Gadget

Bikin Film Pakai Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, Aktor Dapat Pengalaman Baru

Selama prosesshootingsegalanya dibuat dengan hanya sebuahsmartphone Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Dinar Surya Oktarini

Maksimalkan Rekam Video dengan Director's View di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. (Samsung)
Maksimalkan Rekam Video dengan Director's View di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. (Samsung)

Hitekno.com - Film pendek Galaxy Movie Studio 2021 yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko telah menjalankan proses shooting yang melibatkan aktor profesional Indonesia. Aktor yang bermain dalam film pendek ini ialah Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo. Mereka mendapatkan pengalaman baru dalam berakting karena selama proses shooting segalanya dibuat dengan hanya sebuah smartphone. Inovasi teknologi terbaru dari Samsung, yaitu Galaxy S21 Ultra 5G, membuat kagum para pemeran film pendek Galaxy Movie Studio 2021.

“Galaxy Movie Studio di tahun ketiga ini menjadi tahun yang spesial, karena bukan hanya menghadirkan pembuatan film pendek menggunakan kecanggihan Galaxy S21 Ultra 5G, kami juga dapat melibatkan sutradara dan aktor profesional terbaik Indonesia. Film pendek yang kami buat diharapkan dapat memberikan warna baru bagi industri perfilman Tanah Air dan menginspirasi generasi muda yang masih ragu untuk membuat movie like video yang sinematik agar menjadi percaya diri dengan menuangkan ide kreatif ke dalam film pendek kini sudah semakin mudah dengan menggunakan teknologi smartphone,” ungkap Miranda Warokka, IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia.

Dalam film pendek Galaxy Movie Studio 2021, Dian Sastrowardoyo yang sebelumnya juga pernah beradu akting dengan Reza Rahadian akan berperan sebagai peran wanita utama dengan karakter epic yang menjadi sebuah tantangan baru bagi Dian Sastrowardoyo. Apalagi genre yang dihadirkan oleh Angga Dwimas Sasongko memberikan kesempatan Dian Sastrowardoyo untuk merasakan momen epic selama proses pembuatan film pendek Galaxy Movie Studio.

Dian Sastrowardoyo mengungkapkan rasa excited dalam menjalankan proses shooting film pendek Galaxy Movie Studio 2021. “Membuat film dengan smartphone itu hal baru yang dapat menjadi sesuatu yang inspiratif. Film ini tentunya sangat spesial karena genre film ini bukanlah drama, melainkan semi-action yang bisa dibilang sangat kompleks sampai ke penyusunan storyboard. Saya merasa film ini sangat menarik untuk para filmmaker dan dapat mengubah cara pikir mereka dalam melihat karya film pendek yang dibuat menggunakan smartphone.”

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. (Samsung)
Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. (Samsung)

 

Hal yang menarik diungkapkan oleh Dian Sastrowardoyo mengenai keterlibatannya dalam project film pendek Galaxy Movie Studio 2021. Ini merupakan kesempatan pertamanya bekerja sama dengan Angga Dwimas Sasongko. Maka dari itu, ia optimis bahwa film pendek ini dapat menjadi karya yang epic dan dapat dinikmati oleh semua penonton.

Terlebih, Angga Dwimas Sasongko mampu mengeksplorasi berbagai kemungkinan pengambilan gambar menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G. Hal tersebut salah satunya ditunjukkan Angga Dwimas Sasongko saat mengajak Dian Sastrowardoyo dan Reza Rahadian ke sebuah galangan sebagai bagian dari proses shooting. Bagi Dian Sastrowardoyo, ini merupakan pengalaman pertamanya mengunjungi tempat pembuatan dan perbaikan kapal.

Di sini, Angga Dwimas Sasongko mampu menunjukkan sisi lain dari karakter yang diperankan Dian Sastrowardoyo dan Reza Rahadian yang terasa sangat baru dan juga epic menggunakan fitur-fitur dari Galaxy S21 Ultra 5G.

Miranda menambahkan, keseruan pembuatan Galaxy Movie Studio 2021 tidak lepas dari keinginan Samsung untuk terus memberikan kesempatan bagi para sineas untuk membuat karya terbaik bagi penikmat industri perfilman Indonesia. “Dengan menghadirkan film pendek ini, semoga generasi muda semakin terinspirasi dan berani menunjukkan karya terbaiknya. Sentuhan karya Angga Dwimas Sasongko yang didukung dengan pemeran terbaik seperti Dian Sastrowardoyo dan Reza Rahadian sekiranya dapat menjadi penyemangat dan titik awal mula para filmmaker untuk menghasilkan film-film yang mewarnai industri perfilman Indonesia.”

Berita Terkait