Cara Bikin Foto Kece dengan Fitur Multi-Style Portrait di Vivo V21

Fitur Multi-Style Portrait pada mode kamera portrait Vivo V21 untuk mobile photography.

Dinar Surya Oktarini
Minggu, 15 Agustus 2021 | 19:30 WIB
Fitur Multi-Style Portrait di Vivo V21. (Vivo)

Fitur Multi-Style Portrait di Vivo V21. (Vivo)

Hitekno.com - Vivo memberikan ragam pilihan smartphone bagi masyarakat Indonesia yang disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi konsumen. vivo V21 menghadirkan sejumlah fitur dan mode yang dapat meningkatkan pengalaman dalam menangkap momen terbaik konsumen. Salah satunya adalah dengan meningkatkan portrait mode pada kamera vivo V21 dengan pilihan Multi-Style Portrait yang mampu menghasilkan foto sesuai dengan mood dan gaya pengguna.

“Rangkaian fitur dan efek pada portrait mode terbaru di vivo V21 memberi kesempatan kepada pengguna untuk dapat menciptakan tren gaya mereka sendiri ketika mengeksplorasi foto dari kamera depan dan belakang. Multi-style Portrait di vivo V21 mampu menunjukkan lebih banyak detail di wajah untuk menampilkan diri pengguna. Fitur ini juga menyediakan berbagai tema dan mood serta memberikan hasil foto dengan style bokeh sesuai selera pengguna,” ujar Ricky Bunardi, Senior Product Manager vivo Indonesia.

Vivo V21 menyematkan portrait mode pada kamera depan dan belakang. Sebagai leading front camera photography terbaik di kelasnya, portrait mode pada vivo V21 kini telah dilengkapi dengan fitur Multi-Style Portrait yang memungkinkan pengguna dapat berkreasi tanpa batas ketika hendak mengambil foto baik pada kamera depan ataupun dari kamera belakang.

Baca Juga: Review Amazfit Bip U, Smartwatch Terjangkau Fitur Lengkap

Fitur Multi-Style Portrait pada mode kamera portrait vivo V21 menyediakan beberapa pilihan pendukung pengguna untuk memaksimalkan mobile photography, yaitu Style, Beauty, dan Bokeh. Pada menu Style, terdapat 9 pilihan tone warna yang dapat dipilih pengguna untuk memberikan efek yang berbeda-beda pada hasil foto. 

Fitur Multi-Style Portrait di Vivo V21. (Vivo)
Fitur Multi-Style Portrait di Vivo V21. (Vivo)

Menu berikutnya yang dapat dinikmati oleh pengguna adalah fitur Beauty, untuk menyempurnakan tampilan wajah dan pose pengguna, baik ketika melakukan swafoto atau foto bersama. Dengan fitur ini, konsumen bisa mengeksplorasi lebih lanjut dengan adanya fitur Face Beauty, AI Makeup dan Pose Master. Pada Face Beauty, konsumen dapat menyempurnakan bentuk dan tampilan kulit dan wajahnya, termasuk bentuk hidung, dahi, pipi, mulut dan mata. Pengguna juga dapat menggunakan fitur AI Makeup untuk tampilan on-point dengan berbagai pilihan make-up yang dapat disesuaikan. Serta Pose Master yang menawarkan pilihan pose yang beragam dan alami untuk memandu pengguna mengambil foto dalam berbagai situasi.

Fitur terakhir yang ada di kamera Portrait adalah menu Bokeh, yang khusus disediakan untuk menghasilkan efek blur dan berfokus pada objek utama foto. Adapun di menu ini, fitur bokeh dapat di-adjust berdasarkan aperture dan style latar bokeh yang diinginkan. Ukuran aperture yang disediakan beragam, mulai dari F1.0 (untuk menghasilkan latar super blur) hingga F16 (untuk latar yang tidak terlalu blur) pada kamera depan. Sedangkan untuk kamera belakang, aperture ditawarkan mulai dari F0.95 sampai dengan F16 dengan latar bokeh yang dapat dipilih antara bentuk latar seperti lingkaran, hati, segitiga, bintang, dan segi lima.

Baca Juga: Unggah Video Masak Sebutir Popcorn Viral, Ditonton Jutaan Kali

Multi-Style Portrait pada vivo V21 akan sangat maksimal karena didukung dengan kamera depan beresolusi 44MP Autofocus Super Night Selfie untuk menghasilkan foto yang jernih dan tajam untuk pengambilan foto jarak jauh maupun dekat. Terdapat juga kamera belakang beresolusi 64MP Night Camera dengan konfigurasi 64MP Main Camera, 8MP Super Wide-Angle Camera, dan 2MP Super Macro Camera yang dapat memaksimalkan hasil foto dalam keadaan minim cahaya. Selain itu, vivo V21 didukung pula dengan spesifikasi dan fitur terkini seperti, Ultra Slim Design dengan dua pilihan warna stylish Diamond Flare dan Roman Black, 8GB+3GB Extended RAM serta NFC Multifunctions.

Pengambilan foto dengan dukungan kamera mumpuni dan fitur Multi-Style Portrait pada vivo V21 akan semakin sempurna jika disertai dengan cara pengambilan foto yang tepat. Berikut merupakan beberapa tips untuk menangkap foto potret terbaik menggunakan vivo V21:

Atur objek foto

Baca Juga: Pesan Starbucks Pakai Plastik, Cara Cewek Ini Minum Bikin Salfok

Pengaturan jarak antara kamera, objek foto, dan latar foto merupakan kunci dalam mendapatkan hasil foto yang maksimal. Pada kamera depan vivo V21, dibantu dengan fitur Eye Autofocus yang ini dapat mengunci dan melacak gerakan mata, badan ataupun objek lain. Sehingga penempatan objek yang tepat dapat menghasilkan foto yang jernih dan tetap fokus mulai dari jarak 15cm hingga tak terbatas. 

Atur pencahayaan

Perhatikan pencahayaan agak hasil gambar tetap menampilkan objek dan latar belakang dengan jelas. Semakin maksimal pencahayaanya, maka semakin maksimal pula foto yang dihasilkan. Namun, jika konsumen mengambil foto dalam keadaan minim cahaya, maka dapat menggunakan fitur Super Night Selfie dan Selfie Softlight Band pada kamera depan dan Super Night Mode pada kamera belakang vivo V21.

Baca Juga: Asus VivoMini VC66-C2, PC Ultracompact 2-liter Kinerja Tinggi

Atur posisi ketika berfoto

Jika mengambil swafoto/grup foto, akan lebih baik jika seluruh bagian kepala dan area bahu ikut tertangkap dalam bingkai gambar. Sedangkan untuk foto bersama-sama/group photo, pastikan posisi group dalam jarak yang sama dengan kamera. Jauhkan aksesoris yang mengganggu, seperti kacamata hitam, syal, atau topi dan atur target fokus beberapa kali sebelum mengambil gambar agar foto dapat tertangkap sempurna. Konsumen juga dapat memakai fitur Pose Master yang akan memandu berbagai gaya swafoto atau grup foto lebih maksimal ataupun Style untuk efek kamera yang beragam.

“Dengan modul kamera mumpuni dan fitur terkini, menjadikan vivo V21 dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan mobile photography. Kami berharap vivo V21 dapat merekam setiap momen indah konsumen yang tentunya bisa disesuaikan dengan preferensi masing-masing tanpa ada momen yang terlewat,” tutup Ricky.

Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB
Tampilkan lebih banyak