Extreme Night Vision 2.0, Andalan Vivo X60 Series 5G untuk Foto Malam

Inilah fitur-fitur andalan Vivo X60 series 5G.

Agung Pratnyawan
Jum'at, 16 April 2021 | 11:00 WIB
Vivo X60 Series 5G. (Vivo Indonesia)

Vivo X60 Series 5G. (Vivo Indonesia)

Hitekno.com - Vivo X60 Series 5G, seri baru yang telah resmi dikenalkan untuk pasar Indonesia. Yakni terdiri dari Vivo X60 dan Vivo X60 Pro. HP baru Vivo ini dilengkapi fitur fotografi dan teknologi kamera yang mumpuni. 

Termasuk adanya fitur Extreme Night Vision 2.0 sebagai andalan HP baru Vivo X60 Series 5G ini untuk foto malah hari.

Memasuki bulan Ramadan, setiap momen berharga terutama saat berbuka puasa menjadi hal yang berkesan untuk diabadikan. Setelah Vivo resmi membawa Vivo X60 Series 5G Co-engineered with ZEISS ke Indonesia beberapa hari lalu, Vivo pun memperkenalkan salah satu fitur unggulannya Extreme Night Vision 2.0 yang hadir dalam generasi baru. 

Baca Juga: Spesifikasi Vivo X60 Pro, Andalkan Kamera Zeiss Optics di Harga Rp 9 Jutaan

Sebagai generasi terbaru professional photography/videography flagship smartphone-nya, fitur kamera Extreme Night Vision 2.0 mampu menangkap foto maupun video secara maksimal dalam keadaan minim cahaya bahkan gelap sekalipun.

Kemampuan perekaman gambar di kondisi minim cahaya ini akan sangat berguna khususnya di bulan suci Ramadan ketika ingin merekam kebersamaan dengan orang terkasih kala berbuka puasa atau ketika ingin merekam keseruan tradisi Ramadan di sekitar.

Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma mengungkapkan, "Salah satu keunggulan yang disematkan pada teknologi kamera dari Vivo X60 Series 5G adalah kemampuan Extreme Night Vision 2.0 yang bisa digunakan bagi mereka yang gemar mengabadikan keindahan sekitar khususnya di malam hari. Lewat teknologi yang diusung, setiap momen akan terekam dengan jelas, lebih bersih, dan tetap maksimal walau dalam keadaan minim cahaya atau gelap gulita sekalipun."

Baca Juga: Spesifikasi Vivo X60, Unggulkan Perpaduan Chipset Tangguh dan Kamera Apik

Di dalam Vivo X60 Series 5G, Vivo membawa teknologi Extreme Night Vision 2.0 agar setiap tangkapan gambar berupa foto maupun video di malam hari atau kondisi gelap sekalipun dapat tertangkap dengan jelas dan terang.

Vivo X60 Series 5G - Night Photoraphy. (Vivo Indonesia)
Vivo X60 Series 5G - Night Photoraphy. (Vivo Indonesia)

Teknologi ini memiliki aperture f/1.48 yang dilengkapi dengan kemampuan algoritma untuk pengurangan noise atau gangguan Artificial Intelligence (AI) yang diperbarui dari Vivo serta mendorong peningkatan ISO hingga tiga kali.

Teknologi ini juga membantu pengguna untuk menghasilkan tangkapan gambar yang menakjubkan di malam hari dalam keadaan minim cahaya atau saat keadaan di luar sedang gelap gulita. Dengan teknologi ini, setiap perekaman gambar akan lebih cerah, minim noise, dan lebih bersih. 

Baca Juga: Apa Itu Teknologi Extended RAM di Vivo X60 Series 5G?

Eksplorasi foto malam pun tidak hanya bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur Extreme Night Vision 2.0. Vivo X60 Series 5G juga memberikan pilihan fitur pada kamera mode malam untuk pengalaman yang lebih maksimal, di antaranya:

  • Ultra-Wide Night Mode
    Pengguna dapat menggunakan kemampuan mode malam pada kamera Vivo X60 Series 5G untuk mendapatkan hasil pemotretan pemandangan di malam hari dengan sangat baik. Setiap tangkapan pemandangan dan lingkungan sekitar di kondisi malam saat minim cahaya atau bahkan gelap gulita akan terekam sempurna dan menghasilkan tone gambar yang tetap alami. Algoritma untuk merekam pemandangan di malam hari ini telah dikembangkan sendiri oleh Vivo diperluas menjadi wide-angle camera, yang secara signifikan akan semakin meningkatkan hasil pemotretan yang maksimal.
  • Super Pano Mode
    Pengguna juga bisa memaksimalkan setiap tangkapan gambar di malam hari dengan memaksimalkan Super Pano Mode. Pada teknologi ini, Vivo X60 Series 5G telah menggunakan algoritma mode malam dan algoritma HDR yang dipadukan untuk meningkatkan jangkauan dinamis dari setiap panorama dan peningkatan tingkat kecerahan panorama yang mampu menghasilkan efek foto malam hari yang luar biasa. Pengguna pun bisa merekam setiap pemandangan lanskap kota di malam hari dengan bidang pandang 120 derajat.
  • HDR Super Night Portrait
    Pengguna dapat memanfaatkan mode HDR Super Night Portrait untuk tetap menjaga keindahan hasil foto agar tetap cerah terpancar dan fokus meski dalam kondisi gelap gulita. Pengguna pun bisa mendapatkan foto yang cantik dengan memanfaatkan titik cahaya bokeh dari cahaya lampu di sekitar. Lewat mode ini, cahaya yang tidak mencukupi pada bagian wajah dan eksposur yang terlalu berlebih pada latar belakang foto akan disesuaikan dengan pemandangan cahaya latar. Dengan demikian, hasil foto akan tetap sangat baik. Mode ini akan sangat cocok digunakan saat merekam foto selfie atau wefie bersama orang-orang terkasih saat menikmati waktu berbuka puasa di malam hari. Hasil foto bersama akan tetap cerah dan semua momen berharga akan terekam sempurna.

