Gadget

4 Smartphone Terbaik dengan Harga di Bawah Rp 5 Jutaan

Tak sampai Rp 5 jutaan, kamu sudah bisa mendapatkan salah satu smartphone terbaik ini.

Agung Pratnyawan

POCO X3 Pro. (POCO Indonesia)
POCO X3 Pro. (POCO Indonesia)

Hitekno.com - Ragam smartphone dengan harga menarik dan terjangkau telah banyak beredar di pasaran. Ponsel pintar untuk level semua kalangan umumnya dibanderol Rp 1 jutaan hingga Rp 2 jutaan, atau kisaran Rp 3 jutaan hingga Rp 4 jutaan untuk spesifikasi yang lebih baik.

Selain itu, ada juga smartphone kelas menengah ke atas dengan fitur premium yang biasanya dilepas ke pasaran dengan harga Rp 5 jutaan. Nah, kamu sedang mencari ponsel pintar dengan harga yang dibawah Rp 5 Jutaan? Simak rekomendasi di bawah ini.

Samsung Galaxy A52

Gambar Samsung Galaxy A52. (Samsung)
Gambar Samsung Galaxy A52. (Samsung)

Rekomendasi pertama adalah Samsung Galacy A52. Dirilis pada Maret 2021, ponsel ini berbeda dengan yang lainnya, khususnya dalam segi desain. Terlihat pada bagian body belakang yang menawan dan segar, mematahkan image Samsung selalu memberikan desain yang kaku.

Pada kuartal pertama 2021 kehadiran ponsel ini menandakan jika tahun tersebut adalah era nya Super AMOLED dengan gabungan pilihan refresh rate yang tinggi. Sedangkan tahun sebelumnya, konsumen harus memilih satu dari dua pilihan antara panel OLED dan refresh rate tinggi.

Sekarang, Samsung Galaxy A52 dilengkapi oleh keduanya, sehingga dapat memberikan pengalaman yang lebih sistematis ketika kita berman game ataupun menonton video. Bagaimana, berminat meminang ponsel ini ?

Samsung Galaxy M51

Samsung Galaxy M51. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy M51. (Samsung Indonesia)

Rekomendasi kedua ada pada Samsung Galaxy M51, ponsel pintar ini dilengkapi dengan baterai yang cukup besar yakni 7.000 mAh. Memungkinkan penggunanya merasakan pengalaman menonton video kesukaan dengan lebih baik.

Bagian layar Samsung galaxy M51 ini juga dilengkapi dengan panel super AMOLED dengan efisiensi daya yang lebih baik dibandingkan panel IPS. Ini menjadi daya tarik tersendiri terhadap smartphone ini.

Beragam keunggulan yang ditawarkan ponsel ini, menandakan bahwa Samsung mengerti akan kebutuhan penggunanya nanti. Selain kelebihan tadi, ponsel ini dilengkapi juga dengan chipset bertenaga Smapdragon 730G.

Jadi secara kesuluruhan, ponsel ini hadir dengan keunggulan diberbagi sektor seperti baterai, performa, layar dan kemera. Tapi, body ponsel ini sedikit lebih tebal dari kebanyakan ponsel yang lain.

Poco X3 Pro

POCO X3 Pro. (POCO Indonesia)
POCO X3 Pro. (POCO Indonesia)

Rekomendasi selajutnya adalah ponsel Poco X3 Pro, ponsel yang menawarkan fitur-fitur menarik dengan harga yang sangat murah pada kelasnya. Smartphone ini dikenalkan secara perdana di China dan selanjutnya berpindah ke India.

Poco Indonesia menyebut ponsel ini akan diboyong ke Indonesia pada tanggal 20 April 2021 kemarin dengan peluncuran yang disiarkan secara daring.

Poco X3 Pro ini nyaris tanpa celah. Tapi, tetap saja kamu harus jeli melihat performanya agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan saat ini.

Ponsel ini masih mempertahankan desain miliki Poco X3 NFC dan memiliki berat yang sama persis. Kendati begitu, desainnya tetap sama-sama keren kok. Spesifikasi yang dimiliki ponsel ini juga sangat mirip dengan Poco X3 NFC yaitu memiliki layar IPS Full HD+ yang memiliki ukuran 6,67 inci dan kamera beresolusi 20MP.

Ponsel ini juga memiliki kelebihan vital yaitu otak Snapdragon 860 yang disandingkan dengan GPU Adreno 640. Chipset nya juga memiliki kecepatan maksimum sampai dengan 2,96Ghz. Qualcomm juga mengklaim bahwa chip 4Gnya adalah yang paling kencang. Keren bukan ?

OPPO Reno5

Oppo Reno5 F. (Oppo Indonesia)
Oppo Reno5 F. (Oppo Indonesia)

Terakhir adalah Oppo Reno5, ponsel yang disebut-sebut dapat menghasilkan karya foto dan video bernilai seni tinggi. Sebab, smartphone ini dilengkapi dengan Quad Camera 64 MP yang berkualitas mumpuni. Dengan begitu, pengguna bisa menggunakan fitur AO Color Potrait untuk bisa memberikan efek highlight pada objek yang akan di foto. Jadi, foto yang dihasilkan lebih colorful sedangkan bagian belakang hitam-putih. Keren kan?

Ponsel ini juga memiliki beberapa fitur unik seperti halnya pendahulunya OPPO Reno4. Sehingga pengguna merasakan pengalaman yang lebih maksimal. Fitur tersebut seperti Smart Air Control yang memungkinkan pengguna bisa melakukan scroll layar meskipun sambil makan. Caranya? Yaitu dengan melakukan gesture di udara tanpa menyentuh layat ponsel, dengan begitu layar ponsel tetap bisa digunakan meskipun tangan kita kotor.

Itulah beberapa penjelasan mengenai 4 rekomendasi ponsel dengan harga dibawahRp 5. Kira-kira ponsel manakah yang paling menarik perhatian kamu?

Berita Terkait