Gadget

Xiaomi Mi TV ES 2022 Siap Meluncur, Segini Banderol Harganya

Xiaomi Mi TV ES 2022 dan Mi TV 6 mengusung deretan fitur premium.

Rezza Dwi Rachmanta

Xiaomi Mi TV ES 2022 siap dirilis secara komersial. Ilustrasi: Xiaomi Mi TV 4A 40 Horizon Edition. (Xiaomi)
Xiaomi Mi TV ES 2022 siap dirilis secara komersial. Ilustrasi: Xiaomi Mi TV 4A 40 Horizon Edition. (Xiaomi)

Hitekno.com - Xiaomi sudah mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan Mi TV 6 di China. Tak hanya smart TV dengan fitur premium, perusahaan juga bakal mengenalkan Mi TV ES 2022.

Teaser terbaru yang diunggah oleh Xiaomi cukup murah hati mengingat kita bisa mengetahui sebagian spesifikasi dan harganya. Dikutip dari GSMArena, Xiaomi Mi TV ES akan dibanderol dengan harga 4.000 yuan atau Rp 6,7 juta.

Layar diklaim mendukung fitur peredupan (dimming) lokal multi-zona, kecerahan maksimum yang tinggi, dan akurasi warna yang luar biasa. Xiaomi Mi TV ES 2022 nampak mengusung bodi serta bingkai yang cukup tipis sehingga layarnya terlihat penuh.

Kita juga bisa melihat adanya satu set speaker built-in yang menambah pengalaman multimedia lebih baik. Perangkat akan digabungkan dengan mikrofon jarak jauh untuk mengendalikan fitur kontrol suara.

Mi TV ES 2022 dibekali fitur perlindungan mata di mana panel bakal membatasi emisi cahaya biru yang terpancar. Smart TV anyar Xiaomi bakal tersedia dalam tiga ukuran yaitu 55 inci, 65 inci, dan 75 inci.

Teaser Mi TV ES. (Xiaomi)
Teaser Mi TV ES. (Xiaomi)

Baik Mi TV ES 2022 maupun Mi TV 6 siap dipasarkan secara komersial di China sebentar lagi. Masih belum diketahui terkait ketersediaan secara global, termasuk ke Indonesia.

Berdasarkan teaser sebelumnya, Xiaomi Mi TV 6 diprediksi bakal menjadi smart TV pertama yang mengusung kamera ganda (dual camera) 48 MP.

Perusahaan menyebutnya sebagai "mode interaktif baru" yang akan memanfaatkan sensor kamera tambahan. Meskipun Xiaomi tidak mengatakan aplikasi apa yang akan menggunakan teknologi ini, kita meyakini bahwa itu akan mencakup game dan aplikasi kebugaran.

Mi TV 6 akan membawa beberapa fitur seperti suara surround 4.2.2 dengan audio spasial, speaker internal 100W, Wi-Fi 6, dua port HDMI 2.1, dan AMD FreeSync Premium.

Teaser Xiaomi Mi TV 6. (Xiaomi China)
Teaser Xiaomi Mi TV 6. (Xiaomi China)

Xiaomi juga telah mengonfirmasi bahwa smart TV akan menggunakan teknologi QLED Quantum Dot dan Dolby Vision IQ. Fitur yang disebutkan terakhir memungkinkan TV secara otomatis menyesuaikan dengan cahaya sekitar. Mi TV 6 akan menjadi penerus Mi TV 5 yang pertama kali debut pada November 2019.

Xiaomi Mi TV 5 dibanderol dengan harga 2.999 yuan atau Rp 6,7 juta. Masih belum jelas apakah Xiaomi akan membanderol Mi TV 6 dalam kisaran harga tersebut atau malah lebih tinggi.

Beberapa teaser yang beredar menyebutkan bahwa Xiaomi Mi TV 6 dan Mi TV ES 2022 siap mengusung fitur kelas atas dengan banderol harga lebih miring dibandingkan pesaingnya.

Berita Terkait