Gadget

Bawa RAM 12 GB dan Kamera 108 MP, Ini Bocoran Terbaru Vivo S10

Berkat virtual RAM, HP baru Vivo S10 bisa memiliki RAM hingga 16 GB!

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Vivo. (Vivo)
Logo Vivo. (Vivo)

Hitekno.com - Vivo diprediksi sedang bersiap merilis HP baru di kelas premium sebentar lagi. Bocoran teranyar dari leaker mengklaim bahwa Vivo S10 akan mengusung spesifikasi cukup menarik termasuk kamera 108 MP dan RAM 12 GB.

Vivo S10 dispekulasikan bakal meluncur pada awal kuartal ketiga 2021 atau Juli mendatang. Pada bocoran yang beredar di Weibo, kita bisa melihat tampilan bodi belakang dan juga sebagian spesifikasi Vivo S10.

Leaker bernama Abhishek Yadav (@yabhishekhd) membocorkan mengenai spesifikasi gahar yang bakal dibawa oleh Vivo S10. Ia membagikan ulang desain Vivo S10 yang sebelumnya beredar di Weibo. Vivo S10 akan ditenagai oleh chipset Dimensity 1100.

Perangkat diprediksi datang dalam dua varian yaitu RAM 8 GB dan RAM 12 GB. Cukup menarik, kedua model hadir dengan tambahan teknologi virtual RAM sebesar 4 GB.

Itu berarti masing-masing perangkat dapat memiliki RAM 12 GB hingga RAM 16 GB. Postingan lain yang beredar kemungkinan menampakkan sebuah slide presentasi dari perusahaan. Vivo S10 diyakini mengusung baterai dengan fitur fast charging 44 W.

Bocoran Vivo S10. (Twitter/ yabhishekhd)
Bocoran Vivo S10. (Twitter/ yabhishekhd)

Masih belum diketahui berapa kapasitasnya, namun fitur fast charging 44 W diklaim dapat mengisi daya hingga 38 persen dalam 15 menit. Dilansir dari Gizmochina, Vivo S10 memiliki tiga sensor kamera dan lampu kilat LED yang disusun dalam bentuk L.

Bocoran gambar yang beredar menunjukkan Vivo S10 bakal mengusung sensor kamera 108 MP. Kita juga bisa melihat bahwa HP baru Vivo ini sudah dibekali fitur konektivitas NFC.

Leaker membocorkan bodi belakang dari Vivo S10. (Twitter/ yabhishekhd)
Leaker membocorkan bodi belakang dari Vivo S10. (Twitter/ yabhishekhd)

Render casing dari Vivo S10 menampakkan poni yang lebih besar jika dibandingkan pendahulunya, Vivo S9. Ini memancing spekulasi bahwa perangkat bakal dilengkapi kamera selfie ganda.

Sebagai informasi, Vivo S9 mempunyai layar AMOLED 6,44 inci dan sistem kamera selfie ganda 44 MP (primer) + 8 MP (ultrawide).

Kita perlu menunggu konfirmasi resmi dari perusahaan apakah Vivo S10 akan mengusung kamera selfie ganda atau tidak. Jika beberapa bocoran di atas benar, maka Vivo S10 bisa menjadi pilihan menarik di kelas premium.

Berita Terkait