Gadget

Daftar HP Samsung yang Dapat Update Keamanan Mei 2021, Yuk Dicek!

Cek apakah HP Samsung kamu mendapatkan update keamanan Mei 2021?

Agung Pratnyawan

Samsung Galaxy S20 Series. (Samsung)
Samsung Galaxy S20 Series. (Samsung)

Hitekno.com - Sejumlah HP Samsung akan mendapatkan patch atau update keamanan Mei 2021. Namun tidak semua seri smartphone mendapatkan pembaruan tersebut.

Selain itu, tidak setiap patch bulanan menambahkan fitur baru, tetapi sering kali ada beberapa penyesuaian dan peningkatan penyetelan untuk HP Samsung.

Menurut laporan SamMobile, patch Mei 2021 meningkatkan kinerja kamera dan bahkan fitur Quick Share bagi pengguna Samsung Galaxy S21.

Samsung Galaxy Note 20 Series. (Samsung)
Samsung Galaxy Note 20 Series. (Samsung)

 

Dilansir dari 9to5Google pada Jumat (30/4/2021), berikut ini daftar HP Samsung yang akan mendapatkan patch atau upadte keamanan Mei 2021:

1. Seri Galaxy S

  • Samsung Galaxy S termasuk yang pertama mendapatkan pembaruan Mei 2021 dengan peluncuran dimulai pada 26 April untuk Galaxy S21 Ultra.
  • Seri Galaxy S lainnya yang mendapatkan patch keamanan ini juga mencakup Galaxy S20, Galaxy S20+, dan Galaxy S20 Ultra.
  • Untuk saat ini, pembaruan keamanan mulai tersedia di Jerman dan akan dirilis ke lebih banyak ponsel di negara-negara lainnya secara bertahap.

2. Seri Galaxy Note

  • Seri Samsung Galaxy Note juga akan mendapatkan patch keamanan Mei 2021 dan biasanya dirilis beberapa bulan setelah seri Galaxy S.
  • Pembaruan keamanan Mei 2021 mulai diluncurkan untuk seri Samsung Galaxy Note 20 pada 28 April, dimulai di Jerman sebelum menuju ke lebih banyak negara Eropa.
  • Selain Galaxy Note 20, lini Note lainnya yang akan mendapatkan pembaruan adalah Galaxy Note 20 Ultra.

3. Seri Galaxy Z

  • Pembaruan keamanan Mei 2021 akan tersedia untuk Galaxy Z Flip 5G dan beberapa Galaxy Fold dalam hitungan hari atau minggu mendatang.

Itulah daftar HP Samsung yang akan mendapatkan update keamanan Mei 2021. Apakah ada smartphone kamu di atas? (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait