Acer Nitro 5 Pakai Intel Core Generasi ke-11, Tawarkan Laptop Gaming Budget

Apa keunggulan laptop gaming ini?

Agung Pratnyawan
Sabtu, 03 April 2021 | 17:30 WIB
Laptop gaming Acer Nitro 5. (Acer)

Laptop gaming Acer Nitro 5. (Acer)

Hitekno.com - Acer Nitro 5 akan menggunakan prosesor baru Intel Core generasi ke 11. Tak tanggung-tanggung, laptop gaming ini akan menggunakan prosesor seri H untuk mengotaki perangkat ultraportable gaming terbarunya.

Dengan semakin banyaknya orang beralih ke game untuk hiburan, pengisi waktu luang, bahkan bersosialisasi dengan teman dan keluarga. Hal ini menyebabkan permintaan laptop gaming meningkat secara signifikan.

Demografi yang berkembang ini menuntut kehadiran produk yang memenuhi kebutuhan mereka akan perangkat gaya hidup yang ramping untuk bekerja, sekolah, aktivitas sehari-hari, dan bermain game.

Baca Juga: Jadi Laptop Gaming RTX Teringan, Lenovo Legion Slim 7i Dirilis di Indonesia

Mengantisipasi ini, Intel meluncurkan prosesor Intel Core Seri H Generasi ke-11 untuk Ultraportable Gaming yang dikembangkan dari segala hal yang terbaik dari prosesor Intel Core seri U Generasi ke-11. Intel juga menambahkan lebih banyak kinerja untuk mengaktifkan kelas baru sistem Ultraportable Gaming ini.

Prosesor Intel Core Generasi ke-11 seri H diklaim sebagai silikon berkinerja tertinggi dengan menggunakan Intel Turbo Boost Max 3.0, yang mampu menghadirkan frekuensi Turbo hingga 5 GHz. Prosesor ini akan mengaktifkan sistem Ultraportable Gaming yang dioptimalkan untuk daya dan rentang kinerja yang lebih tinggi.

Prosesor Intel ini juga diklaim memberi performa single thread tercepat di laptop gaming saat ini dengan keuntungan untuk penggemar games frame rate (Fps) tetap tinggi, memberi pengalaman gaming yang nyaman di segmen laptop gaming ultraportable, lebih responsif juga untuk aktivitas dan produktivitas sehari-hari, termasuk membuka email, browsing, dan perpindahan antar aplikasi.

Baca Juga: CES 2021, Asus ROG Kenalkan Laptop Gaming dan Sederet Produk Baru Ini

Meskipun Anda mungkin benar-benar seorang gamer, tetapi hampir pasti bahwa Anda tidak cuma gamer. Anda membutuhkan laptop yang bisa pergi ke mana saja dan melakukan semua yang Anda lakukan. Kombinasi kinerja dan desain ramping CPU baru ini membantu Anda memberikan kontribusi terbaik.

Intel Core Generasi ke-11. (Intel)
Intel Core Generasi ke-11. (Intel)

Prosesor baru Intel ini menawarkan akselerasi AI bawaan untuk laptop Ultraportable Gaming yang dirancang secara unik untuk mempercepat aplikasi terbaru yang disempurnakan dengan AI dan alur kerja modern. AI mendukung kolaborasi yang lebih imersif, dengan peredam derau saraf dan bahkan resolusi super video untuk panggilan video profesional di lingkungan apapun menggunakan enkode bandwidth rendah terbaru dan teknologi Wi-Fi terbaik untuk konferensi video.

Ini artinya merevolusi alur kerja kreatif, memungkinkan kemampuan pengeditan foto dan video baru yang mengagumkan dengan kecepatan luar biasa yang menjadikan semua orang dapat berkolaborasi dan berkreasi seperti seorang profesional.

