Gadget

Extended RAM hingga Teknologi ZEISS, Ini Fitur Vivo X60 Series

Vivo X60 5G series akan rilis di Indonesia sebentar lagi.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Vivo X60. (Vivo Indonesia)
Vivo X60. (Vivo Indonesia)

Hitekno.com - Vivo X60 5G series bakal dirilis di Indonesia dalam tiga hari mendatang. Melalui "Exclusive Pre-Launch Event Vivo X60 5G", perusahaan sudah membocorkan beberapa fitur yang dibawa oleh HP baru ini.

Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma, mengungkapkan bahwa ini merupakan pertama kalinya HP Vivo di dunia yang bekerja sama dengan ZEISS.

Dalam pre-launch, perusahaan mengenalkan dua perangkat yaitu Vivo X60 dan Vivo X60 Pro. Hadie Mandala, Product Manager Vivo Indonesia mengklaim bahwa Vivo X60 akan menjadi HP 5G tertipis yang bakal beredar di Tanah Air.

Vivo X60 memiliki ketebalan 7,3 mm sehingga perusahaan percaya diri terkait perangkat bakal menjadi HP 5G tertipis di Indonesia.

Sementara Vivo X60 Pro mempunyai ketebalan 7,54 mm. Kehadiran teknologi 5G sendiri menjanjikan kecepatan akses 10 hingga 100 kali lipat dibanding teknologi 4G saat ini.

Vivo X60. (Vivo Indonesia)
Vivo X60. (Vivo Indonesia)

 

HP baru ini dibekali chipset Snapdragon 870 yang dipasangkan dengan RAM hingga 12 GB. Ada sebuah fitur yang cukup menarik dari perangkat yaitu Extended RAM.

Fitur ini memungkinkan Vivo X60 menambah kapasitas RAM menjadi 15 GB. Perangkat akan mengambil 3 GB dari memori internal sehingga RAM 15 GB akan terdeteksi secara otomatis untuk mengoptimasi performa.

"Extended RAM akan diambil dari memori internal perangkat sebesar 3 GB. Ketika pengguna membuka aplikasi berat, secara pintar smartphone akan mengidentifikasinya dan menggunakan Extended RAM ini. Sehingga Anda dapat membuka aplikasi lebih banyak tanpa takut mengalami lag," kata Hadie Mandala selaku Product Manager Vivo Indonesia.

Vivo X60 dibekali tiga kamera belakang berkonfigurasi 48 MP (primer, OIS) + 13 MP (Telephoto, 2 x optical zoom) + lensa makro. Punch-hole di bagian depan akan menampung kamera selfie sebesar 32 MP.

Vivo X60 Pro muncul di toko resmi. (Shop.Vivo.com)
Vivo X60 Pro muncul di toko resmi. (Shop.Vivo.com)

 

Beberapa fitur yang ada pada kamera termasuk ZEISS Biostar Potrait Style, Pixel Shift Ultra HD Imaging, HDR Super Night, Ultra-Wide Night Mode, dan Gimbal Stabilization 2.0.

Perusahaan menjelaskan bahwa teknologi gimbal ini merupakan peningkatan dari sistem yang ada pada Vivo X50 Pro. Gimbal Stabilization 2 menawarkan beberapa peningkatan seperti VIS 5-axis stabilization, Super Steady, dan Extra Smooth.

Vivo X60 memiliki baterai 4.600 mAh sementara varian Pro-nya mengusung baterai 4.200 mAh. Calon konsumen sudah bisa melakukan blind pre-order melalui e-commerce Blibli pada 4 hingga 7 April 2021.

Anda dapat menikmati "benefit value up to Rp 4 juta" berupa bonus voucher Blibli hingga Rp 950 ribu, TWS Neo (untuk pembelian Vivo X60 Pro) dan speaker Anker (Vivo X60). Harga Vivo X60 5G series sendiri serta varian memorinya akan diumumkan melalui situs dan channel media sosial resmi perusahaan pada 8 April mendatang.

Berita Terkait