untuk berkonsentrasi hanya ke permainan.

Saat mode aktif, maka semua fungsi seperti notifikasi, navigasi, telepon masuk, setelan, bahkan Game Assistant akan diblok oleh sistem. Pemain akan terbebas dari segala gangguan dan smartphone pun akan terasa seperti sebuah konsol khusus untuk gaming.

5. Kapasitas Memori Ideal

RAM (Random Access Memory) dan ROM (Read Only Memory) atau sering disebut memori internal menjadi hal yang tidak kalah penting untuk dipertimbangkan saat memilih sebuah smartphone gaming.

Pasalnya, beberapa game terbaru mewajibkan smartphone memiliki ukuran memori cukup besar dan ditambah file-file update yang membutuhkan ruang penyimpanan lebih besar.

Oppo Reno6 memiliki RAM 8GB LPDDR4X dan penyimpanan 128GB UFS 2.1, serta teknologi RAM Expansion, yang memungkinkan sebagian penyimpanan internal untuk digunakan sebagai memori jangka pendek apabila kapasitas RAM habis.

Pada dasarnya, RAM 8GB pada Oppo Reno6 dapat dilengkapi dengan tambahan pilihan memori 2GB/3GB/5GB saat dibutuhkan. Meski sebagian memori dialihkan, beberapa aplikasi yang dibuka bersamaan di Oppo Reno6 tetap bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala lag.

Itulah tips memilih HP untuk main game menurut Oppo Indonesia yang memudahkan kamu.

Berita Terkait
TERKINI

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB
Tampilkan lebih banyak