 

Vivo X60 Series 5G. (Vivo Indonesia)
Vivo X60 Series 5G. (Vivo Indonesia)

Semakin mewarnai suasana Ramadan kali ini, pengguna bisa memberikan sentuhan filter saat merekam foto dengan Extreme Night Vision 2.0 dari Vivo X60 Series 5G ini, yaitu Blue Orange, Silver Orange, dan Dark Scarlet.

Baca Juga: Vivo X60 Pro dan X60 Resmi Rilis, Apa Saja yang Ditawarkan HP Baru Ini

Fitur kamera dari Vivo X60 Series 5G dilengkapi dengan 32MP untuk kamera depan dan untuk kamera belakangnya terdiri dari 48MP Main Camera, 13MP Portrait Camera - 2x Optical Zoom, serta 13MP Super Wide - Angle Camera  with 2.5cm Macro.

Agar semakin sempurna, kemampuan kamera pada Vivo X60 Series 5G sudah didukung dengan teknologi Vivo ZEISS Co-engineered Imaging System yang dapat memberikan peningkatan pada ketajaman dan kejernihan hasil foto.

Tidak lupa juga kemampuan Gimbal Stabilization 2.0 yang secara khusus hadir pada kamera utama Vivo X60 Pro 5G yang akan memberikan hasil tangkapan gambar foto maupun video yang tetap stabil bahkan saat guncangan atau kondisi bergerak.

"Dengan berbagai fitur menarik yang disematkan dalam Vivo X60 Series 5G, aktivitas fotografi di malam hari akan tetap menghasilkan gambar yang sempurna walau minim cahaya atau gelap sekalipun dengan mencoba serangkaian fitur yang sudah tersedia sesuai kebutuhan. Diharapkan, momen-momen kebersamaan saat Ramadan bersama orang-orang tersayang akan terekam sempurna," lanjut Edy.

Pengalaman fotografi ini ditunjang dengan kemampuan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 870 5G SoC yang memberikan pengalaman smartphone dengan lebih kencang dan aksesibilitas luas dengan jaringan 5G. 

Untuk kapasitas memorinya, Vivo memberikan 12GB RAM + 256GB ROM pada Vivo X60 Pro 5G. Sedangkan pada seri Vivo X60 5G, Vivo menyediakan memori 8GB RAM + 128GB ROM. Ponsel ini juga dibekali kemampuan extended RAM yang bisa ditambah hingga 3GB.

Pada  sektor daya, Vivo X60 Pro 5G diperkuat dengan baterai 4200 mAh, sedangkan Vivo X60 5G didukung baterai 4300 mAh. Kedua seri ini sudah ditunjang dengan kemampuan 33W FlashCharge. Selain itu, para pengguna juga akan bisa terhubung dengan jaringan 5G di mana pun mereka berada ketika infrastruktur jaringan 5G telah siap di wilayah mereka nantinya.

Konsumen masih bisa mendapatkan Vivo X60 Series 5G melalui program Pre-Order eksklusif di mitra e-commerce resmi Vivo, Blibli dan seluruh store resmi Vivo di Indonesia. Vivo X60 5G Pro hadir dengan harga Rp 9.999.000,- dan Vivo X60 5G dapat dibeli dengan harga Rp 7.999.000,-. program Pre-Order ini sedang berlangsung hingga 15 April 2021 dan menawarkan banyak paket menarik untuk setiap pembelian secara online maupun offline dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Berita Terkait
TERKINI

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB

Redmi A3, HP murah baru dari Xiaomi Indonesia....

gadget | 18:09 WIB

Apa saja HP baru dari Redmi Note 13 Series ini?...

gadget | 12:05 WIB

Lensa telefoto periskop pada smartphone bekerja dengan prinsip yang mirip dengan teknologi periskop konvensional....

gadget | 18:59 WIB

POCO C65 resmi dipasarkan, kini tersedia di berbagai toko online....

gadget | 16:15 WIB

POCO Indonesia menyiapkan harga spesial untuk POCO M6 Pro....

gadget | 17:22 WIB

Cek apa saja fitur Samsung Galaxy A25 5G yang menunjang untuk main game....

gadget | 18:45 WIB
Tampilkan lebih banyak