9 Aplikasi Kelola Keuangan Pribadi dan Usaha Terbaik

Untuk menghitung pemasukan dan pengeluaran, ini aplikasi kelola keuangan terbaik.

Dinar Surya Oktarini
Kamis, 29 Juli 2021 | 15:15 WIB
Aplikasi Keuangan Keluargaku. (Play Store)

Aplikasi Keuangan Keluargaku. (Play Store)

Hitekno.com - Memiliki aplikasi kelola keuangan membuat pengeluaran dan pemasukan setiap bulan bulan adalah hal yang wajib diperhatikan jika kamu tak ingin boros.

Apalagi di kondisi pandemi ini kita dituntut untuk lebih bijak dalam mengelola keuangan. Banyak perusahaan yang tumbang dan membuat banyak orang tak memiliki pekerjaan. Di saat yang serba sulit ini membuat kita harus berhemat, salah satu caranya adalah dengan menggunakan deretan bantuan aplikasi kelola keuangan.

Dengan kemajuan teknologi, kamu bahkan bisa merapikan dan mengelola keuangan dengan baik lewat berbagai aplikasi yang tersedia di gadget.

Baca Juga: Perangkat Misterius Lolos Sertifikasi, Tablet Nokia Siap Meluncur?

Misalnya saja, untuk mencatat pengeluaran dan pemasukan setiap harinya. Dengan aplikasi kelola keuangan, kamu tidak harus repot-repot mengira-ngira berapa uang yang harus kamu keluarkan tanpa harus menguras dompet kamu. Berikut 9 aplikasi kelola keuangan yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Aplikasi keuangan. (doxbetter.com)
Aplikasi keuangan. (Play Store)

1. Money Manager
Aplikasi kelola keuangan Money Manager ini tidak hanya membantu kamu untuk mencatat pengeluaran dan pemasukan kamu, namun juga dapat memperhitungkan pengeluaran maupun pemasukan kamu. Dalam aplikasi kelola keuangan ini, kamu dapat melihat grafik perbedaan antara budget yang ditentukan dengan pengeluaran sesungguhnya. Aplikasi kelola keuangan ini juga dapat terhubung dengan akun dari kartu debit.

2. Money Lover
Aplikasi kelola keuangan Money Lover ini adalah aplikasi keuangan terpopuler untuk urusan manajemen uang. Dengan aplikasi ini kamu dapat membuat batasan anggaran sesuai keinginan kamu. Ketika pengeluaran kamu sudah melewati batas, aplikasi Money Lover ini akan memberi notifikasi. Aplikasi kelola keuangan ini juga akan menyarankan kamu berapa pengeluaran yang ideal agar kamu tidak melebihi budget yang sudah kamu tentukan.

Baca Juga: Momen Pengantin Buka Amplop, Netizen Soroti Uang yang Terkumpul

3. Moneyfy
Moneyfy merupakan salah satu aplikasi Keuangan yang membantu kamu memantau kondisi keuangan. Aplikasi kelola keuangan ini sangat cocok untuk kamu yang sudah hidup berumah tangga. Setiap akhir bulannya, kamu juga bisa membuat periode laporan agar keuangan kamu terkontrol dengan baik.

4. Keuangan Keluargaku
Aplikasi kelola keuangan ini membantu kamu yang sudah berkeluarga mengatur pengeluaran dan pemasukan keluarga. Keunggulan utama dari aplikasi ini adalah bisa digunakan bersama istri atau suami secara realtime, sehingga mengelola keuangan menjadi lebih transparan. Tak hanya itu, aplikasi ini juga didesain sangat sederhana dan mudah digunakan.

5. Buku Kas
Aplikasi kelola keuangan Buku Kas ini merupakan buku keuangan untuk kamu yang tengah mengelola usaha di tengah pandemi. Kamu bisa mencatat pemasukan dan pengeluaran usaha kamu dengan aplikasi Buku Kas. Buku Kas sendiri kini sudah digunakan satu juta pengguna dan ratusan warung di Indonesia.

Baca Juga: Punya Rumah di Atas Mall, Ternyata Begini Jika Ambil Pesanan Makanan

6. AndroMoney
Aplikasi kelola keuangan ini tersedia untuk pengguna Android. Aplikasi kelola keuangan ini bisa mempermudah kita dalam mengelola uang pribadi kita sehari-hari. Sehingga, pemasukan dan pengeluaran bisa dilacak dengan baik. Tampilannya yang simpel akan mempermudah dalam mengoperasikan.

7. Goodbudget
Aplikasi kelola keuangan yang dibuat oleh Dayspring ologies ini berhasil meraih 1 juta unduhan di Google Playstore dan tersedia baik di Android maupun iOS. Dengan Goodbudget, kamu bisa mengatur keuangan sekaligus melacak pengeluaran dan pemasukan sehari-hari. Menariknya lagi, aplikasi ini bisa disinkronisasi dalam device yang berbeda-beda, sehingga kamu tak perlu lagi mengulang dari awal. Goodbudget memiliki fitur yang bisa melacak riwayat transaksi selama 7 tahun. Setelahnya, kamu bisa melihat pengeluaran dan pemasukan selama kurun waktu tertentu dalam bentuk bagan yang mudah dipahami.

8. Bluecoins
Kamu bisa memakai Bluecoins untuk mengelola uang, pengeluaran, pendapatan dan anggaran secara efektif. Tidak hanya dipakai untuk keperluan pribadi, Bluecoins juga bisa digunakan untuk mengontrol keuangan keluarga dan bahkan bisnis. Menariknya, ada laporan dalam bentuk PDF yang dihasilkan setiap bulan sehingga kamu bisa mengetahui datang dan perginya uangmu.

Baca Juga: Gopay Ajak Generasi Milenial Ikut Literasi Keuangan

9. Spendee
Spendee tidak hanya melacak pengeluaran dan pemasukan kita, tetapi bisa terhubung ke akun bank dengan aman. Kamu pun bisa membuat perencanaan budget per bulan. Misal, untuk makanan, kamu menetapkan budget Rp1 juta per bulan. Apabila kamu melebihi budget itu, maka ada notifikasi yang muncul, sehingga kamu bisa mengontrol diri. Spendee memiliki beragam mata uang, sehingga cocok digunakan ketika sedang berlibur di luar negeri.

Jadi kamu tertarik apikasi kelola keuangan yang mana nih untuk mengatur pemasukan dan pengeluaran setiap bulan? 

Kontributor: Afifah Cinthia Pasha
Berita Terkait
TERKINI

Western Digita menghadirkan solusi penyimpanan untuk industri media dan hiburan dengan kecepatan tinggi dan kapasitas be...

gadget | 10:59 WIB

Samsung Galaxy A15 dibekali fitur Smart Switch, memudahkan pindah data....

gadget | 11:06 WIB

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB
Tampilkan lebih banyak