Gadget

3 Kelebihan dan Kekurangan Oppo A15, Tertarik Beli HP Rp 1 Jutaan Ini?

Kamu perlu untuk menyimak 3 kelebihan dan kekurangan Oppo A15 sebelum kemudian memutuskan untuk membelinya.

Amelia Prisilia

HP Oppo A15. (Oppo Indonesia)
HP Oppo A15. (Oppo Indonesia)

Hitekno.com - Tahun 2020 lalu, Oppo Indonesia kedatangan perangkat baru yaitu Oppo A15 yang mengisi seri HP murah Rp 1 jutaan saja. Jika tertarik untuk meminang perangkat ini, simak 3 kelebihan dan kekurangan Oppo A15 di bawah ini ya.

Oppo A15 diperkenalkan pertama kali pada November 2020 dengan sejumlah kecanggihan yang membuatnya begitu menarik sebagai kategori HP murah Rp 1 jutaan saja.

Layaknya HP Rp 1 jutaan lainnya, Oppo A15 menawarkan spesifikasi yang cukup handal digunakan sehari-hari untuk bermain game ringan, mengikuti kelas online atau untuk sekedar bermain media sosial.

Dibanderol murah Rp 1 jutaan, kamu perlu untuk menyimak 3 kelebihan dan kekurangan Oppo A15 sebelum kemudian memutuskan untuk membeli perangkat anyar Oppo Indonesia ini.

Kelebihan

Oppo A15s. (Oppo Indonesia)
Oppo A15s. (Oppo Indonesia)

1. Bodi super ringan dan ramping

Oppo A15 menawarkan bodi ringan dan ramping untuk harga Rp 1 jutaan. Perangkat ini memiliki bobot 175 gram saja dengan tebal 7,9 mm. Oppo mengklaim Oppo A15 akan sangat nyaman digenggaman untuk penggunaan sehari-hari.

2. Kamera dengan teknologi cerdas ini

Perangkat Oppo A15 ini cukup ciamik dengan kamera yang menggunakan teknologi canggih. Oppo A15 dibekali dengan fitur Dazzle Color, AI Scene Recognition dan AI Scene Enhancement yang membuat kamera perangkat ini dapat mengenali objek dengan mudah.

3. Baterai tahan lama untuk menemani keseharian

Oppo A15 dibekali baterai 4.230 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 16 jam untuk penggunaan sehari-hari. Menariknya, perangkat ini sudah dilengkapi Super Nighttime Standby yang mampu mengurangi konsumsi daya di malam hari.

Kekurangan

Oppo A15s. (Oppo Indonesia)
Oppo A15s. (Oppo Indonesia)

1. Kapasitas kecil

Dibanderol murah, Oppo rupanya memangkas spesifikasi Oppo A15 dengan menghadirkan kapasitas memori internal yang cukup kecil jika dibandingkan dengan HP Rp 1 jutaan lainnya. Oppo A15 hanya membawa kapasitas 32 GB sebagia andalannya.

2. Pengisian yang lambat

Walaupun diklaim tahan lama, pengisian daya yang lambat pada Oppo A15 rupanya menjadi kekurangan perangkat ini. Pengisian melalui sistem microUSB membuat Oppo A15 masih kalah jauh jika dibandingkan dengan pesaingnya.

3. Sensor makro yang kecil dan tidak membawa kamera ultrawide

Walaupun menggunakan tiga sensor kamera utama, Oppo A15 masih kurang ciamik tanpa dukungan kamera ultrawide. Selain itu, sensor makro dari perangkat ini cukup kecil dan kurang memuaskan.

Oppo A15 resmi meluncur ke Tanah Air dengan harga Rp 1.799.000 saja untuk kapasitas RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Dengan ulasan 3 kelebihan dan kekurangan Oppo A15 di atas, tertarik membeli perangkat ini?

Berita Terkait