Gadget

7 HP Murah untuk Genshin Impact Terbaik Juli 2021, Anti Lemot

Inilah tujuh HP murah untuk Genshin Impact yang bisa jadi pilihan menarik.

Agung Pratnyawan

Realme 7 Pro. (HiTekno.com)
Realme 7 Pro. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Berikut ini ada 7 HP murah untuk Genshin Impact, salah satu game dengan grafis menawan dan berat. Akankah bisa smartphone dengan harga terjangkau memainkan game mobile ini?

Genshin Impact merupakan salah satu game terpopuler dan terbaik di tahun 2020 bergenre RPG atau Role Playing Game. Meskipun menjadi game terbaik, banyak player dari Genshin Impact yang mengeluh HP-nya cepat panas saat memainkan game yang satu ini.

Sejak dirilisnya game mobile besutan miHoYo tersebut, tampaknya ada cukup banyak para pengguna smartphone memutuskan untuk membeli HP baru, karena spesifikasi yang dibutuhkan lumayan tinggi.

Tidak semua smartphone mampu menjalankan game ini dengan lancar. Kamu perlu smartphone dengan spesifikasi mumpuni agar tidak menemui starter atau lagging saat memainkannya. Ada minimum spesifikasi yang harus dipenuhi, misalnya RAM harus minimal 4 GB dan media penyimpanan minimal 64 GB, dan lain sebagainya. Smartphone paling aman untuk memainkan Genshin Impact jelas flagship.

Namun tidak semua orang memiliki budget untuk membeli HP kelas atas dengan harga lebih dari Rp10 juta. Untuk kamu yang ingin memainkan game ini, tenang saja karena ada deretan smartphone kelas mid-range yang sudah sanggup kok menjalankan game tersebut.

Berikut 7 HP murah untuk Genshin Impact yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Samsung Galaxy M51

Samsung Galaxy M51. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy M51. (Samsung Indonesia)

HP murah untuk Genshin Impact yang pertama ada Samsung Galaxy M51 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 730G yang diimbangi dengan internal 128GB dan RAM 8 GB. Kapasitas penyimpanan dapat diperluas dengan bantuan MicroSD hingga 512 GB.

HP murah untuk Genshin Impact ini dibekali layar Super Amoled Plus 6.7 inci, sehingga jika kamu bermain Genshin Impact akan semakin puas.
 
Selain itu dari segi multimedia, Samsung Galaxy M51 dibekali kamera utama 64 MP, 12 MP ultrawide, 5 MP macro, dan 5 MP depth sensor. Sedangkan kamera selfienya sebesar 32 MP. Urusan baterai, kamu pun tak perlu takut kehabisan karena smartphone ini memiliki daya 7.000 mAh.

2. Realme 7 Pro

Realme 7 Pro dengan 65W SuperDart Charge. (HiTekno.com)
Realme 7 Pro dengan 65W SuperDart Charge. (HiTekno.com)

HP murah untuk Genshin Impact, kamu bisa memilih Realme 7 Pro sebagai smartphone harianmu. Dengan Qualcomm Snapdragon 720G, Realme 7 Pro sanggup menjalankan game Genshin Impact tanpa ada kendala. Layar yang digunakan pun sudah AMOLED berukuran 6.4 inci meskipun masih menggunakan refresh rate standar.

HP murah untuk Genshin Impact ini dilengkapi internal 128/8GB, kamu tak perlu khawatir memori internal kepenuhan. Sayangnya, baterai ponsel ini hanya 4500 mAh, jadi kamu harus menyiapkan charger jika sering bermain Genshin Impact. Terdapat Performance Mode jika kamu ingin dapur pacunya berjalan makin maksimal.

3. Oppo Reno 5

Oppo Reno5 A. (OPPO via GSM Arena)
Oppo Reno5 A. (OPPO via GSM Arena)

HP murah untuk Genshin Impact yang baru saja launching belum lama ini yaitu Oppo Reno5. Oppo Reno5 memiliki prosesor yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 720G yang bandel untuk gaming. Selain itu, internal yang ditawarkan pun sudah mumpuni, yaitu 128/8 GB. Sedangkan baterainya sebesar 4310 mAh.

4. POCO X3 NFC

POCO X3 NFC. (POCO)
POCO X3 NFC. (POCO)

HP murah untuk Genshin Impact yang bisa dipilih yaitu Poco X3 NFC. Prosesor Qualcomm Snapdragon 732G yang diusungnya mampu membuat game Genshin Impact berjalan lancar di HP ini. HP murah untuk Genshin Impact ini dibagi dua tipe media penyimpanan yaitu 64/6 GB dan 128/8 GB.

Layarnya pun besar yaitu 6.67 inci. Meski masih menggunakan layar IPS, namun HP ini memiliki refresh rate 120Hz. Jadi pergerakan grafis di layar berjalan sangat halus. Baterai yang disematkan pun cukup besar yaitu 5160 mAh.

5. Vivo V20

Vivo V20. (Vivo)
Vivo V20. (Vivo)

HP murah untuk Genshin Impact kamu bisa memilih VIVO V20 sebagai daily driver. Dilihat dari spesifikasi, prosesor, internal, dan RAM yang digunakan sama persis dengan Realme 7 Pro. Layar yang digunakan pun sudah AMOLED 6.44 inci dengan resolusi full HD+.

Kamu bisa bermain Genshin Impact dengan nyaman menggunakan Hp ini. Kekurangan ada pada speakernya yang kurang nendang dibandingkan dengan brand lain. Serta baterainya hanya 4000 mAh.

6. Vivo Z1 Pro

Vivo Z1 Pro. (Vivo Indonesia)
Vivo Z1 Pro. (Vivo Indonesia)

HP murah untuk Genshin Impact yang dirilis pada Juli 2018 lalu ini memiliki layar 6.53 inci dengan chipset Snapdragon 712. Selain itu, Vivo Z1 Pro ini juga sudah dibekali dengan RAM 4/6GB dan ROM 64/128GB.

Pengguna juga diberikan kepuasan dari segi ketahanan daya dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang dimana sudah dilengkapi fitur fast charging 18 watt.

7. Vivo V19

Vivo V19 versi global. (Vivo)
Vivo V19 versi global. (Vivo)

Vivo V 19 dirilis dengan spesifikasi RAM hingga 8GB dan memori internal 128GB. Untuk Genshin Impact, meski baterainya hanya berkapasitas 4500 mAh, kalian bisa menjelajah Tevyat dan menikmati pemandangan indahnya dengan konfigurasi visual yang tinggi. Meski bisa menjalankan konfigurasi sampai high, cukup setting di konfigurasi medium untuk menjaga performanya.

Itulah tujuh HP murah untuk Genshin Impact, salah satu game mobile terberat untuk saat ini. Mana yang jadi pilihanmu?

Kontributor: Afifah Cinthia Pasha

Berita Terkait