Gadget

4 Berita Terkini: Vivo V21 5G, GPU dari China Tantang AMD dan Nvidia

Inilah empat berita terkini yang ramai hari ini.

Agung Pratnyawan

Big Island, GPU baru dari Tianshu Zhixin. (techpowerup)
Big Island, GPU baru dari Tianshu Zhixin. (techpowerup)

Hitekno.com - Vivo Indonesia telah menhadirkan dua HP baru, yakni X60 dan X60 Pro. Namun tak berhenti di sini, akan dihadrkan pula Vivo V21 5G yang diduga tak akan lama lagi.

Kabar ini didapatkan dari sertifikasi yang sudah dikantongi HP baru tersebut di Indonesia. Yang mengindikasikan kalau Vivo V21 5G diduga akan segera meluncur segera.

Di lain sisi, ada juga kabar mengenai adanya GPU baru dari China yang disebut-sebut sebagai penantang baru AMD dan Nvidia. Dua perusahaan penyedia GPU untuk kartu grafis populer.

Yakni Tianshu Zhixin, perusahaan asal China yang mengenalkan Big Island sebagai GPU baru mereka. Yang diklaim akan menghadirkan performa tinggi namun dengan daya yang lebih rendah.

Kabar mengenai Vivo V21 5G yang akan segera meluncur di Indonesia dan adanya GPU baru dari Tianshu Zhixin sebagai penantang AMD dan Nvidia termasuk dalam berita terkini yang sedang ramai.

Untuk lebih lengkapnya lagi, simak berikut ini ada empat berita terkini yang sedang ramai pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Jumat (9/4/2021).

1. Kantongi Sertifikasi, Vivo V21 5G Segera Meluncur ke Indonesia

vivo V20 SE Aquamarine Green. (Vivo)
vivo V20 SE Aquamarine Green. (Vivo)

 

Vivo dipastikan akan meluncurkan Vivo V21 5G di Indonesia dalam waktu dekat. Tanda-tanda kedatangan perangkat ini berdasarkan sertifikasi yang telah dikantongi Vivo V21 5G baru-baru ini.

Perangkat Vivo V21 5G merupakan andalan terbaru dari keluarga Vivo yang adalah penerus Vivo V20 yang telah diperkenalkan pada Oktober 2020 lalu.

Baca selengkapnya...

2. Tianshu Zhixin Kenalkan Big Island, GPU dari China Penantang Nvidia dan AMD

Big Island, GPU baru dari Tianshu Zhixin. (techpowerup)
Big Island, GPU baru dari Tianshu Zhixin. (techpowerup)

 

Jika selama ini pasar GPU didominasi Nvidia dengan GeForce dan AMD dengan Radeon, muncul penantang baru dari China. Yakni Tianshu Zhixin yang mengenalkan Big Island.

Tianshu Zhixin sendiri adalah startup dari China yang mengkhususkan diri untuk mendesain prosesor untuk mempercepat berbagai macam tugas. Dan kini telah resmi mengenalkan GPU baru dengan nama Big Island.

Baca selengkapnya...

3. 10 HP Android Terkencang Maret 2021, Snapdragon 888 Mendominasi!

Smartphone dengan Qualcomm Snapdragon 888. (Qualcomm)
Smartphone dengan Qualcomm Snapdragon 888. (Qualcomm)

 

AnTuTu Benchmark telah meluncurkan daftar HP Android terkencang untuk Maret 2021 ini. Perangkat apa saja yang masuk dalam persaingan ini?

Menariknya, HP Android dengan chipset baru Qualcomm Snapdragon 888 mendominasi daftar ini.

Bahkan dalam daftar 10 besar HP Android terkencang versi AnTuTu Benchmark untuk Maret 2021 ini kesemuanya menggunakan Snapdragon 888.

Baca selengkapnya....

4. Bawa RAM 18 GB, HP Gaming Lenovo Legion Phone 2 Pro Resmi Dikenalkan

HP gaming Lenovo Legion Phone 2 Pro. (Lenovo China)
HP gaming Lenovo Legion Phone 2 Pro. (Lenovo China)

 

Lenovo Legion Phone 2 Pro atau Lenovo Legion 2 Pro akhirnya resmi diungkap ke publik. Sama seperti bocoran sebelumnya, HP gaming ini dibekali memori jumbo, termasuk RAM 18 GB.

Tak hanya RAM 18 GB terdapat varian RAM lain yang lebih kecil yaitu 8 GB, 12 GB, dan 16 GB. Perangkat akan mengusung nama berbeda sesuai pasar yang dituju. Moniker Lenovo Legion 2 Pro untuk pasar China, sementara Lenovo Legion Duel 2 untuk pasar lainnya.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini yang sedang ramai untuk hari ini, dari Vivo V21 5G yang akan rilis, hingga GPU Big Island baru dari Tianshu Zhixin.

Berita Terkait