Gadget

Apple Umumkan iMac yang Lebih Tipis dengan Desain Warna-warni

Apple mengatakan iMac baru ini dirancang dibekali denga chip M1.

Dinar Surya Oktarini

iMac terbaru. (Apple)
iMac terbaru. (Apple)

Hitekno.com - Apple memperkenalakn iMac dalam gelaran Apple' Spring dengan desain layar yang lebih tipis dan pilihan warna yang beragam. 

Perangkat iMac terbaru ini bahkan dibekali dengan chip Apple Silicon dan casing dengan warna-warna pilihan yang lebih banyak dan cerah.

Dilansir dari laman The Verge, Apple mengatakan iMac baru ini dirancang dari awal untuk chip M1.

Perangkat iMac baru memiliki 4,5K 24 inci dengan batas yang lebih sempit di bagian atas dan samping. Perangkat ini masih memiliki dagu besar di bagian bawah, tetapi bagian belakang layar sekarang rata bukan lagi berbentuk melengkung.

iMac terbaru. (Apple)
iMac terbaru. (Apple)

 

Apple mengatakan volumenya telah berkurang lebih dari 50 persen, bahkan layarnya kini juga dilengkapi dengan teknologi Tru Tone dari Apple untuk menyesuaikan suhu warna secara otomatis.

Tak cuma itu, Apple juga menjanjikan pembaruan yang sangat dibutuhkan untuk kamera dan mikrofon iMac sehingga pengguna akan terlihat lebih baik saat melakukan panggilan video. Bahkan kini kameranya memiliki resolusi 1080p dan sensor yang lebih besar.

Perangkat iMac terbaru ini memiliki ketebalan 11,5mm, tetapi Apple mengatakan itu harus tetapi lebh senyap dan dingin dari model sebelumnya berkat chip M1.

Model baru ini memiliki ''dua kipas kecil'' menggantikan ''sistem termal besar'' dari iMac generasi sebelumnya.

Perangkat ini merupakan iMac pertama yang beralih ke Apple Silicon, chip yang telah dirancang sendiri oleh Apple. Perusahaan baru pertama kali menambahkan chip Apple Silicon ke MacBook Air, MacBook Pro, dan Mac mini pada November.

Berita Terkait