Gadget

Biar Nggak Bosan, Begini Cara Ganti Font di HP Xiaomi

Berikut cara ganti font di HP Xiaomi.

Amelia Prisilia

Redmi Note 10S. (Xiaomi)
Redmi Note 10S. (Xiaomi)

Hitekno.com - Berbeda dari pengguna iOS, pengguna Android justru diberi kemudahan dan kebebasan untuk mengganti tampilan perangkat sesuai selera. Biar nggak bosan, berikut cara ganti font di HP Xiaomi.

Jika deretan perangkat Apple begitu kaku dengan tampilan yang monoton. Berbagai perangkat Android dapat secara bebas mengganti tampilan sesuai mood dan keinginan masing-masing.

Cara untuk mengganti tampilan Android juga cukup mudah. Pengguna hanya perlu masuk ke aplikasi 'Tema' di menu. Pada tahap ini, seluruh detail tampilan dari perangkat kamu akan nampak termasuk mengenai font yang kamu gunakan.

Khusus untuk pengguna Android yang sudah mulai bosan dengan tampilan bawaan di HP, berikut cara ganti font di HP Xiaomi.

Langkah pertama untuk mengganti font di HP Xiaomi adalah dengan masuk ke aplikasi 'Tema' yang tersedia secara otomatis pada perangkat yang kamu gunakan sehari-hari.

Cara ganti font di HP Xiaomi. (Xiaomi)
Cara ganti font di HP Xiaomi. (Xiaomi)

 

Selanjutnya, kamu hanya perlu masuk ke bagian font yang ditandai dengan ikon 'T'. Pada tahap ini, seluruh font yang bisa kamu pilih untuk gunakan akan nampak muncul.

Memudahkan penggunanya, Xiaomi mengkategorikan masing-masing font sesuai jenis dan tingkat popularitasnya. Langkah berikutnya, kamu hanya perlu membuka font yang sudah dipilih untuk melihat tampilan font tersebut ketika nanti digunakan.

Nantinya, jika sudah yakin, pengguna Xiaomi bisa langsung mengunduh font tersebut secara gratis untuk kemudian diaplikasikan pada perangkat yang kamu gunakan.

Cara ganti font di HP Xiaomi. (Xiaomi)
Cara ganti font di HP Xiaomi. (Xiaomi)

 

Untuk proses install, biasanya perangkat akan melakukan proses restart singkat. Jika semua langkah sudah kamu ikuti maka font tersebut langsung terpasang secara otomatis.

Itu tadi cara ganti font di HP Xiaomi. Biar nggak bosan dengan tampilan yang monoton, jangan lupa untuk mengikuti langkah-langkah di atas ya.

Berita Terkait