Baca Juga: CES 2021, Dell Umumkan Laptop Gaming dengan GPU Anyar

Prosesor Intel Core Seri H Generasi ke-11 juga menggunakan platform yang dioptimalkan, lebih efisien dan hemat daya. Konektivitas terbaik dengan Intel Killer Wi-Fi 6 / 6E (Gig +) penggemar games bisa memainkan games favoritnya, download dan streaming video diwaktu yang bersamaan. Peningkatan ke Intel Killer Wi-Fi 6E (Gig +) membuat Anda siap untuk memanfaatkan kemajuan Wi-Fi yang paling signifikan dalam 20 tahun.

Rasakan pengalaman bermain game Wi-Fi tanpa beban dengan kecepatan konektivitas, latensi, dan keandalan superior di frekuensi radio 6 GHz baru, bebas dari gangguan Wi-Fi lama, jika tersedia. Pertahankan fleksibilitas tertinggi untuk memanfaatkan fungsionalitas Wi-Fi 6 (Gig +) kelas atas, saat diperlukan. Selain itu, produk Intel Killer Wi-Fi 6E membantu menghadirkan game cepat dan latensi rendah dengan Killer Prioritization Engine yang memastikan game dan lalu lintas jaringan real time diprioritaskan untuk kinerja yang dioptimalkan.

Kelebihan lainnya adalah kinerja grafis terintegrasi yang bisa dua kali lebih cepat dibanding processor Intel Core Gen ke 10 H-Series. Tersedia 20 jalur PCIe 4.0 dari CPU yang terbagi dua, 16 jalur digunakan untuk kartu grafis Xe-LP yang terintegrasi, sementara 4 jalur dari CPU dipakai untuk koneksi bandwidth tertinggi dengan kartu grafis tertentu, seperti NVidia.

Baca Juga: Diremehin Pas Mau Beli Laptop Gaming, Balasan Cewek Ini Menohok Abis

Thunderbolt 4.0 yang hanya ada di laptop dengan prosesor Intel Core Gen ke 11, dengan kecepatan 40GB/s bisa digunakan empat kali lebih cepat untuk transfer data dibanding USB 3.1, serta menambah external GPU, menyambungkan ke 2x Monitor 4K. Selain itu, Resizable BAR, bekerja sama dengan Nvidia dan ekosistem untuk menghadirkan kinerja yang lebih baik dengan memanfaatkan protokol PCIE standar.

Intel Core Generasi ke-11. (Intel)
Intel Core Generasi ke-11. (Intel)

Semenjak peluncuran prosesor Intel Core Generasi ke-11 ini, Intel telah bermitra dengan sejumlah OEM untuk meluncurkan laptop gaming kelas atas, yang didukung oleh prosesor Intel Core i7-11375H H35.

Rencananya, tak kurang dari 40 laptop, yang ditenagai oleh CPU Intel H35 Gen ke-11 akan diluncurkan tahun ini dari merek-merek terkemuka. Salah satu yang paling awal memberikan pilihan terbaik bagi para gamers di tanah air adalah Acer dengan Acer Nitro 5.

Langkah terbaru Acer di kancah budget laptop gaming

Acer Nitro 5 menandai kotak yang tepat untuk kebutuhan gaming portabel. Ideal untuk para gamers yang punya kapabilitas terbatas dalam hal anggaran, laptop gaming ini tentu saja memperluas pilihan laptop murah yang dapat menangani PC game yang lebih canggih.

Semua berkat Acer Nitro 5 memberikan lebih banyak dengan harga lebih murah. Laptop ini menggunakan kartu grafis Nvidia GeForce GTX dan prosesor Intel Core Generasi ke-11 seri H, kemudian melengkapi semuanya dengan sistem pendingin kipas ganda yang dapat dikontrol pengguna, layar 1080p yang layak dan keyboard yang cukup nyaman untuk dimainkan selama berjam-jam.

Harga dan Ketersediaan

Acer Nitro 5 adalah salah satu laptop gaming paling terjangkau di pasaran saat ini. Dibanderol dengan harga mulai Rp12.999.000, laptop ini ditawarkan dengan beragam bonus, mulai dari bundle software gaming dan content creation senilai lebih dari 500 dolar AS.

