6 Fitur Unggulan Oppo Reno5, Cocok untuk Ramaikan Momen Lebaran 2021

Kamera jadi fitur andalan Oppo Reno5. Apa saja?

Agung Pratnyawan
Kamis, 29 April 2021 | 10:15 WIB
Oppo Reno5. (Oppo)

Oppo Reno5. (Oppo)

Hitekno.com - Oppo Indonesia telah menghadirkan banyak HP baru yang diluncurkan tahun 2021 ini. Salah satunya adalah Oppo Reno5, yang memiliki beragam fitur menarik. Termasuk beberapa fitur yang diklaim bisa ikut meramaikan momen Lebaran 2021 mendatang.

Pada Lebaran 2021 ini mungkin kita belum bisa mudik dan berkumpul bersama seluruh keluarga besar karena sejumlah pembatasan agar pandemi COVID-19 tidak meluas. Sebagai gantinya, perayaan lebaran dapat dilakukan secara aman di rumah masing-masing.

Kendala tak bisa bertemu kerabat saat lebaran dapat diatasi dengan dukungan teknologi digital melalui silaturahmi virtual atau jarak jauh berupa layanan video call.

Baca Juga: Bawa Kamera Utama 48 MP Seharga Rp 4 Jutaan, Ini Spesifikasi Oppo Reno5 F

Selain itu, Anda juga dapat membuat ucapan lebaran dalam bentuk video, atau foto agar membuat perayaan Idul Fitri lebih menarik.

Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat kenangan terbaik dengan memanfaatkan enam fitur kamera di Oppo Reno5.

1. AI Highlight Video

Baca Juga: Oppo Reno5 Marvel Edition, Lihat Langsung Wujudnya di Plaza Indonesia

AI Highlight Video menjadi fitur pertama di industri yang secara otomatis mendeteksi cahaya sekitar dan meningkatkan kualitas video dengan menerapkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR.

Anda tak perlu khawatir jika mengambil video di ruangan gelap karena algoritma Ultra Night Video akan aktif secara otomatis untuk mencerahkan lingkungan sekitar.

Sebaliknya, pada skenario cahaya latar kuat maka akan mengaktifkan algoritma Live HDR untuk mengurangi area yang terlalu terang. Kedua fungsi tersebut menghasilkan video yang memiliki eksposur dan kecerahan yang lebih baik, lebih sedikit noise, serta warna jernih dan alami hanya dengan satu klik tombol "AI" saat dalam mode video.

Baca Juga: Layar AMOLED Charger Ngebut, Harga Oppo Reno5 F cuma Rp 4 Jutaan

Abadikan momen Lebaran 2021 dengan Oppo Reno5. (Oppo Indonesia)
Abadikan momen Lebaran 2021 dengan Oppo Reno5. (Oppo Indonesia)

2. Dual-view Video

Fitur Dual-view Video ini memungkinkan Anda untuk membuat video ucapan hari raya semakin kreatif. Dengan fitur unik ini, rekaman video bisa berasal dari kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Fungsi perekaman perspektif ganda ini dengan mudah menggabungkan pengguna dan objek yang direkam dalam satu bingkai video yang sama.

Baca Juga: Oppo Reno5 F Resmi Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

3. AI Mixed Portrait

Tak kalah menarik adalah AI Mixed Portrait yang menggabungkan video potret dan video latar belakang. AI Mixed Portrait menghadirkan efek video eksposur ganda ke smartphone untuk pertama kalinya, memungkinkan Anda untuk memberikan efek artistik baru.

Fitur ini hadir dengan dua mode yang berbeda, pengguna dapat menyesuaikan agar video potret dapat menyatu dengan video latar belakang.

4. AI Color Portrait

Fitur ini akan membuat video atau foto Anda semakin menarik terutama di media sosial. AI Color Portrait dapat membuat latar belakang menjadi hitam dan putih sekaligus menjaga objek manusia dalam warna yang sebenarnya.

Fitur ini menampilkan warna yang sangat jelas dan kontras sehingga membuat hasil foto terlihat seperti sebuah karya seni cocok untuk foto keluarga terasa unik.

5. Monochrome Video

Monochrome Video dibuat dari tiga jenis filter video, dengan cara menambahkan efek yang menyerupai video blockbuster. Teknik ini hanya mempertahankan warna merah, hijau atau biru dari objek dalam video, sementara latar belakang menjadi warna hitam dan putih.

Fitur ini juga mendukung real-time preview agar pengguna mengetahui tampilan hasil rekaman terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk merekam gambar.

6. Night Flare

Night Flare Portrait merupakan fitur secara otomatis akan menghasilkan efek neon artistik pada bagian latar belakang objek foto. Latar belakang dibuat blur terutama pada sorot lampu sehingga menghasilkan wajah objek yang semakin terang untuk menciptakan foto portrait dengan bokeh efek yang menarik.

Selain itu, fitur Ultra Night Selfie Mode dan Ultra Dark Mode dapat menghasilkan foto malam hari lebih jelas dan lebih cerah, baik dengan menggunakan kamera depan atau belakang.

Kehadiran enam fitur yang ada di HP baru Oppo Reno5 tersebut akan menyemarakkan momen Lebaran 2021 agar terasa lebih seru.

Untuk menyambut Idul Fitri tahun ini, Oppo Indonesia memberikan berbagai promo menarik untuk merayakan Kebersamaan Baru di Ramadan 2021. Termasuk untuk Oppo Reno5.

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak