Gadget

Bocoran Terbaru iPhone 13 Series, Bawa Bodi Tebal dan Kamera Besar

iPhone 13 Series nantinya akan jauh lebih tebal jika dibandingkan dengan iPhone 12 Series.

Amelia Prisilia

Logo Apple. (Pexels/Duophenom)
Logo Apple. (Pexels/Duophenom)

Hitekno.com - Jika tidak ada halangan lainnya, Apple kemungkinan akan memperkenalkan iPhone 13 Series sebagai andalan barunya di tahun 2021 ini. Menjelang perilisannya, sejumlah bocoran mengenai perangkat ini lalu menyeruak.

Terbaru, dalam sebuah bocoran yang beredar, Apple disebut-sebut akan menghadirkan iPhone 13 Series dengan bodi tebal serta tonjolan kamera yang jauh lebih besar.

Dilansir dari GSM Arena, iPhone 13 Series nantinya akan memiliki ukuran ketebalan 7.55 mm yang jauh lebih tebal jika dibandingkan dengan iPhone 12 Series yang hanya berukuran 7.4 mm.

Perubahan ketebalan yang disematkan Apple pada iPhone 13 Series ini jelas saja berpengaruh pada desain case hingga aksesori perangkat nantinya.

Bocoran lain menyebutkan bahwa perubahan juga disematkan oleh Apple untuk iPhone 13 Series pada bagian belakang yang menjadi rumah untuk kamera utamanya.

iPhone 12. (Apple)
iPhone 12. (Apple)

 

Kemungkinan, iPhone 13 Series akan membawa tampilan kamera berukuran 36 mm x 37 mm di bagian belakang. Ukuran ini jauh lebih besar jika dibandingkan iPhone 12 Series yang diperkenalkan dengan 28 mm x 30 mm.

Lebih lanjut, ketebalan tonjolan kamera iPhone 13 Series juga jauh lebih meningkat sekitar 3,65 mm jika dibandingkan dengan iPhone 12 Series yang membawa ukuran 1,5 mm sampai 1,7 mm.

Sebagai andalan baru keluarga, iPhone 13 Series tentu mendapat banyak peningkatan dari berbagai sektor. Apple sepertinya ingin mengubah banyak hal dan terus berinovasi dengan perangkat andalannya ini.

Sayangnya, hingga artikel ini dibuat, masih belum diketahui kapan Apple akan memperkenalkan iPhone 13 Series. Rumor menyebut jika perangkat ini baru akan meluncur pada September 2021 mendatang.

Berita Terkait