Lalu, Anda juga bisa mendapatkan lebih dari 10 software seperti Fortnite (in-game content), Auto Chess (in-game content), Action 4, Photo Director 365, dan masih banyak lagi. Serta puluhan software multiguna lainnya yang bisa didapat di: softwareoffer.intel.com/Bonus

Konfigurasi paling dasar yang tersedia di sana, menurut situs web Acer, adalah yang menyertakan prosesor Intel Core Generasi ke-11 seri H35, NVIDIA GeForce GTX 1650Ti dengan 1*8GB DDR4, HDD 1TB dan 512GB SSD NVMe, lengkap dengan pre-installed Windows 10 Home & Office Home Student 2019, plus 15.6" Full HD (1920x1080) IPS 144Hz.

Secara umum, Nitro 5 berbanding lurus dengan laptop gaming dengan harga dan konfigurasi yang sama. Namun kelebihannya dalam hal pendinginan yang dikontrol pengguna adalah yang pertama di ceruk ini.

Laptop gaming Acer Nitro 5. (Acer)
Laptop gaming Acer Nitro 5. (Acer)

Desain

Mengenai tampilan dan nuansa, Acer Nitro 5 menjawab berbagai harapan. Bukan berarti sempurna - faktanya, memang banyak hal yang bisa Anda apresiasi tentang laptop ini.

Kami menyukai tampilan gaming yang tenang, dengan hiasan merah pada lampu latar keyboard, trackpad, dan bilah belakang atas. Engsel layar terasa kokoh dan aman, dan jumlah port yang ada sangat menguntungkan. Lebih penting lagi, laptop memiliki keyboard yang nyaman, dan sistem pendingin yang dapat dikontrol pengguna.

Fitur seperti Thunderbolt 4 terintegrasi pada 40 Gbps, memberikan solusi kabel tercepat, paling sederhana, dan paling andal ke dok, layar, atau perangkat data apa pun. Gamer dapat menciptakan pengalaman bermain game yang imersif atau menambahkan lebih banyak kapasitas penyimpanan dengan kecepatan hingga 3.000 Mb/s untuk mampu memuat game dengan cepat dan menyimpan media library.

Thunderbolt 4, dengan kinerja maksimum 40 Gbps memungkinkan gamers untuk merekam, mengedit, dan berbagi video permainan, tangkapan layar, dan streaming langsung di YouTube, Twitch, dan Facebook dengan mudah, bahkan memungkinkan pembuat untuk dengan mudah mengedit dan mengarsipkan foto yang sangat jelas dan video 4K yang indah.

Meskipun fakta bahwa laptop ini digadang-gadang sebagai budget gaming laptop berarti akan ada tanda-tanda pengurangan, tetapi ternyata tidak terlalu mengganggu.

Keyboard

Melompat ke belakang sejenak, keunggulan utama Acer Nitro 5 adalah keyboard-nya. Secara keseluruhan, memang tampak hanya keyboard biasa. Namun begitu digunakan, Anda akan merasa nyaman, serta cukup dapat diandalkan. Cepat dan responsif, serta tidak mengalami kelambatan atau lag dalam bentuk apapun, baik saat digunakan untuk mengetik atau bermain game, dan itu yang terpenting!

Tampilan, kamera, dan suara

Tiga hal ini memenuhi kualifikasi layak. Smooth Gaming in 4k, sehingga dapat mengedit dan mengarsipkan foto yang sangat jelas dan 2x performa grafis yang lebih baik dibandingkan 10th Gen H Series. Kamera, yang menawarkan perekaman video pada 720p 30fps pada pengaturan tertinggi dan agak berbintik-bintik. Tidak masalah untuk web chat, tetapi untuk kreator konten mungkin akan sedikit terganggu. Suara laptop bisa Anda personalisasi dengan equalizer di perangkat lunak Dolby Audio. Terakhir, layar 1080p menampilkan gambar dengan tajam dan jernih, meskipun tampak sedikit gelap.

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak