Gadget

Samsung Galaxy S21 FE Muncul di TENAA, Desain Render Ikut Terungkap

Samsung Galaxy S21 FE diharapkan dapat rilis sebentar lagi.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Samsung. (Samsung)
Logo Samsung. (Samsung)

Hitekno.com - Setelah terlihat di situs sertifikasi FCC (Amerika Serikat), Samsung Galaxy S21 kini telah muncul di TENAA (China). Kita juga bisa melihat render terbaru mengenai Galaxy S21 FE yang dibagikan oleh leaker.

Beberapa laporan sebelumnya mengklaim bahwa perusahaan telah menunda perilisan Galaxy S21 FE hingga Oktober 2021 karena masalah kekurangan pasokan chipset.

Mengingat HP flagship ini telah terlihat di dua lembaga sertifikasi resmi, perangkat kemungkinan dapat diluncurkan lebih awal. Bocoran terpisah dari leaker bernama Evan Blass mengungkapkan render 3D mengenai Samsung Galaxy S21 FE.

Dilansir dari Gizmochina, daftar TENAA mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy S21 FE memiliki panel AMOLED 6,4 inci beresolusi FHD+ (1080 x 2340 piksel), rasio aspek 19,5 : 9, dan sensor sidik jari dalam layar.

Perangkat memiliki tiga kamera belakang berkonfigurasi 32 MP (primer) + 12 MP (sekunder) + 8 MP. Masih belum diketahui terkait konfigurasi sebenarnya mengingat bocoran sebelum ini mengklaim perangkat mengusung tiga kamera belakang 12 MP + 12 MP + 8 MP.

Desain Render Samsung Galaxy S21 FE. (Twitter/ evleaks)
Desain Render Samsung Galaxy S21 FE. (Twitter/ evleaks)

Galaxy S21 FE nampak ditenagai oleh prosesor dengan clock speed 2.8 GHz dan RAM 8 GB. Perangkat diprediksi tersedia dalam dua varian memori internal yaitu 128 GB dan 256 GB.

Daftar TENAA menyebutkan bahwa HP flagship ini menjalankan sistem operasi Android 11 dan mengusung baterai berkapasitas 4.370 mAh.

Samsung Galaxy S21 FE lolos di lembaga sertifikasi resmi. (TENAA)
Samsung Galaxy S21 FE lolos di lembaga sertifikasi resmi. (TENAA)

Dalam deskripsi pada lembaga sertifikasi, perangkat terdaftar dalam dua varian warna yaitu putih dan abu-abu. Bocoran sebelumnya mengklaim Samsung Galaxy S21 FE bisa ditenagai dengan chipset Snapdragon 888. Desain render dan penampakan 3D yang dibocorkan oleh Evan Blass bisa dilihat melalui link ini. 

Laporan turut menyebutkan bahwa perangkat juga dapat datang dengan chipset Exynos 2100 untuk beberapa pasar tertentu. Kita perlu menunggu konfirmasi resmi dari perusahaan terkait deretan bocoran Samsung Galaxy S21 FE di atas.

Berita Terkait