Gadget

Render Samsung Galaxy Tab A7 Lite Bocor, Bawa Chipset MediaTek?

Samsung Galaxy Tab A7 Lite diharapkan membawa banderol harga terjangkau.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Logo Samsung. (Samsung)
Logo Samsung. (Samsung)

Hitekno.com - Berdasarkan bocoran dari leaker, Samsung diprediksi akan meluncurkan tablet baru di kuartal kedua 2021. Render mengenai Samsung Galaxy Tab A7 Lite juga bocor ke publik.

Bocoran berhasil mengungkapkan rincian desain hingga beberapa fitur utamanya. Leaker populer Evan Blass baru saja membagikan render mengenai sebagian spesifikasi Samsung Galaxy Tab A7 Lite.

Perangkat diharapkan membawa harga yang lebih terjangkau mengingat tambahan nama "Lite" di bagian belakang.

Dilansir dari Gizmochina, leaker mengklaim bahwa Samsung Galaxy Tab A7 Lite dapat ditenagai dengan chipset MediaTek Helio P22T dan RAM 3 GB. Tablet baru tersebut menampilkan layar berukuran 8,4 inci secara diagonal.

Mengingat ini merupakan perangkat dengan banderol harga terjangkau, Galaxy Tab A7 Lite diyakini membawa panel IPS LCD, bukan AMOLED.

Render Samsung Galaxy Tab A7 Lite. (Voice/ Evan Blass)
Render Samsung Galaxy Tab A7 Lite. (Voice/ Evan Blass)

 

Leaker juga membocorkan bahwa tablet baru ini dibekali baterai besar dengan kapasitas 5.100 mAh. Masih belum diketahui apakah tablet akan membawa fitur fast charging atau tidak.

Render yang dibagikan Evan Blass via Voice menampilkan perangkat dengan satu kamera belakang. Kita bahkan tak melihat adanya lampu flash di dekat kamera.

Sejauh ini Samsung masih belum memberikan teaser mengenai tablet baru mereka. Namun Samsung Galaxy Tab A7 Lite diketahui telah mengantongi sertifikasi FCC dan telah muncul di situs Bluetooth SIG.

Daftar FCC tak mengungkapkan banyak spesifikasi dan Bluetooth SIG hanya menguak bahwa perangkat membawa dukungan konektivitas Bluetooth 5.0.

Desain Samsung Galaxy Tab A7 Lite di FCC. (FCC)
Desain Samsung Galaxy Tab A7 Lite di FCC. (FCC)

 

Muncul kemungkinan yang menyatakan bahwa Samsung Galaxy Tab A7 Lite akan hadir bersama Galaxy Tab S7 Lite pada Juni mendatang.

Namun ini masih sebatas prediksi dan bocoran sehingga kita perlu menantikan konfirmasi langsung dari perusahaan. Samsung Galaxy Tab S7 Lite kemungkinan hadir dalam tiga varian seperti 5G, 4G LTE, dan Wi-Fi saja.

Tablet diharapkan menampilkan layar LCD TFT 12,4 inci dan ditenagai chipset Snapdragon 750G. Samsung Galaxy Tab S7 Lite diprediksi datang dengan membawa RAM 4 GB serta sistem operasi Android 11.

Samsung Galaxy Tab A7 Lite dan Galaxy Tab S7 Lite bisa menjadi alternatif menarik di segmen tablet berbanderol terjangkau hingga kelas menengah.

Berita Terkait