Gadget

Tantang HP Gaming Asus, Ini Bocoran Black Shark 4 dari Keluarga Xiaomi

Black Shark 4 disebut-sebut akan mengandalkan Snapdragon 888 yang mendapat peningkatan pendinginan.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Black Shark 3 Pro. (Black Shark)
Black Shark 3 Pro. (Black Shark)

Hitekno.com - Kabar mengenai Xiaomi yang tengah mempersiapkan HP gaming andalannya sepertinya bukan rumor semata. Dalam bocoran terbaru, sejumlah bocoran spesifikasi mengenai Black Shark 4 mulai terungkap ke publik.

Informasi mengenai Black Shark 4 ini tidak lain datang dari halaman resmi Black Shark Weibo yang secara resmi membagikan video teaser singkat mengenai HP gaming anyar yang diduga adalah Black Shark 4.

Dilansir dari GSM Arena, dalam video tersebut nampak perangkat ini sedang digunakan oleh beberapa orang untuk yang seolah sedang bermain game. Tepat di akhir video, terdapat tanggal peluncuran yaitu 23 Maret 2021 mendatang.

Sebelumnya, perangkat ini nampak muncul dalam sebuah poster. Dalam kemunculannya, Black Shark 4 disebut-sebut akan mengandalkan Snapdragon 888 yang mendapat peningkatan pendinginan dari CPU hingga 18 derajat celcius.

Dalam poster yang sama, Black Shark 4 menggunakan kamera horizontal dengan logo Black Shark yang cukup besar dan bersinar. Bocoran lain menyebut perangkat ini menggunakan layar 6,67 inci dengan kecepatan refresh 120Hz.

Black Shark 3 (Black Shark)
Black Shark 3 (Black Shark)

 

Mendukung performa, Black Shark 4 dirumorkan akan mengandalkan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang sudah dilengkapi dengan pengisian daya 120W. Teknologi ini menjanjikan perangkat dalam terisi dari 0 hingga 100 persen hanya dalam waktu 15 menit.

Tidak sendirian, Black Shark 4 dipercaya akan meluncur bersama varian Black Shark 4 Pro yang menggunakan tiga kamera dan RAM 8 GB serta memori internal 128 GB.

Belum banyak informasi yang bisa dibagikan mengenai Black Shark 4. Pasalnya, Xiaomi juga masih belum banyak berbicara terkait perangkatnya tersebut.

Lalu, apakah Black Shark 4 mampu menandingi HP gaming dari Asus yang telah meluncur sebelumnya?

Berita Terkait